Berita

Berbagi Pengalaman Pelestarian Lingkungan dan Penanggulangan Bencana

16 Juli 2024
Tzu Chi Indonesia menerima kedatangan 21 orang dari Pemerintah Kabupaten Chiayi dan tim pendidikan dari 5 kota di Taiwan. Mereka ingin berbagi pengalaman tentang pelestarian lingkungan dan penanggulangan bencana.

Selalu Bersyukur dan Tabah

Selalu Bersyukur dan Tabah

16 Juli 2020

Akibat kecelakaan yang dialaminya, impian Mastuti untuk memiliki rumah hilang, dan uang tabungan pun habis untuk membayar biaya pengobatan. Di saat terpuruk, relawan Tzu Chi hadir membantu memberikan bantuan biaya hidup untuk kebutuhan sehari-hari Mastuti dan keluarga, karena Dedi, sang suami tidak dapat bekerja karena harus menjaganya di rumah sakit. 

Sahabat Jiwa Bagi Oma Siana

Sahabat Jiwa Bagi Oma Siana

15 Juli 2020

Oma Siana Loande (78) beranjak dari kursinya dengan tertatih-tatih ketika Rita Malia, dan Wey Alam relawan Tzu Chi dari He Qi Tangerang tiba di depan rumahnya. Saking bahaginya menyambut mereka, hampir saja ia lupa kalau kakinya bengkak akibat infeksi di jari kaki. 

Ingin Bisa Menjadi Saluran Berkat Bagi Orang Lain

Ingin Bisa Menjadi Saluran Berkat Bagi Orang Lain

15 Juli 2020

Hidup yang tak mudah menempa Michaela Stevelyne (19) menjadi anak yang tangguh, sekaligus penuh kasih. Setelah dibantu oleh Tzu Chi berupa biaya pendidikan, Stevelyne yang baru saja lulus dari SMK Strada Budi Luhur Bekasi ini bertekad untuk menjadi relawan Tzu Chi.

Tetap Memberi Perhatian di Masa Pandemi

Tetap Memberi Perhatian di Masa Pandemi

14 Juli 2020

Dimasa pandemi Covid-19, relawan Tzu Chi bersatu hati membuat prosedur pengiriman barang yang aman dan nyaman untuk dirinya sendiri dan penerima bantuan. Semua upaya dilakukan agar para penerima bantuan (Gan En Hu) terpenuhi kebutuhannya. 

Bertekad Memberikan Cinta Kasih Di Sukabumi

Bertekad Memberikan Cinta Kasih Di Sukabumi

13 Juli 2020

Pemberian 100 paket sembako untuk keluarga Lansia dan pekerja buruh harian di Desa Selajambu, Kelurahan Warnasari dan Desa Selabatu, Kec. Cikole Kab. Sukabumi, Jawa Barat (10 Juli 2020). Bantuan ini guna meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. 

Meningkatkan Potensi Guru

Meningkatkan Potensi Guru

13 Juli 2020

Selama 3 hari (08 - 10 Juli 2020), Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng mengadakan pelatihan bagi para guru TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan potensi para guru dalam mendidik para siswa. Pelatihan dilakukan dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan.

Sebuah Keajaiban Bernama Implan Koklea

Sebuah Keajaiban Bernama Implan Koklea

08 Juli 2020

Masayu Aini Gunawan (11) telah hidup dalam kesunyian selama 10 tahun karena terlahir dengan disabilitas tuli. Berkat bantuan alat implan koklea dari Tzu Chi, si anak cantik dan kakak yang penyayang ini mulai bisa mendengar dan mulai bisa berbicara. 

Menjadi Relawan Tzu Chi Dari Hati

Menjadi Relawan Tzu Chi Dari Hati

07 Juli 2020

Dewi Mutiara adalah salah satu relawan Tzu Chi Xie Li Cikarang yang awalnya merupakan penerima bantuan. Setelah mengikuti kegiatan-kegiatan, ia kini mantap menjadi relawan Tzu Chi. 

Tetap Semangat Alif

Tetap Semangat Alif

07 Juli 2020

Relawan Tzu Chi Cikarang megunjungi Alif, penerima bantuan kesehatan Tzu Chi pada Sabtu, 4 Juli 2020. Sejak tahun 2015 hingga saat ini, relawan Tzu Chi terus mendampingi Wanah dan keluarga dalam menjalani pengobatan untuk Alif.

Tak Lagi Merasa Sunyi

Tak Lagi Merasa Sunyi

06 Juli 2020

Nicholas Febrian Setidewa (6) adalah anak penyandang disabilitas pendengaran yang setahun lalu dibantu dalam biaya pemasangan implan koklea oleh Tzu Chi Indonesia. Untuk memantau langsung perkembangan anak yang akrab disapa Nicho ini, relawan Tzu Chi Bogor berkunjung ke rumahnya di Griya Soka I, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat (3/7/2020). 

Potret Cinta Kasih Universal di Tengah Pandemi

Potret Cinta Kasih Universal di Tengah Pandemi

03 Juli 2020
Pemandangan sawah yang hijau nan indah di kanan kiri mengiringi perjalanan relawan Tzu Chi dari Jakarta menuju Desa Marengmang di Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang pagi itu, Kamis 2 Juli 2020. Masih dalam rangkaian menyalurkan paket sembako bagi masyarakat yang secara ekonomi terpukul akibat virus corona. 

"Saya Harus Sembuh, Saya Harus Kuat"

03 Juli 2020

Wati Wahyuti (56), seorang ibu rumah tangga penderita kanker serviks asal Tanjung Balai Karimun menjalani pengobatan di RS Kanker Dharmais. Selama di Jakarta, Wati yang didampingi putranya tinggal di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi. Tzu Chi juga menyediakan kebutuhan sehari-hari dan transportasi untuknya. Telah 6 bulan lamanya ia berada di Jakarta dan menjalani terapi sinar, didampingi anak bungsunya, Chandra. 

Meringankan Beban Warga Korban Kebakaran

Meringankan Beban Warga Korban Kebakaran

03 Juli 2020

Pasca kebakaran yang melanda di jalan Pedongkelan belakang, Cengkareng Timur pada 29 Juni 2020, dua hari kemudian (1 Juli 2020), relawan Tzu Chi membagikan bantuan paket kebakaran untuk 27 warga yang tertimpa musibah. 

Perhatian untuk Petugas Kebersihan dan Pemakaman

Perhatian untuk Petugas Kebersihan dan Pemakaman

01 Juli 2020

Pemberian sembako untuk petugas kebersihan dan petugas pemakaman umum di wilayah Lanud Halim Perdana Kusuma dan Kampung Kebon Pala Makasar Jakarta Timur.

Sukacita Ipin yang Berjodoh dengan Tzu Chi

Sukacita Ipin yang Berjodoh dengan Tzu Chi

30 Juni 2020
“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi. Berkat bantuannya, Alhamdulillah suami saya sekarang sudah bisa melihat, sudah bisa beraktivitas seperti biasa, tidak ada kendala apa-apa. Mudah-mudahan ini bisa menjadi berkah bagi semua,” ungkap Yan, istri dari Ipin Sarifudin yang pernah mengikuti operasi katarak yang digelar oleh Tzu Chi Indonesia. 
Kerisauan dalam kehidupan manusia disebabkan dan bersumber pada tiga racun dunia, yaitu: keserakahan, kebencian, dan kegelapan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -