Berita

Beasiswa Pendidikan Tzu Chi Antarkan Dea dan Andika Raih Impian Menjadi Perawat

24 Juli 2024
Dea remaja kagum menyaksikan dokter dan perawat Tzu Chi mengobati orang-orang yang sakit di desanya, di Kalimantan Barat. Begitu juga Andika yang melihat relawan Tzu Chi mengobati warga akibat gempa di Lombok tahun 2018. Ketulusan relawan menginspirasi keduanya menjadi seorang perawat.

Sukacita Menyambut Tempat Belajar Baru

Sukacita Menyambut Tempat Belajar Baru

21 Januari 2010
Akibat gempa, ruang kelas yang biasa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar kondisinya rusak berat. Sarana pendukung lainnya seperti kantor, ruang guru, toilet, rumah dinas kepala sekolah, dan guru kondisinya sudah tidak layak huni.
Perhatian yang Menenteramkan

Perhatian yang Menenteramkan

20 Januari 2010
Tak terasa 3 bulan telah berlalu sejak gempa bumi yang berkekuatan 7,6 SR mengguncang Kota Padang dan sekitarnya. Namun, semangat juang dan rasa cinta kasih insan Tzu Chi Padang tetap berkobar dan menyala untuk meringankan dan memberikan bantuan kepada para korban.
Arisan untuk Berdana

Arisan untuk Berdana

19 Januari 2010
Bagi Mey Hoa ini adalah titik terberat dalam hidupnya. Selain penyakit kanker yang dideritanya, ia juga harus menanggung beban sebagai orangtua tunggal yang harus mengasuh dua putri yang ikut dengannya.
Berjuang untuk Lebih Baik

Berjuang untuk Lebih Baik

18 Januari 2010
Di puncak acara, sebuah kegiatan pemotongan tumpeng pun dilakukan. Suasana kehangatan sangat kental terasa, canda tawa dan keakraban antara para karyawan memenuhi lantai dua RSKB Cinta Kasih yang menjadi tempat terselengaranya acara tersebut.
Tahun Baru Bersama Keluarga Besar

Tahun Baru Bersama Keluarga Besar

18 Januari 2010
Untuk menyambut datangnya tahun 2010, kali ini Ketua He Qi Utara, Like Hermansyah berinisiatif untuk mengadakan acara perayaan tahun baru bersama para relawan tepat di tanggal 1 Januari 2010. Gayung pun bersambut, gagasan ini diterima dengan baik oleh para relawan di wilayah He Qi Utara. Target peserta yang awalnya hanya kurang dari 100 relawan akhirnya membludak hingga mencapai jumlah 200 orang relawan.
Visi Misi Tzu Chi Sangat Berkesan

Visi Misi Tzu Chi Sangat Berkesan

15 Januari 2010
Dalam sharingnya, Hong Tjin menjelaskan tentang bantuan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di Cengkareng, Jakarta Barat. Bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang tinggal di bantaran Kali Angke yang terkena normalisasi Kali Angke.
Menumbuhkan Kepedulian Lingkungan

Menumbuhkan Kepedulian Lingkungan

14 Januari 2010
Sementara Sherly Gunawan, siswa kelas 2 SMA Ananda yang juga Sekretaris OSIS di sekolahnya ini mengaku sangat terkesan dengan apa yang dilakukan relawan Tzu Chi. “Menjaga lingkungan dengan cinta kasih, melestarikan lingkungan dengan dasar pemikiran yang kuat, dan positif bagi semua orang,” ujarnya.
Tiga Persen dari Dua Ratus Juta

Tiga Persen dari Dua Ratus Juta

12 Januari 2010
Meski hari itu ia tidak menjalani operasi, Ayu tetap datang untuk membantu pelaksanaan bakti sosial kesehatan. “Jadi relawan untuk memberikan rasa terima kasih kepada para tim medis dan relawan,” ungkapnya.
Meningkatkan Perbuatan Untuk Lebih Baik

Meningkatkan Perbuatan Untuk Lebih Baik

11 Januari 2010
Keberhasilan menjalankan misi budaya Tzu Chi di lingkungan pembangunan Aula Jing Si ini berkat kerja keras para relawan Tzu Chi, mereka tidak henti-hentinya menularkan budaya humanis kepada para pekerja.
Belajar untuk Mandiri

Belajar untuk Mandiri

08 Januari 2010 Kegiatan diawali dengan meliput beberapa tempat yang runtuh akibat gempa bumi berkekuatan 7,6 Skala Richter yang melanda Kota Padang dan sekitarnya pada 30 September 2009 lalu. Selanjutnya rombongan relawan Tzu Chi Padang dan Tim Da Ai TV Taiwan melanjutkan perjalanan menuju daerah Ulu Gadut Padang, yang berjarak kurang lebih 15 km dari kota Padang untuk melakukan kunjungan kasih ke Panti Asuhan Anak-anak Mentawai,
Secercah Harap di Balik Reruntuhan

Secercah Harap di Balik Reruntuhan

07 Januari 2010
Relawan Tzu Chi telah berulang kali mengunjungi Lani di rumah sakit. Saat relawan Tzu Chi Jakarta berkunjung, relawan telah menyatakan kesanggupannya untuk membantu menyediakan kaki palsu untuk Lani. Menurut informasi dari orangtuanya, Lani masih sering mengeluh sakit pada kedua kakinya. Lani juga masih sering mengigau saat tidur dan berteriak, ”Masih ada 6 orang, (atau) masih ada 3 orang lagi!”
Melihat, Mendengar, dan Menerapkan

Melihat, Mendengar, dan Menerapkan

06 Januari 2010

Dengan dibentuknya kepengurusan TIMA Bandung dan sudah terpilihnya para tenaga medis, dan relawan Tzu Chi untuk mengisi divisi-divisi yang ada dalam struktur kepengurusan, maka pada 12 Desember 2009, Koord. Bagian Pengembangan dan Pelatihan TIMA Bandung, drg Sita Adilukito mengadakan Workshop Dental yang diadakan di Kantor Penghubung Tzu Chi Bandung.

Memantapkan Hati di Jalan Bodhisatwa

Memantapkan Hati di Jalan Bodhisatwa

05 Januari 2010 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Batam mengadakan pelatihan relawan pada 15 Desember 2009. Ada 3 narasumber asal Taiwan yang sharing tentang mengalang dana dan hati untuk menginspirasi para pengusaha. Dengan demikian, maka akan semakin banyak orang yang memiliki hati Bodhisatwa.
Setetes Darah, Setetes Harapan

Setetes Darah, Setetes Harapan

31 Desember 2009 Dalam rangka mendukung peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dinas Sosial yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2009, Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Batam bekerja sama dengan Dinas Sosial Kepulauan Riau dan Hipenca (Himpunan Penyandang Cacat) mengadakan acara donor darah di salah satu mal terbesar di Batam.
Kasih Ibu Tak Terbalaskan

Kasih Ibu Tak Terbalaskan

30 Desember 2009
Kasih ibu memang sepanjang masa dan tak pernah lekang oleh waktu. Apa yang diperjuangkan oleh Fie Lan sebagai orangtua merupakan bukti kasih sayang ibu yang penuh pengorbanan terhadap anaknya.
Keindahan kelompok bergantung pada pembinaan diri setiap individunya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -