Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Kebaikan Berbalas Kebaikan

Kebaikan Berbalas Kebaikan

02 Maret 2009 Di balik tembok tinggi itu tidak banyak yang tersisa selain puing-puing sisa reruntuhan bangunan dan sampah-sampah yang berserakan, juga hanya sedikit tempat tinggal yang terlihat. Itu pun gubuk-gubuk reot beratap terpal dengan dinding yang terbuat dari triplek dan berpilar bambu. Sesekali terlihat kawanan kambing berkeliaran mencari rumput di antara tumpukan sampah. Bau sampah yang dibakar terasa menyengat hidung, ditambah dengan bau kotoran kambing yang tersebar dimana-mana.
Bekerja Sama Menolong Sesama

Bekerja Sama Menolong Sesama

01 Maret 2009 Minggu, 1 Maret 2009, Tzu Chi Bandung bekerjasama dengan Brimob Polda Jawa Barat mengadakan bakti sosial (baksos) kesehatan umum dan gigi gratis, bertempat di Markas Komando Detasemen B Satuan Brimob Polda Jabar, Jalan Tangkuban Perahu 598, Cikole, Lembang. Pengobatan umum dan gigi gratis ini diikuti oleh warga masyarakat di 3 desa, yakni Cikole, Cikidang, dan Cibogo.
Aliran Nan Jernih yang Mencemerlangkan Dunia

Aliran Nan Jernih yang Mencemerlangkan Dunia

28 Februari 2009 ”Mengandalkan kekuatan bicara dari mulut ke mulut tidaklah cukup, melainkan harus memanfaatkan kekuatan media massa. Menolong orang lain harus dimulai dari menjernihkan hati terlebih dahulu, dan menolong hati jauh lebih utama daripada menolong secara fisik,” demikian wejangan Master Cheng Yen.
Cara Terbaik Merayakan Cap Go Meh

Cara Terbaik Merayakan Cap Go Meh

28 Februari 2009 Minggu, 28 Februari 2009 berlangsung perayaan Cap Go Meh di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Prosesi perayaan Cap Go Meh ini adalah perayaan ritual adat budaya masyarakat Tionghoa yang diadakan bersama dengan karnaval budaya dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Ribuan warga masyarakat menyaksikan arak-arakan ini.
Semangat Juang Bapak Tujuh Orang Anak

Semangat Juang Bapak Tujuh Orang Anak

24 Februari 2009 Kecelakaan tabrak lari itu terjadi pada bulan September 2007. Tulang paha sebelah kanan gadis berumur 23 tahun ini patah, dan dengan uang tabungan seadanya, Amir membawa Harwati ke pengobatan alternatif di daerah Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Selatan. Setelah dua bulan berjalan, Harwati pun akhirnya mulai bisa berjalan dengan menggunakan tongkat.
<em>Global Warming Video Award</em>

Global Warming Video Award

24 Februari 2009 Tayangan iklan layanan masyarakat "Nasib Pohon = Nasib Bumi", karya Pratista Wibowo dan Denny Sigit. Mengambil tema pohon yang tidak hanya sebagai tumbuhan, tapi juga sebagai pelindung, dan paru-paru bumi, Pratista dan Denny, berhasil membawa pulang piala juara pertama DAAI TV Global Warming Video Award, dalam kategori animasi.
“Selamat Datang ke Tzu Chi”

“Selamat Datang ke Tzu Chi”

22 Februari 2009 “Selamat datang ke Tzu Chi,“ sambut beberapa relawan yang berdiri di depan pintu kantor penghubung Batam begitu melihat orang-orang mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi calon relawan baru yang diadakan pada tanggal 22 Februari 2009.
Perhatian bagi Warga Tenayan Jaya

Perhatian bagi Warga Tenayan Jaya

22 Februari 2009 Baksos ini berhasil menangani 247 pasien. Beberapa pasien yang menderita hernia, gizi buruk, katarak, benjolan minor, dan TBC sehingga membutuhkan penanganan lanjutan. Relawan survey kasus yang dikoordinator oleh Li Mei Kiaw Shijie dan Honggara Shixiong langsung mengunjungi rumah pasien yang perlu ditindaklanjuti tersebut.
Ketika Impian Hadir

Ketika Impian Hadir

22 Februari 2009
Bantuan Pertama Pasca Banjir

Bantuan Pertama Pasca Banjir

22 Februari 2009 Setelah dilakukan survei, diketahui bahwa bantuan yang dibutuhkan oleh warga korban banjir adalah bantuan pengobatan. Sebagai perwujudannya, maka pada tanggal 22 Febuari 2009, bertempat di SDN Rengasdengklok Utara 1, Desa Kali Jaya, Kecamatan Rengasdengklok Utara diadakan bakti sosial pengobatan. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 8 pagi ini diikuti oleh 22 relawan dokter, 15 perawat, 18 apoteker, dan 110 relawan Tzu Chi Jakarta dan karawang.
Lahan Kebajikan Baru

Lahan Kebajikan Baru

22 Februari 2009 Besar harapan yang diletakkan dalam acara sosialisasi tanggal 22 Februari 2009 ini. Sejak pagi para relawan sibuk "mendandani" Gedung Sigala-gala, tempat acara berlangsung, menunjukkan kesungguhan mereka. Stan DAAI TV dan pameran buku Jing-Si ikut menghidupkan suasana di kanan-kiri ruang acara, di antara pintu masuk celengan bambu disusun berjajar. Tidak setiap kali acara sosialisasi dikemas semeriah ini. Pukul 14.00, para relawan berbaris menyambut peserta yang satu per satu mulai tiba.
Memindahkan Gunung Lewat Sebuah Niat

Memindahkan Gunung Lewat Sebuah Niat

22 Februari 2009 Minggu pagi tanggal 22 Februari 2009. Belum tampak ada kegiatan di Depo Daur Ulang Pegangsaan Dua Kelapa Gading. Jam baru menunjukkan pukul 7.30 WIB. Dari kejauhan tampak 3 orang shijie (sebutan untuk relawan Tzu Chi perempuan -red) dengan pakaian abu-abu putih melangkah masuk ke pintu gerbang depo dengan penuh percaya diri.
Sentuhan Awal untuk Anak Kurang Gizi

Sentuhan Awal untuk Anak Kurang Gizi

22 Februari 2009 Kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi manusia. Mempunyai badan sehat adalah keinginan setiap orang. Namun tak jarang karena beban kehidupan yang begitu berat menghimpit, orang mengabaikan bahkan melakukan hal-hal yang dapat membahayakan kesehatannya sendiri.
Benih yang kita tebar sendiri, hasilnya pasti akan kita tuai sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -