Berita

Pelayanan Kesehatan untuk Warga Dusun Sompek, Kalbar

24 Juli 2024
Pelayanan kesehatan kepada masyarakat di dusun-dusun terpencil di desa binaan Tzu Chi Singkawang sudah dilakukan sejak tahun 2019. Kali ini (14/7/2024), pelayanan diberikan di Dusun Sompek, Desa Pahokng, Kab. Landak, Kalimantan Barat.

Berbagi Hati, Berbagi Rasa

Berbagi Hati, Berbagi Rasa

10 Maret 2010
Banyak relawan yang terharu menyaksikan ceramah Master Cheng Yen  tersebut, salah satunya adalah Sylvia, salah satu komite. Sylvia bercerita bahwa itu adalah ceramah Master Cheng Yen yang disampaikan saat ia dalam proses pelatihan untuk dilantik menjadi komite.
Aksi Nyata untuk Lingkungan

Aksi Nyata untuk Lingkungan

09 Maret 2010
Dalam rangka mendorong penggunaan teknologi, produk, dan jasa yang berwawasan lingkungan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bekerja sama dengan Asian Productivity Organization (APO) dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI sejak tanggal 4–7 Maret 2010 menggelar Eco-Product Internasional Fair (EPIF) 2010 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.
Bersama Merayakan  Imlek

Bersama Merayakan Imlek

09 Maret 2010
Dua minggu setelah perayaan Tahun Baru Imlek, suasana masih dipenuhi dengan nuansa perayaan Imlek.  Pada hari itu, Tzu Chi Batam mengundang semua relawan Tzu Chi Batam untuk berkumpul bersama merayakan Imlek. Para peserta bersama-sama bersyukur karena telah melewati hari-hari dengan baik dan memohon agar masyarakat aman dan damai, serta dunia terbebas dari bencana.
Kunjungan Persahabatan

Kunjungan Persahabatan

08 Maret 2010
“Di mana ada bencana, di situ ada Tzu Chi. Relawan Tzu Chi selalu sampai di lokasi bencana pertama kali. Karena itu banyak orang yang terharu dengan kegiatan yang dilakukan oleh Tzu Chi, sehingga terinspirasi untuk bergabung dalam Tzu Chi,” kata Hong Ji.
Internasional : Mewariskan Cinta Kasih

Internasional : Mewariskan Cinta Kasih

08 Maret 2010
Donatur Tzu Chi, Chen Yan Ting berkata, ”Mewariskan terlalu banyak harta ke anak kita tidak akan memberi banyak manfaat, lebih baik disumbangkan ke masyarakat, karena di luar sana masih banyak orang yang kekurangan. Kami ingin membantu mereka.”
Pasien Juga Manusia

Pasien Juga Manusia

05 Maret 2010
Baru beberapa langkah ia maju ke depan, pasien itu kembali berteriak, “Mbak yang cantik,” panggilnya. “Kenapa mbak tidak mau kenalan sama saya, apa karena saya gila? Biar gila, saya kan juga manusia.” keluhnya.
Internasional : Sehat Batin, Sehat Jasmani

Internasional : Sehat Batin, Sehat Jasmani

05 Maret 2010
Mahasiswa dari Universitas Tzu Chi harus lulus dalam “lomba lari 10 kilometer”  dan “keterampilan berenang” sebelum wisuda. Dalam  tes lari,  mahasiswa pria harus mampu mencapai tujuan dalam waktu 80 menit.
“Jadikan Cintamu Besar dan Universal”

“Jadikan Cintamu Besar dan Universal”

05 Maret 2010
Kita juga harus menunjukkan cinta kasih kita kepada orang lain, bahkan kepada orang yang tidak kita kenal. Kita harus membantu semua orang yang membutuhkan bantuan, tak peduli mereka siapa, tanpa membedakan suku, agama, dan bangsa.
Harapan yang Sempat Hilang

Harapan yang Sempat Hilang

05 Maret 2010
Sekitar awal tahun 2009, Henny mulai merasakan ada keganjilan di dalam tubuhnya. Ia sering sekali merasa lemah, kurang darah, serta mual-mual. Keanehan ini terus berlanjut hingga bulan Februari, dimana Henny mengalami pendarahan tanpa henti. “Pendarahannya seperti datang bulan. Tapi bedanya, kalau ini pagi-pagi keluarnya seperti vlek saja, tapi kalau malam darah yang keluar sangat banyak dan tidak berwarna merah, tapi hitam,” kenang Henny.
Kelak Papa Akan Ceritakan Kisahmu

Kelak Papa Akan Ceritakan Kisahmu

04 Maret 2010
Susanti, bayi berusia 2 bulan ini adalah gambaran kesulitan hidup dari pasangan Sumanto dan Nurmayati. Setelah 19 tahun membina rumah tangga dan memiliki 5 orang anak, pada tangal 23 Desember 2009 lalu Nurmayati melahirkan anak kembar, yang mereka beri nama Susi dan Susanti.
Internasional : Tokoh dan Orang Terpercaya

Internasional : Tokoh dan Orang Terpercaya

04 Maret 2010
Menurut survei terbaru yang dilakukan Majalah Reader's Digest, tokoh dan orang terpercaya bagi warga Taiwan, di urutan teratas adalah pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi, Master Cheng Yen.
Senyum Itu Hadir Kembali

Senyum Itu Hadir Kembali

03 Maret 2010
Mereka tinggal di rumah sederhana warisan orang tua. Bagian rumah yang ditempati keluarga Pak Ujang kondisinya sebelum dibedah sudah rapuh sekali, membuat ia selalu merasa gelisah dan khawatir jika sewaktu-waktu rumahnya roboh.
Sehat Badan, Sehat Lingkungan

Sehat Badan, Sehat Lingkungan

03 Maret 2010
Tidak hanya mengumpulkan dari tetangga dan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, Nuriati yang sejak tahun 2006 bergabung di Tzu Chi ini juga mengambil dan mengumpulkan sampah-sampah daur ulang dari beberapa toko dan rumah di wilayah Jelambar dan sekitarnya.
Bencana Bukan Akhir Segalanya

Bencana Bukan Akhir Segalanya

02 Maret 2010
Tidak mudah bagi para relawan untuk menjangkau tempat pengungsian warga. Jalanan berbatu disertai lumpur tanah liat yang tebal, membuat relawan harus berusaha keras untuk dapat memberikan bantuan.
Meringankan Derita Korban Banjir

Meringankan Derita Korban Banjir

02 Maret 2010
Untuk anak-anak balita, para relawan Tzu Chi menyiapkan biskuit untuk mereka. Bentuk perhatian ini membuat para pasien tersenyum bahagia, karena di tengah bencana, masih ada orang-orang yang memperhatikan mereka.
Dengan keyakinan yang benar, perjalanan hidup seseorang tidak akan menyimpang.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -