Berita

Berbagi Pengalaman Pelestarian Lingkungan dan Penanggulangan Bencana

16 Juli 2024
Tzu Chi Indonesia menerima kedatangan 21 orang dari Pemerintah Kabupaten Chiayi dan tim pendidikan dari 5 kota di Taiwan. Mereka ingin berbagi pengalaman tentang pelestarian lingkungan dan penanggulangan bencana.

Memompa Semangat Para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Memompa Semangat Para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

30 September 2014 Bedah buku yang rutin diadakan setiap bulan oleh para guru dan staf Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi  Tzu Chi Cengkareng pada kamis, 25 September 2014 di aula sekolah berbeda dari biasanya. Pasalnya pada acara yang dihadiri oleh 110 guru Sekolah Cinta Kasih itu dibawakan oleh Wen Yu Shijie, seorang relawan yang sudah lama berkecimpung di Tzu Chi.
Membuka Pintu Hati Baru

Membuka Pintu Hati Baru

30 September 2014

Pada hari Senin, 29 september 2014, Yayasan Buddha Tzu Chi merekatkan kembali jalinan jodoh baik yang sudah terjalin dengan mengadakan sosialisasi dilanjutkan penuangan celengan bambu. Sebanyak 42 orang yang merupakan perwakilan dari setiap departemen di Hotel Borobudur menghadiri acara ini.

Memberdayakan Generasi Penerus Bangsa dengan Cinta Kasih

Memberdayakan Generasi Penerus Bangsa dengan Cinta Kasih

29 September 2014 Gathering anak asuh dilangsungkan di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk. berkumpulnya anak asuh membuat keceriaan tersendiri. Pada program ini tiap anak asuh dapat mengenal lebih dekat dengan orang tua asuh mereka.
Nilai Sebuah Cinta Kasih

Nilai Sebuah Cinta Kasih

19 September 2014 Melihat kondisi warga yang sangat memprihatinkan ini, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali membawa cinta kasihnya untuk membantu meringankan beban mereka. Pada hari Rabu (17/9), sebanyak 337 paket bantuan dan 160 terpal dibagikan kepada para warga. 
Penerapan Budi Pekerti dalam Bidang Pendidikan

Penerapan Budi Pekerti dalam Bidang Pendidikan

16 September 2014 Menjadi seorang pendidik yang berbudi pekerti merupakan nilai tambah bagi seorang pengajar karena selain mendidik dengan ilmu pengetahuan mereka pun perlu membekali diri serta anak didik dengan budi pekerti yang benar dan baik.
Studi Banding Pengolahan Sampah

Studi Banding Pengolahan Sampah

15 September 2014 Kunjungan para ibu-ibu dari Yasmina ini dikarenakan kepedulian mereka terhadap masalah sampah yang kian hari makin bertambah banyak. Kegiatan sosialisasi pelestarian lingkungan Tzu Chi ini dilakukan pada pukul 14.00 WIB di ruang Kelas Budi Pekerti Sekolah Cinta Kasih, Cengkareng, Jakarta Barat.
Mengugah Hati, Menumbuhkan Benih Cinta Kasih

Mengugah Hati, Menumbuhkan Benih Cinta Kasih

09 September 2014 Sambutan hangat diberikan oleh dosen, staf, dan mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti yang berlokasi di Jl. IKPN Tanah Kusir, Bintaro saat menyambut rombongan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang berkunjung pada hari Sabtu, 30 Agustus 2014.
Mengasah Kemampuan Bersama Kreativitas

Mengasah Kemampuan Bersama Kreativitas

09 September 2014 Sekolah Tzu Chi Indonesia sebagai penyelenggara dari Indonesian Robotic Olympiad (IRO) 2014 dalam perlombaan tersebut sebanyak 300 peserta ikut serta. Peserta yang mendaftar berasal dari sabang sampai merauke.
Mendidik Generasi Unggul Berlandaskan Cinta Kasih

Mendidik Generasi Unggul Berlandaskan Cinta Kasih

03 September 2014 Hari yang dinanti telah tiba, keharuman Dharma terasa menyejukkan hati manakala temali jalinan jodoh baik tersambung erat pada hari Minggu pagi 31 Agustus 2014, saat  prosesi Topping Off SMP-SMA Tzu Chi Indonesia di areal Tzu Chi Center,  Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Dasawarsa Pintu Penggalang Bodhisatwa

Dasawarsa Pintu Penggalang Bodhisatwa

01 September 2014

Sebagai sarana untuk menyosialisasikan budaya humanis dalam masyarakat, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia meresmikan Toko Buku Jing Si atau Jing Si Books & Café Pluit pada tahun 2004. Kini, Jing Si Books & Café Pluit genap berusia sepuluh tahun dalam mewariskan intisari ajaran Master Cheng Yen.

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

01 September 2014 Walaupun terasa berat dan menyakitkan, ia terus mencoba. Dengan semangat inilah, Yana yang awalnya hanya bisa berbaring mulai bisa merangkak hingga bisa berjalan meskipun belum kembali normal. Melihat kondisi Yana yang demikian, usai diperiksa oleh dokter Yana diberikan alat bantu jalan agar ia bisa melakukan aktifitas kembali. Dengan penuh haru, Yana terus mengucap syukur dan terima kasih kepada relawan Tzu Chi dan TNI atas bantuan alat ini. “Alhamdulilah, terima kasih ya pak,” ucapnya terbata-bata.
Eksistensi  di Jalan Kebajikan

Eksistensi di Jalan Kebajikan

25 Agustus 2014 Bertambahnya usia maka bertambah pula pengalaman serta harapan yang tersirat di dalam benak. Menjadi pelopor media yang menebarkan cinta kasih,  DAAI TV merayakan ulang tahun yang ke-7.
Menginspirasi dengan Kabar Baik

Menginspirasi dengan Kabar Baik

25 Agustus 2014

Pelatihan Relawan Zhen Shan Mei (Dokumentasi) yang ke-5 (lima) di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk. Pendaftaran telah dibuka sejak pukul 1 siang. Tercatat 63 relawan Zhen Shan Mei menghadiri pelatihan ini.

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

21 Agustus 2014 Selasa, 19 Agustus 2014, tim medis Tzu Chi, TIMA, mengikuti baksos memperingati dirgahayu RI dan HUT TNI ke-69 di Pusat Misi Pelatihan Perdamaian, Sentul, Bogor.
Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-69

Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke-69

20 Agustus 2014 Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, warga Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng mengadakan Upacara Bendera dan memeriahkannya dengan berbagai perlombaan.
Mengonsumsi minuman keras, dapat melukai orang lain dan mengganggu kesehatan, juga merusak citra diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -