Berita

Berbagi Cinta Kasih untuk Warga Desa Selunuk

17 Juli 2024
Lansia dan warga prasejahtera di Desa Selunuk, Kecamatan Seruyan Kota, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendapat kunjungan kasih relawan Xie Li Kalimantan Tengah 3. Ada 30 warga yang dikunjungi relawan.

Selalu Bersyukur dan Tabah

Selalu Bersyukur dan Tabah

16 Juli 2020

Akibat kecelakaan yang dialaminya, impian Mastuti untuk memiliki rumah hilang, dan uang tabungan pun habis untuk membayar biaya pengobatan. Di saat terpuruk, relawan Tzu Chi hadir membantu memberikan bantuan biaya hidup untuk kebutuhan sehari-hari Mastuti dan keluarga, karena Dedi, sang suami tidak dapat bekerja karena harus menjaganya di rumah sakit. 

Sahabat Jiwa Bagi Oma Siana

Sahabat Jiwa Bagi Oma Siana

15 Juli 2020

Oma Siana Loande (78) beranjak dari kursinya dengan tertatih-tatih ketika Rita Malia, dan Wey Alam relawan Tzu Chi dari He Qi Tangerang tiba di depan rumahnya. Saking bahaginya menyambut mereka, hampir saja ia lupa kalau kakinya bengkak akibat infeksi di jari kaki. 

Ingin Bisa Menjadi Saluran Berkat Bagi Orang Lain

Ingin Bisa Menjadi Saluran Berkat Bagi Orang Lain

15 Juli 2020

Hidup yang tak mudah menempa Michaela Stevelyne (19) menjadi anak yang tangguh, sekaligus penuh kasih. Setelah dibantu oleh Tzu Chi berupa biaya pendidikan, Stevelyne yang baru saja lulus dari SMK Strada Budi Luhur Bekasi ini bertekad untuk menjadi relawan Tzu Chi.

Perhatian untuk Warga Sidoarjo

Perhatian untuk Warga Sidoarjo

15 Juli 2020

Sebelumnya, relawan Tzu Chi telah membagikan 200 paket sembako bagi warga Desa Kramat Temenggung, Jawa Timur. Melihat kesulitan yang dihadapi masyarakat di tengah wabah Covid-19, relawan kembali memberikan bantuan yang lebih besar. Kali ini relawan memberikan 1.000 paket sembako kepada warga di Kec. Balongbendo dan Kec. Tarik.

"Membagikan dan Menggiatkan Penggunaan Masker Kain"

14 Juli 2020

1.000 masker disalurkan relawan komunitas Serpong 1 – WIK bagi masyarakat di 4 area di sekitar Tangerang Selatan, yaitu sekitar area kantor Wisma Indah Kiat, area Pasar Tradisional Ciater, area Pasar Tradisional Lembang, Ciledug serta pemberian masker kepada Yayasan Kepedulian AIDS (Syair.org). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Juni 2020.


Tetap Memberi Perhatian di Masa Pandemi

Tetap Memberi Perhatian di Masa Pandemi

14 Juli 2020

Dimasa pandemi Covid-19, relawan Tzu Chi bersatu hati membuat prosedur pengiriman barang yang aman dan nyaman untuk dirinya sendiri dan penerima bantuan. Semua upaya dilakukan agar para penerima bantuan (Gan En Hu) terpenuhi kebutuhannya. 

Bertekad Memberikan Cinta Kasih Di Sukabumi

Bertekad Memberikan Cinta Kasih Di Sukabumi

13 Juli 2020

Pemberian 100 paket sembako untuk keluarga Lansia dan pekerja buruh harian di Desa Selajambu, Kelurahan Warnasari dan Desa Selabatu, Kec. Cikole Kab. Sukabumi, Jawa Barat (10 Juli 2020). Bantuan ini guna meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. 

Meningkatkan Potensi Guru

Meningkatkan Potensi Guru

13 Juli 2020

Selama 3 hari (08 - 10 Juli 2020), Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng mengadakan pelatihan bagi para guru TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan potensi para guru dalam mendidik para siswa. Pelatihan dilakukan dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan.

Membuang Cinta Kasih Hanya untuk Menjadi Benar

Membuang Cinta Kasih Hanya untuk Menjadi Benar

13 Juli 2020

Tzu Chi Talks ke-2 dengan topik “Membuang Cinta Kasih Hanya untuk Menjadi Benar” dengan narasumber Oey Hoey Leng, seorang relawan Komite Tzu Chi, berlangsung pada Sabtu 11 Juli 2020, diikuti oleh 292 partisipan LIVE melalui ZOOM, Youtube, Instagram, dan Facebook Tzu Chi Indonesia.

Sebuah Keajaiban Bernama Implan Koklea

Sebuah Keajaiban Bernama Implan Koklea

08 Juli 2020

Masayu Aini Gunawan (11) telah hidup dalam kesunyian selama 10 tahun karena terlahir dengan disabilitas tuli. Berkat bantuan alat implan koklea dari Tzu Chi, si anak cantik dan kakak yang penyayang ini mulai bisa mendengar dan mulai bisa berbicara. 

"Perhatian Relawan untuk Warga Desa Cipanengah dan Desa Cibodas"

08 Juli 2020

Relawan Tzu Chi Sinar Mas menyalurkan bantuan untuk 100 warga Desa Cipanengah dan Desa Cibodas yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19


Menjadi Relawan Tzu Chi Dari Hati

Menjadi Relawan Tzu Chi Dari Hati

07 Juli 2020

Dewi Mutiara adalah salah satu relawan Tzu Chi Xie Li Cikarang yang awalnya merupakan penerima bantuan. Setelah mengikuti kegiatan-kegiatan, ia kini mantap menjadi relawan Tzu Chi. 

Tetap Semangat Alif

Tetap Semangat Alif

07 Juli 2020

Relawan Tzu Chi Cikarang megunjungi Alif, penerima bantuan kesehatan Tzu Chi pada Sabtu, 4 Juli 2020. Sejak tahun 2015 hingga saat ini, relawan Tzu Chi terus mendampingi Wanah dan keluarga dalam menjalani pengobatan untuk Alif.

Tak Lagi Merasa Sunyi

Tak Lagi Merasa Sunyi

06 Juli 2020

Nicholas Febrian Setidewa (6) adalah anak penyandang disabilitas pendengaran yang setahun lalu dibantu dalam biaya pemasangan implan koklea oleh Tzu Chi Indonesia. Untuk memantau langsung perkembangan anak yang akrab disapa Nicho ini, relawan Tzu Chi Bogor berkunjung ke rumahnya di Griya Soka I, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat (3/7/2020). 

Menginspirasi Banyak Orang untuk Terus Mendukung Tim Medis

Menginspirasi Banyak Orang untuk Terus Mendukung Tim Medis

06 Juli 2020

Tzu Chi Sinar Mas terus menyalurkan bantuan kepada tenaga medis terkait penanganan wabah COVID-19. Melalui relawan komunitas Serpong 2 – IKPP Tangerang, bantuan disalurkan kepada 7 Puskesmas yang berada di wilayah Tangerang Selatan.

Menyayangi diri sendiri adalah wujud balas budi pada orang tua, bersumbangsih adalah wujud dari rasa syukur.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -