Berita

Ingin Tahu, Para Mahasiswa National Defense Medical Center Berkunjung ke Tzu Chi Indonesia

24 Juli 2024
Eksistensi Tzu Chi Indonesia yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan unsur masyarakat memantik rasa ingin tahu para mahasiswa National Defense Medical Center, Taiwan untuk bertandang ke Tzu Chi Center, PIK.

Tatapan yang Penuh Makna

Tatapan yang Penuh Makna

07 Juli 2010
Seiring berlalunya waktu Sofia yang telah 6 tahun menjalani pengabdian sebagai relawan mendapat ajakan dari salah satu relawan Tzu Chi untuk mengikuti pelatihan di Taiwan. Meski keyakinannya sebagai relawan masih belum memasuki ambang keteguhan, Sofia menyetujui ajakan itu dan mulai menabung serta mempersiapkan cendera mata yang akan ia persembahkan kepada Master Cheng Yen.
Suara Kasih : Daur Ulang dan Berkah

Suara Kasih : Daur Ulang dan Berkah

07 Juli 2010
Saya pikir para siswa di Taiwan harus menyaksikan program ini. Mereka selalu membuka keran air besar-besar dan memboroskan banyak air. Sementara anak-anak di Gansu, mereka mendapatkan air dengan susah payah.
Dari Cileungsi Sampai Tzu Chi

Dari Cileungsi Sampai Tzu Chi

06 Juli 2010
Terima kasih kuucapkan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memfasilitasi kebutuhan aku dan teman-temanku selama pelatihan ini. Aku berikrar pada diriku untuk terus bervegetarian, terus berkontribusi dan menjalani budaya kemanusiaan Tzu Chi.
Terima Kasih Laoshi

Terima Kasih Laoshi

06 Juli 2010
Ungkapan terima kasih para peserta atas pelajaran dan bimbingan yang telah dilakukan oleh para laoshi dari Body Space Medicine Hongkong, diwujudkan dalam kegiatan mencuci kaki.
Ayo Memanen Padi

Ayo Memanen Padi

06 Juli 2010
Tiga bulan waktu sudah berlalu sejak penanaman benih padi tanggal 10 April 2010 di Dusun Cinara, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. Kini benih-benih itu tumbuh sudah. Bulir-bulir beras yang padat berisi terlihat nyata di mata.
Mind Mapping dan Dunia Imajinasi 3in1

Mind Mapping dan Dunia Imajinasi 3in1

05 Juli 2010
Dengan teknik Mind Mapping, kemampuan menulis semakin terasah. Namun, yang tak kalah pentingnya adalah para penulis juga harus sering membaca tulisan yang “berkualitas”.
Suara Kasih : Mewariskan Dharma

Suara Kasih : Mewariskan Dharma

05 Juli 2010
Melihat pencapaian lima tahun ini, saya sungguh berterima kasih kepada para relawan di wilayah utara Taiwan yang telah bersumbangsih bagi rumah sakit ini. Sebelum dibangun rumah sakit, sebagian besar dari tanah ini adalah lokasi pabrik.
Mengobati dengan Tulus

Mengobati dengan Tulus

05 Juli 2010
Relawan Tzu Chi Bandung memberikan hiburan berupa nyanyian isyarat tangan "Satu Keluarga" kepada para peserta baksos kesehatan. Baksos kesehatan ini berhasil melayani 750 pasien diantaranya 466 pengobatan pasien umum, 112 pengobatan pasien anak, 67 pengobatan gigi, 51 khitanan masal, 52 pasien KB (Keluarga Berencana) dan 2 pasien bibir sumbing.
Sosialisasi Tzu Chi dan Sharing Pengalaman

Sosialisasi Tzu Chi dan Sharing Pengalaman

05 Juli 2010
Keberhasilan konsep ini tercermin dari penganugerahan nama Kali Angke Tzu Chi untuk Kali Angke, dan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di Cengkareng selalu menjadi percontohan, baik oleh pemerintah kota atau pengamat dari manca negara.
Praktik Enam Paramita

Praktik Enam Paramita

03 Juli 2010
Bedah Buku di Kantor Yayasan pada hari Jumat 18 Juni 2010 kali ini, disajikan jamuan minum teh. ”Melalui jamuan teh ini kita juga melatih kesabaran, kedermawanan dan konsentrasi yang merupakan beberapa faktor penting dalam Enam Paramita” kata Vivan Fan.
Ketajaman dan Asa

Ketajaman dan Asa

03 Juli 2010
Foto dapat berbicara kepada yang melihat. Masuk kepada kejurnalistikkan, berita foto adalah suatu kegiatan melihat, mengamati, menggali, melaporkan, dan menyampaikan suatu peristiwa dalam bentuk foto agar dapat menyentuh emosi pembaca.
Internasional : Sayangi Mahkluk Hidup

Internasional : Sayangi Mahkluk Hidup

02 Juli 2010
Zhong Haozhe merupakan salah satu anak yang turut berpartisipasi. Paspornya menunjukkan bahwa ia telah makan tanpa daging selama 29 hari, terhitung tanggal 31 Mei 2010. Hal ini merupakan prestasi yang cukup baik, bagi seseorang yang tumbuh di lingkungan karnivora.
Semua Karena Cinta

Semua Karena Cinta

02 Juli 2010
Walaupun sudah berusia begitu senja, tetapi Oma Jumila tampak sangat sehat, tidak seperti beberapa oma dan opa di sana yang mulai menurun kesehatannya. Oma dahulu adalah istri dari seorang tentara, memiliki dua anak yang telah berkeluarga dan sekarang sedang menetap di luar negeri.
Suara Kasih : Menciptakan Berkah

Suara Kasih : Menciptakan Berkah

02 Juli 2010
Kita semua adalah orang yang penuh berkah. Saya sendiri pun merasa sangat penuh berkah. Kita semua adalah orang yang penuh berkah karena dapat berkumpul dan menciptakan berkah bersama.  Ini semua merupakan berkah bagi kita.
Suara Kasih : Kegiatan Daur Ulang

Suara Kasih : Kegiatan Daur Ulang

01 Juli 2010
Orang yang tidak berkesadaran akan merusak bumi, sebaliknya Bodisatwa dunia akan melindungi bumi. Dengan demikian, kita bagaikan sebuah akar. Meski hanya merupakan akar rumput yang kecil, kita dapat turut melindungi bumi. Inilah yang disebut ” Bodisatwa akar rumput”.
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -