Berita

Berbagi Pengalaman Pelestarian Lingkungan dan Penanggulangan Bencana

16 Juli 2024
Tzu Chi Indonesia menerima kedatangan 21 orang dari Pemerintah Kabupaten Chiayi dan tim pendidikan dari 5 kota di Taiwan. Mereka ingin berbagi pengalaman tentang pelestarian lingkungan dan penanggulangan bencana.

Mengenal Lebih Dekat DAAI TV

Mengenal Lebih Dekat DAAI TV

19 Agustus 2014 Bertepatan dengan ulang tahun Indonesia yang ke-69, beragam elemen masyarakat ikut menyongsong hari kemerdekaan dengan sukacita. Mengisi kemerdekaan dapat dilakukan dengan bebagai cara positif, seperti halnya dengan DAAI TV yang ikut berperan aktif untuk memberikan tayangan-tayangan mendidik dan informatif untuk pemirsanya.
Keajaiban Xiang Ji Fan

Keajaiban Xiang Ji Fan

19 Agustus 2014 Master Cheng Yen telah mengimbau murid-muridnya dan masyarakat umum untuk dapat bervegetaris. Dengan banyak yang bervegetaris maka makin banyak orang yang melestarikan lingkungan dan melindungi bumi.
Bulan 7 Penuh Berkah: Bulan Penuh Syukur, Sukacita, dan Berkah

Bulan 7 Penuh Berkah: Bulan Penuh Syukur, Sukacita, dan Berkah

19 Agustus 2014 Insan Tzu Chi kembali merayakan Bulan 7 Penuh Berkah dengan khidmat, pengunjung yang hadir berasal dari beragam elemen masyarakat. Pada acara tahun ini tiap insan Tzu Chi dan pengunjung berkesempatan berdana untuk pembangunan SMP-SMA Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.
Inspirasi Anak Bantaran

Inspirasi Anak Bantaran

19 Agustus 2014 Menyambut Hari ulang tahun yang ke 11, Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi mengadakan silaturahmi antara Yayasan Buddha Tzu Chi, pengelola Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, dan guru serta alumni Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.
Tidak Menyakiti Makhluk Hidup

Tidak Menyakiti Makhluk Hidup

18 Agustus 2014

Untuk mengubah padangan yang keliru tersebut, Yayasan Buddha Tzu Chi terus memberikan pemahaman kepada semua orang untuk memiliki pandangan benar mengenai arti bulan tujuh ini. Salah satunya pada acara Bulan Tujuh Penuh Berkah yang diadakan pada hari Minggu, 17 Agustus 2014. Pada acara ini relawan Tzu Chi mensosialisasikan bahwa persembahan terbaik bukanlah dengan persembahan makanan dari hewan dan membakar uang kertas, namun dengan bervegetarian setulus hati. 

Untung Vegetarian

Untung Vegetarian

18 Agustus 2014 Menjadi vegetarian itu bukan pilihan mudah. Ada banyak hambatan yang melintang, untuk menjauhkan Anda menjadi ‘herbivora’. Itu biasanya diawali dengan cibiran lingkup sekitar.
Memperoleh Pendidikan Moral dan Akademis Melalui Tzu Chi University

Memperoleh Pendidikan Moral dan Akademis Melalui Tzu Chi University

18 Agustus 2014
Yayasan Buddha Tzu Chi melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Tzu Chi University yang berisikan kerjasama dalam memajukan misi pendidikan Tzu Chi. Penandatanganan MoU ini dilatarbelakangi oleh kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi akan bibit-bibit cinta kasih yang tengah tumbuh di masyarakat.
Orientasi Pengenalan Cinta Kasih

Orientasi Pengenalan Cinta Kasih

14 Agustus 2014 Yayasan Buddha Tzu Chi untuk memperkenalkan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi atau dikenal dengan SMAT kepada mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Trisakti, pada 14 Agustus 2014.
Jalinan Jodoh Baik BNN dan Yayasan Buddha Tzu Chi

Jalinan Jodoh Baik BNN dan Yayasan Buddha Tzu Chi

13 Agustus 2014 Jalinan jodoh baik mempertemukan Yayasan Buddha Tzu Chi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta serta rombongan dari Tzu Chi University of Taiwan untuk membahas jumlah pecandu narkoba yang peningkatannya kian hari kian mengkhawatirkan.
Berbagi Pengetahuan Tentang Bahaya Narkoba

Berbagi Pengetahuan Tentang Bahaya Narkoba

13 Agustus 2014 Pada tanggal 11 Agustus 2014, mahasiswa Tzu Chi Taiwan mengunjungi Sekolah Atisa Dipamkara dan Sekolah Terpadu Pahoa, Tangerang untuk memberikan sosialisasi tentang anti narkoba.
Memegang Erat Kesempatan Berbakti Pada Orang Tua

Memegang Erat Kesempatan Berbakti Pada Orang Tua

12 Agustus 2014 Dengan mengambil tema Don’t Be Afraid to Dream, para penerima beasiswa karier yang merupakan putra-putri daerah ini diajak untuk bersama-sama berani bermimpi juga berani mewujudkan mimpinya. Selain itu mereka juga diberikan pemahaman mengenai budaya humanis Tzu Chi dan bakti pada orangtua.
 Generasi Penerus Cinta Kasih

Generasi Penerus Cinta Kasih

11 Agustus 2014 Untuk kedua kalinya Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan kamp anak asuh. Lagu “Selamat Datang ke Tzu Chi” mengalun melalui pengeras suara, menyambut peserta yang telah tiba di lantai 1 gedung Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk.
Uluran Kasih Membawa Kedamaian

Uluran Kasih Membawa Kedamaian

07 Agustus 2014 Relawan  Tzu Chi datang dengan cinta kasih dan langsung  menemui biksu yang  berada di kamar perawatan. Kedatangan relawan disambut hangat, mereka pun saling berkomunikasi menggunakan Bahasa Mandarin.
Semangat, Doa, dan Dukungan

Semangat, Doa, dan Dukungan

06 Agustus 2014 Selasa pagi (5/8), suasana haru terlihat antara orang tua dan anak. Sebanyak 21 anak-anak penerima beasiswa berkumpul di Bandara Lewoleba, Lembata, NTT. Hari itu adalah hari “perpisahan”, hari dimana orang tua melepas anak-anaknya untuk terbang menggapai harapan dan masa depan yang lebih baik.
Kunjungan Dirjen Bimas Buddha RI

Kunjungan Dirjen Bimas Buddha RI

06 Agustus 2014 Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Buddha, Kementerian Agama Republik Indonesia, Selasa 5 Juli 2014 menjalin jodoh baik dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dengan melakukan kunjungan dan tur Aula Jing Si.
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -