Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

“Dohan Jangan Bikin Mama Sedih Ya”

“Dohan Jangan Bikin Mama Sedih Ya”

13 Maret 2009 Dohan yang baru menginjak umur 15 tahun di mata Afung belakangan ini hampir selalu dinilai negatif. Berada di batas pertumbuhan antara anak dan dewasa memang tidak mengenakkan, baik bagi Dohan sendiri maupun mamanya. Jati diri yang sedang dicari Dohan, seperti kata Lulu, sering membuatnya mencoba banyak hal, namun itu malah membuat mamanya terus-menerus khawatir. Ujungnya, mamanya sering mengomelinya.
Memperkuat Batin Melakukan Kebajikan

Memperkuat Batin Melakukan Kebajikan

12 Maret 2009 Bakti sosial telah selesai bukan berarti berhenti pula perhatian dan cinta kasih yang diberikan oleh relawan Tzu Chi dan staf medis RSKB Cinta Kasih kepada para pasien. Awal Desember 2008 hingga awal Maret 2009, mereka kembali memantau dan mencurahkan kasih kepada para mantan pasien penanganan khusus dengan berkunjung dari rumah ke rumah.
Keteguhan Hati Seorang Ibu

Keteguhan Hati Seorang Ibu

11 Maret 2009 Fitria yang memiliki nama lengkap Fitria Eka Supriatna adalah anak pertama dari empat bersaudara. Menurut Winda, saat bayi (usia 10 bulan -red) Fitria pernah mengalami demam yang sangat tinggi hingga menyebabkan gangguan pada fungsi saraf motoriknya. “Dulu pernah panas tinggi, kata dokter kena sarafnya di otak,” jelas Winda.
Bersyukur Menanam Di Ladang Berkah

Bersyukur Menanam Di Ladang Berkah

08 Maret 2009 Program Bebenah Kampung di wilayah Kelapa Gading Timur dan Pegangsaan Dua yang berjalan sukses dilanjutkan ke wilayah Cilincing yang masih termasuk dalam lingkup Hu Ai Kelapa Gading.
“Terima Kasih Telah Meringankan Beban Kami!”

“Terima Kasih Telah Meringankan Beban Kami!”

08 Maret 2009 Karangasem adalah salah satu kabupaten termiskin di Provinsi Bali. Dengan daerah yang cukup luas dan geografis yang bergunung, membuat masyarakat yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani hanya menggantungkan hidupnya dari kekayaan alam. Dengan kondisi alam yang serba tidak pasti membuat kondisi perekonomian masyarakat sangat minim.
Sarana Membentuk Perilaku Anak

Sarana Membentuk Perilaku Anak

08 Maret 2009 Masa kanak-kanak adalah masa yang baik untuk membentuk karakter di masa depan, sebagaimana pagi hari menyongsong hari esok. Demikian prinsip yang dimiliki oleh Psikolog aliran Behavioristik yang menganggap bahwa pribadi manusia terbentuk oleh lingkungan dan pendidikannya. Dalam Psikologi Behavioris, anak dianggap sebagai kertas putih bersih.
Secercah Harapan Untuk Marwan

Secercah Harapan Untuk Marwan

08 Maret 2009 Ini adalah tahun ke 3 pengobatan Marwan Moenir. Laki-laki kelahiran Padang, 21 Juli 1961 ini, dulu sempat kehilangan asa untuk menyembuhkan efek keracunan jamu yang dideritanya. Tanggal 8 Maret 2009, relawan Tzu Chi mengunjungi rumahnya dalam kegiatan kunjungan kasih. Sayangnya saat itu Marwan sedang tidak di rumah. Berikut adalah hasil wawancara saya dengan Gemara Pal Beka Rida, istrinya.
Manfaat Daur Ulang Sampah

Manfaat Daur Ulang Sampah

08 Maret 2009 Minggu, 8 Maret 2009 pada pukul 09.00 WIB, sebanyak 30 relawan Tzu Chi Padang telah berkumpul di Posko Daur Ulang Tzu Chi Padang, Xie Li 1 yang terletak di Jl. Belakang Tangsi No 25. Sebagai Ketua Xie Li 1, Tzu Chi Padang, saya memberi pengarahan kepada para peserta tentang bagaimana melakukan proses daur ulang sampah.
Ramai-ramai Membersihkan Lingkungan Rumah Susun

Ramai-ramai Membersihkan Lingkungan Rumah Susun

08 Maret 2009 Di kawasan ini sampah rumah tangga masih menjadi masalah serius yang belum bisa teratasi. Mulai dari parit pembuangan, gang yang kumuh hingga atap rumah warga, pemandangan penumpukan sampah menjadi hal biasa. Bahkan hampir di setiap sudut kawasan rumah susun, sampah rumah tangga selalu berserakan.
Sembuhin Vivi ya, Vivi Mau Sekolah"" width="100%">

"Tuhan Sembuhin Vivi ya, Vivi Mau Sekolah"

07 Maret 2009 Vivi adalah anak keempat dari pasangan suami istri Asin (45) dan Amor (41) yang tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat. Sudah 2 tahun ini, Vivi tak lagi bersekolah. Bahkan sejak 10 bulan lalu ia dan Mama telah meninggalkan Pontianak menjalani pengobatan di Jakarta. Berpisah dengan Papa dan kakak-kakaknya
“<em>Zero Waste</em> dan Halamanku Bersihku”

“Zero Waste dan Halamanku Bersihku”

06 Maret 2009 Untuk mengingatkan para murid Sekolah SMP Citra Kasih akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga lingkungan, Jumat, 6 Maret 2009, pihak sekolah Citra Kasih bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan kegiatan sosialisasi daur ulang.
Semangat Hidup Lila

Semangat Hidup Lila

06 Maret 2009 Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-55 ini dilakukan bekerjasama dengan KOSTRAD dan Dinas Kesehatan kota Blitar. Acara ini juga bertepatan dengan peringatan HUT KOSTRAD yang ke-48. ”Selama ini Tzu Chi sudah sering bekerjasama dengan pihak KOSTRAD dalam melakukan kegiatan sosial, dan yang terakhir adalah program Bebenah Kampung di kawasan Pademangan, Jakarta Utara
Menumbuhkan Kesadaran Akan Kebersihan

Menumbuhkan Kesadaran Akan Kebersihan

04 Maret 2009 Enam belas relawan Tzu Chi Tangerang membimbing anak-anak membersihkan ruang kelas dan kamar mandi. “Setiap murid bertanggung jawab terhadap kebersihan kelasnya masing-masing,” kata Komarudin, Kepala SDN Mesjid Priyayi. Diringi alunan lagu Satu Keluarga (Yi Ji A Ren), dengan penuh semangat anak-anak membersihkan ruang kelas mereka masing-masing.
Menggunakan kekerasan hanya akan membesarkan masalah. Hati yang tenang dan sikap yang ramah baru benar-benar dapat menyelesaikan masalah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -