Berita

Cinta Kasih di Bumi Cendrawasih

24 Juli 2024
5 jam perjalanan ditempuh Xie Li Papua untuk mengantarkan pasien dari Distrik Kaureh, Yapsi, dan Demta menuju RS Dian Harapan, Jayapura untuk menjalani tindakan operasi katarak, hernia, dan bibir sumbing pada 1-2 Juli 2024.

Ingin Menjadi Relawan

Ingin Menjadi Relawan

02 November 2009
Tetapi Santje yang iba justru menyerahkan sampah yang telah ia pilah itu kepada si pemulung. “Udah silahkan aja diambil,” kata Santje. “Terima kasih ya, Pak,” kata si pemulung. “Sudah, tidak apa, itu memang rezeki kamu,” balas Santje.
Dewasa Melampaui Umurnya

Dewasa Melampaui Umurnya

31 Oktober 2009
ernahkah Anda membaca, mendengar, atau menonton di berita bahwa ada anak yang masih balita namun kecerdasannya sudah melampaui IQ (intelligent quotient)orang dewasa? Sesungguhnya manusia memang diciptakan berbeda-beda. Namun, selalu ada jalan bagi kita untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri.
Secercah Harap untuk Husnul

Secercah Harap untuk Husnul

30 Oktober 2009
Usia 13 tahun bagi seorang gadis mestinya menjadi saat-saat yang penuh “warna” dan keceriaan. Tapi tidak demikian bagi Husnul, gadis yang mengalami cacat bibir sumbing sejak lahir.
Kesembuhan untuk Jose

Kesembuhan untuk Jose

30 Oktober 2009
Setelah melalui proses survei dan berbagai pertimbangan, akhirnya Jose diterima sebagai pasien penerima bantuan Tzu Chi, dan dirujuk ke RSCM. Setelah menjalani berbagai pemeriksaan medis, akhirnya Jose bisa menjalani operasi pada akhir tahun 2008.
Cinta Kasih Melalui Semangkuk Bubur

Cinta Kasih Melalui Semangkuk Bubur

29 Oktober 2009 Oma-opa di Panti Wreda Nazaret tersenyum menyambut kunjungan relawan Tzu Chi tanggal 1 Oktober 2009. Di ruangan itu, kami mengadakan berbagai acara. Salah satu acara yang disukai para lansia adalah bernyanyi bersama.
“Terima Kasih Semuanya”

“Terima Kasih Semuanya”

28 Oktober 2009
Sebenarnya, semuanya sangat melelahkan, berjuang sendiri tanpa bantuan suami yang kini telah tiada. Namun saya harus tetap bertahan demi putri-putriku. Sebenarnya, saya sangat miris melihat kehidupan saya.
Ingin Mencoba Komposcing di Rumah

Ingin Mencoba Komposcing di Rumah

28 Oktober 2009
“Wah ini cacing ikut cia cai (vegetarian –red) juga ya...” celetuk Nani, relawan dari Pekanbaru. “Iya yah... Cacing aja vegetarian masak kita gak bisa,” ujar Fi Lan Shijie yang ikut mendampingi para relawan.
Belajar Menjadi Lebih Baik

Belajar Menjadi Lebih Baik

27 Oktober 2009
“Sejak muda, saya memiliki hobi mengonsumsi obat-obatan terlarang dan mabuk-mabukan. Hobi ini sempat berhenti setelah saya menikah. Namun ketika saya mulai berbisnis catering, dan tenggelam dalam kejenuhan rutinitas, hobi saya pun mulai kembali,” tutur Mawie Wijaya.
Joyful Living

Joyful Living

26 Oktober 2009 Bagaimanakah keadaan emosi kita setiap hari? We become what we think, dan perasaan kita terlihat dari penampilan kita
Murah dan Bergizi

Murah dan Bergizi

23 Oktober 2009
Bukan hanya membantu meringankan, tetapi juga menularkan kebiasaan bervegetarian. Itulah pesan yang disampaikan oleh Rui Ying, relawan Tzu Chi. Harga yang terjangkau dengan asupan gizi yang cukup membuat para pekerja merasa sangat terbantu.
Cinta Kasih Ada di Pasar Hingga Department Store

Cinta Kasih Ada di Pasar Hingga Department Store

23 Oktober 2009 Tanggal 1 Oktober 2009, Tzu Chi Batam juga mengadakan rapat secara mendadak. Pada hari itu, kebetulan para relawan sedang mengadakan acara bazar kue bulan di BCS Mall.
Padang:

Padang: "Anak Adalah Segala-galanya"

22 Oktober 2009
Seperti warga Kota Padang lainnya, Edi juga menjadi korban gempa. Rumahnya ambruk dan ketiga anaknya sempat terkurung di reruntuhan. Tapi Edi tak larut dalam kesedihan. Bersama relawan Tzu Chi lainnya, ia turut bersumbangsih membantu sesama.
Kue Bulan Cinta Kasih

Kue Bulan Cinta Kasih

21 Oktober 2009
Setiap orang memiliki tugas dan tanggung jawab. Setiap pekerjaan ada orang yang mengerjakan. Tidak semua relawan membuat kue bulan, ada sebagian yang melipat kotak bungkus kue bulan.
Pondasi Masa Depan Telah Dibangun

Pondasi Masa Depan Telah Dibangun

21 Oktober 2009
Awal mula Tzu Chi menabur benih cinta kasihnya di STABN Sriwijaya dari pertemuan para guru agama Buddha se-Jakarta pada akhir tahun 2007 lalu. Tujuan pertemuan tersebut adalah untuk memperkenalkan misi budaya humanis Tzu Chi di sekolah mereka.
Setetes Darah Seribu Kasih

Setetes Darah Seribu Kasih

20 Oktober 2009
Meski telah sering dilakukan, kegiatan donor darah kali cukup berbeda dari biasanya, yakni dengan adanya pengenalan budaya humanis Tzu Chi dan sosialisasi tentang daur ulang yang dilakukan relawan Tzu Chi Bali.
Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -