Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Mengetuk Hati, Mengajak Bersumbangsih

Mengetuk Hati, Mengajak Bersumbangsih

03 Agustus 2009 Demikian cerita yang dibawakan oleh Chia Wen Yu, relawan Tzu Chi saat memberikan sosialisasi Tzu Chi kepada para direksi dan staf perusahaan Prasidha Group dan Plaza Sentral yang dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Juli 2009, pukul 15.00, bertempat di lantai 2 Gedung Plaza Sentral, Sudirman, Jakarta.
Membangun dengan Hati

Membangun dengan Hati

31 Juli 2009 Relawan Tzu Chi yang telah menunggu mengarahkan para pekerja tersebut untuk membentuk 2 baris. Relawan yang lain berbaris di depan pintu masuk sambil menyanyikan lagu-lagu selamat datang. Para pekerja memasuki ruangan secara tertib, kemudian duduk di kursi-kursi plastik yang telah tertata rapi.
Lim Lay Nio (Bagian 2)

Lim Lay Nio (Bagian 2)

31 Juli 2009 Jakarta pada tahun 60-an masihlah lengang. Rumah-rumah masih terlihat berjauhan, lebih-lebih jalanannya sepi oleh lalu-lalang kendaraan. Transportasi yang paling banyak waktu itu adalah becak. Becak menjadi transportasi andalan masyarakat Jakarta kala itu. Daerah Glodok sampai Jembatan Dua juga belum terlalu ramai.
Lim Lay Nio (Bagian 1)

Lim Lay Nio (Bagian 1)

30 Juli 2009 Jakarta pada tahun 60-an masihlah lengang. Rumah-rumah masih terlihat berjauhan, lebih-lebih jalanannya sepi oleh lalu-lalang kendaraan. Transportasi yang paling banyak waktu itu adalah becak. Becak menjadi transportasi andalan masyarakat Jakarta kala itu. Daerah Glodok sampai Jembatan Dua juga belum terlalu ramai.
<em>Mind Spa</em>

Mind Spa

30 Juli 2009 Sambil mereferensikan buku My Stroke of Insight yang menjadi sumber inspirasinya, Ji Shou mengawali penjelasannya mengenai kondisi fisiologis otak manusia yang terdiri dari otak kanan dan otak kiri serta proses kerja otak. Otak kiri identik dengan pengalaman yang bersifat analitis, logika, ilmu pengetahuan, bahasa, dan matematika. Sedangkan fungsi berpikir holistik, kreatif, intuitif, dan seni menjadi keunggulan otak kanan.
Susan dan Tidur Lelapnya

Susan dan Tidur Lelapnya

29 Juli 2009 Orangtuanya bercerita, semula Susan mengeluh sakit gigi. Saat diberi antibiotik (pereda rasa sakit), ia masih tetap merasa sakit, dan bahkan kepala dan wajahnya menjadi keram sebelah. Dua hari kemudian, Susan jatuh di kamar mandi. Begitu jatuh Susan tidak bisa bangun lagi, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Milenia untuk berobat jalan.
Eratkan Hati Melalui Untaian Kasih

Eratkan Hati Melalui Untaian Kasih

29 Juli 2009 Tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh Sairi, kalau akhirnya harapan untuk kembali menjalani ibadah salat Jumat di Masjid dapat terwujud. “Tadinya saya sempat putus asa karena hampir tiga bulan tidak ada kabar dari pihak Dephan,” ucap Sairi.
Agar Lebih Memahami Tzu Chi

Agar Lebih Memahami Tzu Chi

29 Juli 2009 Dengan seringnya bertemu, saling mengeluarkan pendapat, pikiran dan ide-ide, secara tidak langsung akan menimbulkan saling pemahaman di antara sesama relawan. “Kita mengerti pendapat orang lain, itu berarti kita mengenal orang itu juga. Nah, sewaktu kita akan mengajukan kegiatan sekalipun, kita juga enak gitu. Pas di lapangan juga jadi lebih akrab,” terang Budi.
Nutrisi Bagi Balita

Nutrisi Bagi Balita

28 Juli 2009 Hal ini bisa dilihat dari berat badan Anisa Rizki yang naik hingga 9 ons sejak pemeriksaan terakhir, yaitu satu bulan sebelumnya. Anisa yang mengalami gangguan (lemah -red) pada kakinya hingga tidak bisa berjalan dan pernah mengalami koma selama 2 minggu, kini tampak ceria dan sangat antusias mengikuti urutan pemeriksaan, dan bahkan sangat menyukai bubur kacang hijau yang disediakan oleh relawan Tzu Chi. Tidak hanya menerima bantuan, tapi Anisa dan keluarganya juga menjadi salah satu donatur dengan menyerahkan dana amal yang dikumpulkan dalam bentuk uang logam.
Bagian yang Tak Terpisahkan

Bagian yang Tak Terpisahkan

27 Juli 2009
Bagi Tzu Chi, para pekerja dalam proyek pembangunan Aula Jing Si merupakan bagian yang sangat penting. “Kita merasa sumbangsih mereka sangat besar, kalo mereka nggak ada, gimana mau bangun. Jadi ini sangat kita perhatikan.
Menghadapi Kenyataan

Menghadapi Kenyataan

24 Juli 2009 Untuk memulai sharingnya, Acun memutar kisah dua pasien yang pernah dirawatnya: Asep dan Ani. Asep adalah seorang bocah laki-laki yang mengalami penyakit kelainan usus sehingga dari lubang di tengah perutnya terus keluar cairan kotoran yang berasal dari dalam tubuh, sampai-sampai untuk menampung cairan tersebut, diikatkan pula sebuah kantung plastik. Namun, menghadapi segala kesulitan itu, Asep dan sang ayah begitu tabah. Bahkan pada usianya yang masih begitu dini, Asep telah dioperasi sebanyak 7 kali!
Kenal Dulu Baru Jadi Dekat

Kenal Dulu Baru Jadi Dekat

24 Juli 2009
Sore itu, DAAI TV mengundang para pemusik dan manajer artis untuk mengenal lebih dekat DAAI TV Indonesia. Dalam ruangan tampak Joky dari Joky Production, Sufeni dari Gema Nada Pertiwi, Idha dari Alena Management, Mawardi Harlan dari Sinesko, dan Indra dari manajer Mike Mohede.
Budaya Humanis dalam Media Elektronik

Budaya Humanis dalam Media Elektronik

24 Juli 2009 Sabtu, 18 Juli 2009, Tzu Chi Medan menyelenggarakan Pelatihan Budaya Humanis yang pertama kalinya khusus untuk staf DAAI TV Medan dan para relawan Tzu Chi lainnya. Pelatihan ini diikuti oleh 11 staf DAAI TV dan 27 relawan.
Keluarga Oma Nelly

Keluarga Oma Nelly

22 Juli 2009 Christina Winata— keponakannya— adalah anggota keluarga pertama yang mendengar teriakan Oma Nelly. Saat dihampiri, bibinya sudah terbaring di atas ranjang dengan kondisi kesakitan. Thomas Winata, Linawati Djayadi, dan Petrus Winata semuanya terbangun melihat keadaan Oma Nelly. Mereka adalah adik dan saudara ipar Oma Nelly.
Pertukaran Budaya dan Pengetahuan

Pertukaran Budaya dan Pengetahuan

21 Juli 2009
“Jadi para mahasiswa ini bisa punya cinta kasih yang besar kepada sesama. Tidak hanya tahu belajar dan membaca saja, mereka juga tahu akan kehidupan anak-anak lain di berbagai negara dan menjalin persahabatan. Dengan demikian, maka dunia ini akan menjadi lebih baik,” kata Ming Zhen.
Orang yang memahami cinta kasih dan rasa syukur akan memiliki hubungan terbaik dengan sesamanya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -