Berita

Super Meriah, Pengumuman Juara Teratai Cup Diwarnai Keceriaan dan Sukacita

23 Juli 2024
Rangkaian perlombaan Teratai Cup 2024 akhirnya sudah menemukan juaranya. Tak hanya juara, Teratai Cup ternyata telah menumbuhkan bakat-bakat luar biasa dari Anak Teratai.

Di Balik Jeruji Besi

Di Balik Jeruji Besi

24 Januari 2009 Meskipun mereka adalah orang-orang yang terpinggirkan dari kehidupan masyarakat akibat melakukan tindak kriminal, namun relawan Tzu Chi tetap menganggap mereka sebagai insan yang masih memiliki cinta kasih. “Siapapun yang merangkul (membantu–red) orang (lain) dinamakan Bodhisattva,” pesan Lu Lian Chu kepada para napi. Lu Lian Chu berpesan agar kelak selepas bebas dari hukuman, para narapidana dapat mempraktikkan cinta kasih.
Anak Angkat yang Berbakti

Anak Angkat yang Berbakti

21 Januari 2009 Bakti anak kepada kedua orangtua memang sudah seharusnya dilakukan, karena orangtualah yang melahirkan dan mendidik anak hingga besar. Namun tentu berbeda jika seorang anak angkat, yang baru tinggal bersama hampir 5 tahun lamanya sanggup membaktikan diri kepada orang yang menganggapnya sebagai anak.

"Apa Kabarmu?"

21 Januari 2009
Semakin Banyak Benih Kebajikan Tumbuh Berkembang

Semakin Banyak Benih Kebajikan Tumbuh Berkembang

18 Januari 2009 Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2560, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan pada hari Minggu, 18 Januari 2009 mengadakan bakti sosial pembagian paket sembako bagi warga kurang mampu di beberapa tempat.
Berdoa dan Bersyukur

Berdoa dan Bersyukur

18 Januari 2009 Tanggal 18 Januari 2009, ada sekitar 200 orang yang mendatangi Goodway Hotels and Resort Denpasar untuk menghadiri acara pemberkahan akhir tahun Tzu Chi Bali. Pada acara tersebut dibagikan angpao pemberkahan Master Cheng Yen yang dikerjakan oleh relawan-relawan Tzu Chi Bali dengan penuh perhatian dan cinta kasih sehingga para hadirin menerimanya dengan perasaan suka cita dan penuh rasa syukur.
Uluran Kasih untuk Korban Banjir Karawang

Uluran Kasih untuk Korban Banjir Karawang

17 Januari 2009 Data Dinas Sosial Karawang menyebut banjir sudah menggenangi desa-desa di 13 kecamatan di kabupaten itu. Ketiga belas kecamatan dimaksud adalah Kecamatan Telukjambe Timur, Telukjambe Barat, Karawang Barat, Cilamaya Wetan, Tirtajaya, Cibuaya, Pakisjaya, Telagasari, Tempuran, Pangkalan, Rengasdengklok, Batujaya, dan Jayakerta. Wilayah-wilayah tersebut sebagian besar berada di pesisir utara Karawang.
<em>" width="100%">

"Biar Reyot Milik Sendiri"

15 Januari 2009 Jumat siang itu, 16 Januari 2009, Tim Tanggap Darurat (TTD) Tzu Chi Indonesia membagikan 120 paket bantuan, yang setiap paketnya berisi 1 buah handuk, 1 buah selimut, 2 buah sabun mandi, 3 bungkus kecil lotion anti nyamuk, dan 5 botol air mineral ukuran 600 mililiter. Dalam bantuan siang itu, Joe Riadi mengatakan, sebagai seorang relawan Tzu Chi, kita tidak hanya membantu mereka yang kebanjiran, namun juga mereka yang kebakaran. 
Cara untuk mengarahkan orang lain bukanlah dengan memberi perintah, namun bimbinglah dengan memberi teladan melalui perbuatan nyata.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -