Berita

Ingin Tahu, Para Mahasiswa National Defense Medical Center Berkunjung ke Tzu Chi Indonesia

24 Juli 2024
Eksistensi Tzu Chi Indonesia yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan unsur masyarakat memantik rasa ingin tahu para mahasiswa National Defense Medical Center, Taiwan untuk bertandang ke Tzu Chi Center, PIK.

Suara Kasih: Keharmonisan dan Hidup Hemat

Suara Kasih: Keharmonisan dan Hidup Hemat

16 Agustus 2010 Bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia terjadi tanpa henti Alam tengah berbalik menyerang manusia Menenangkan batin dan memiliki niat yang bajik Hidup hemat demi menolong orang lain dan diri sendiri
Ulurkan Tangan dengan Kesukacitaan

Ulurkan Tangan dengan Kesukacitaan

13 Agustus 2010 “Kalau saya dapat menyimpan bau itu di dalam toples dan membawanya ke sini, saya yakin Anda semua akan kehilangan selera makan,” kata Stephen Huang di akhir acara Ramah Tamah Komisaris Kehormatan Tzu Chi, di Novotel, 6 Agustus 2010 lalu.
Mari, Berbagi untuk Sesama

Mari, Berbagi untuk Sesama

13 Agustus 2010 Sabtu pagi yang cerah 17 Juli 2010, bertempat di kantor pusat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, para relawan Tzu Chi Perwakilan He Qi Selatan tengah sibuk mempersiapkan kegiatan donor darah, yang menjadi agenda rutin dalam jangka waktu 3 bulan sekali.
Suara Kasih : Menempati Rumah Baru

Suara Kasih : Menempati Rumah Baru

13 Agustus 2010 Perumahan yang tadi kita lihat berlokasi di Yujing, Tainan. Di atas sebidang tanah seluas hampir 2 hektar, kita membangun 26 unit rumah permanen untuk para korban bencana Topan Morakot Agustus 2009 lalu.
Sejarah Celengan Bambu

Sejarah Celengan Bambu

12 Agustus 2010

Sejarah Tzu Chi & Celengan Cinta Kasih

Memupuk Ilmu di Sekolah Baru

Memupuk Ilmu di Sekolah Baru

12 Agustus 2010 Memadainya sarana dan pra sarana di Sekolah Unggulan Cinta Kasih seakan telah mengubah jiwa Lina menjadi lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu. Tersedianya fasilitas penunjang yang baru telah memberikan angin segar bagi kehidupan
Internasional: Misi Tanpa Batas

Internasional: Misi Tanpa Batas

12 Agustus 2010 Yayasan Buddha Tzu Chi resmi mendapatkan Status Konsultatif Khusus dari ECOSOC PBB. Sebagai salah satu organisasi kemanusiaan dengan status konsultatif khusus, Tzu Chi dapat menghadiri pertemuan ECOSOC dan konferensi internasional lain yang terkait.
Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

Selamatkan Bumi Dengan Tanganmu

11 Agustus 2010 Populasi manusia yang semakin bertambah menyebabkan konsekuensi yang besar terhadap bumi kita. Penduduk yang semakin padat membuat energi yang dibutuhkan juga semakin besar.
Bentuk Nyata dari Kepedulian

Bentuk Nyata dari Kepedulian

11 Agustus 2010
Cinta kasih Tzu Chi telah diwujudkan  melalui pembangunan Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan, diharapkan dengan sekolah baru ini akan terciptanya generasi muda yang selalu menebarkan cinta kasih Tzu Chi tulus tanpa pamrih.
Rumah Kebijaksanaan Tzu Chi

Rumah Kebijaksanaan Tzu Chi

09 Agustus 2010  Dua buah tekad insan Tzu Chi yang terangkum dalam sebuah spanduk yang terdapat di dalam belandar tersebut, semakin meneguhkan semangat dalam hati para insan Tzu Chi untuk selalu mewariskan ajaran Dharma Tzu Chi dan mengembangkan Mazhab Tzu Chi.
Berlabuhnya Kapal Tzu Chi di Bumi Minang

Berlabuhnya Kapal Tzu Chi di Bumi Minang

09 Agustus 2010
Pucuk dicinta ulam pun tiba demikian kata pepatah. Tzu Chi dengan misi pendidikannya menawarkan bantuan pembangunan sekolah. Bagi Tzu Chi pendidikan adalah sesuatu yang harus diutamakan, karena masa depan bangsa terletak di pendidikan yang berkualitas.
Mengutamakan Pendidikan

Mengutamakan Pendidikan

07 Agustus 2010
Karena itu tidak berlebihan bila banyak harapan muncul dari pembangunan SMA Negeri 1 Padang ini. Selain diharapkan tetap menjadi sekolah unggulan di Padang, tentunya SMA ini diharapkan bisa menghasilkan tunas-tunas muda yang welas asih dan berguna bagi bangsa.
“Aku Ingin Sembuh”

“Aku Ingin Sembuh”

07 Agustus 2010
Bersama dengan 3 bocah seusianya, mereka tetap dapat bersenda gurau, namun ketika suster datang menghampiri dengan 2 jenis jarum, tangis dan derai air mata pun mulai terdengar, walaupun belum satu pun jarum yang ditusukkan. Namun dengan tenangnya, Ryan tak mengeluh ataupun menangis. Yang diharapkan hanya satu, Ryan ingin sembuh.
Sentuhan Cinta Kasih Buat Bantar Gebang

Sentuhan Cinta Kasih Buat Bantar Gebang

06 Agustus 2010
Untuk yang kesekian kalinya, Stephen Huang kembali berkunjung ke Indonesia. Kali ini, Stephen Huang mengajak 13 relawan Tzu Chi mancanegara melakukan lawatan 5 hari di Indonesia. Kamis siang, pukul 14.00 WIB Stephen Huang sudah tiba di Indonesia.
Gathering Pendidikan

Gathering Pendidikan

06 Agustus 2010
Melalui pembelajaran satu jam ini, anak-anak pun belajar bagaimana untuk saling mendukung, sehingga ketika melihat seorang teman yang kondisi tubuhnya agak susah bergerak, mereka segera mengulurkan tangan.
Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -