Berita

Berbagi Cinta Kasih untuk Warga Desa Selunuk

17 Juli 2024
Lansia dan warga prasejahtera di Desa Selunuk, Kecamatan Seruyan Kota, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendapat kunjungan kasih relawan Xie Li Kalimantan Tengah 3. Ada 30 warga yang dikunjungi relawan.

Membangun Harapan di Rumah yang Lebih Baik

Membangun Harapan di Rumah yang Lebih Baik

18 November 2019

Sulusia (36) dan Hendra (26) adalah dua diantara keluarga penerima bantuan Bedah Rumah Tzu Chi di Kamal Muara, Jakarta Utara. Perubahan hidup dirasakan keduanya setelah rumahnya dibangun kembali oleh Tzu Chi. Rasa khawatir, cemas, dan takut akan rumah roboh dan banjir kini sudah tak lagi mengganggu hari-hari mereka. Yang ada justru semangat dan harapan untuk meraih hidup lebih baik lagi.

Membangkitkan Semangat Warga Korban Kebakaran

Membangkitkan Semangat Warga Korban Kebakaran

14 November 2019

Relawan Tzu Chi memberikan bantuan bagi korban kebakaran di di Pasar Satuan Pemukiman 4, Kecamatan Kong Beng, Kab. Kutai Timur, Kalimantan Timur. Kebakaran menghanguskan puluhan rumah.

Tekad di HUT ke-2 Xie Li Cikarang

Tekad di HUT ke-2 Xie Li Cikarang

13 November 2019

Dalam rangka memperingati hari jadi Xie Lie Cikarang yang ke-2, dilakukan kegiatan tur ke Jing Si Tang pada hari Sabtu, 9 November 2019 di Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara. Kegiatan ini diikuti 62 orang, terdiri dari relawan Komite, Abu Putih dan Relawan Kembang. 

Dalam rangka memperingati hari jadinya Xie Lie Cikarang yang ke-2, dilakukan kegiatan tur ke Jing Si Tang pada hari Sabtu, 9 November 2019 di Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara. Kegiatan ini  tepatnya pukul 06.00 pagi yang diikuti 62 orang, terdiri dari relawan KKomite, Abu Putih dan Relawan Kembang. Dengan semangat yang luar biasa, para relawan berkumpul di Lippo Cikarang, bus menjemput para relawan di mulai dari Sentral Grosir Cikarang sampai Lippo Cikarang dan kemudian berangkat menuju tujuan sekitar jam 6.30 dari Lippo Cikarang.

 

Sanghadana Masa Kathina 2563BE/2019

Sanghadana Masa Kathina 2563BE/2019

12 November 2019

Perayaan Sanghadana Kathina 2563 BE/2019, Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) dihadiri 123 Bhikkhu/Bhikkhuni yang tergabung dalam Sangha Agung Indonesia (organisasi Sangha tertua di Indonesia) berlangsung pada Sabtu, 9 November 2019 dan dihadiri 1.000 umat Buddha. Animo masyarakat sangat besar, terutama insan Tzu Chi yang ikut dalam pindapata sangat antusias memberikan Sanghadana. Sejak jam 6 pagi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memadati jalan raya di depan gedung Tzu Chi Indonesia di sepanjang Jalan Boulevard, Pantai Indah Kapuk (PIK) hingga ke ujung jembatan.

Ikut Menyukseskan Verifikasi Calon Penerima Bantuan Rumah Tzu Chi

Ikut Menyukseskan Verifikasi Calon Penerima Bantuan Rumah Tzu Chi

12 November 2019

Verifikasi calon penerima bantuan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako, Palu tahap kedua (10/11/2019) tak hanya disambut gembira warga yang hendak ikut verifikasi. Suudia Ramli (45) atau yang biasa dipanggil Diah, pada Agustus 2019 lalu sudah ikut verifikasi. Kali ini ia datang untuk ikut andil dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

HUT TIMA ke-17:  Bergandengan Tangan Dalam Barisan TIMA Indonesia

HUT TIMA ke-17: Bergandengan Tangan Dalam Barisan TIMA Indonesia

11 November 2019

Peringatan 17 tahun berdirinya Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia berlangsung sederhana namun meriah, Minggu (10/11/19). Para anggota TIMA menjadikan moment sweet seventeen ini sebagai suatu perjalanan menuju kedewasaan yang baru, dengan tetap bergandengan tangan dan membantu masyarakat hingga pelosok negeri.

Ingin Segera Tinggal di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi

Ingin Segera Tinggal di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi

11 November 2019

Verifikasi calon penerima bantuan Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako hadir lagi. Ini adalah bagian yang kedua. Jika di bulan Agustus 2019 yang lalu verifikasi berlangsung selama tiga hari, kali ini berlangsung sehari, Minggu, 10 November 2019. Masih di lokasi yang sama di Aula Baruga, Taman Vatulemo Palu, Sulawesi Tengah.

 Berlomba Dalam Kebaikan

Berlomba Dalam Kebaikan

07 November 2019

Tzu Chi Sinar Mas wilayah Kalimantan Tengah mengadakan Lomba Budaya Humanis bagi para siswa-siswi sekolah di sekitar Perkebunan Sinar Mas (28/10/19). Lomba yang dilombakan terdiri lomba menggambar, mewarnai, cepat tepat Kata Perenungan Master Cheng Yen, dan lomba bercerita.

Satu Hari Satu Koin Cinta Kasih, Setiap Kebajikan Begitu Berarti

Satu Hari Satu Koin Cinta Kasih, Setiap Kebajikan Begitu Berarti

06 November 2019

Sebanyak 32 relawan Tzu Chi berkeliling Supermall Karawaci untuk memudahkan para tenant melakukan penuangan celengan bambu yang telah rutin dilakukan. Hari itu adalah pengumpulan celengan yang ke 13 kalinya di Supermall Karawaci.

Dharma Bukan Hanya Sekadar Kata-Kata

Dharma Bukan Hanya Sekadar Kata-Kata

06 November 2019

Hari Minggu pertama di bulan November (3/11/2019), relawan Tzu Chi mengawalinya dengan melakukan kunjungan kasih ke Wisma Sahabat Baru di Jakarta Barat.

Menghargai Perbedaan Sejak Dini

Menghargai Perbedaan Sejak Dini

04 November 2019

TK Tzu Chi mengundang TK Nurul Islam, TK Stella Maris, dan TK Pelangi Kasih untuk mewakili agama Islam, Katolik, dan Kristen dalam upaya mengajarkan anak-anak akan Kerukunan dalam Keberagaman.

Mendengarkan Keluh Kesah Korban Kebakaran

Mendengarkan Keluh Kesah Korban Kebakaran

01 November 2019

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat membagikan 78 paket bantuan darurat untuk korban kebakaran di Kel. Bidara Cina, Kec. Kampung Melayu, Jakarta timur.

Pekan Budaya Nusantara TK Tzu Chi School

Pekan Budaya Nusantara TK Tzu Chi School

30 Oktober 2019

Pekan Budaya Nusantara TK Tzu Chi School bertujuan memperkenalkan anak-anak akan kekayaan budaya nusantara, termasuk di dalamnya permainan dan dongeng. Kegiatan diadakan pada Kamis, 24 Oktober 2019.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Perumahan Tzu Chi di Palu

Kunjungan Presiden Jokowi ke Perumahan Tzu Chi di Palu

29 Oktober 2019

Hari ini, Selasa, 29 Oktober 2019, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo berkesempatan mengunjungi Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi Tadulako dalam kunjungan kerjanya. Presiden mengapresiasi pembangunan perumahan yang dilakukan Tzu Chi bagi para korban bencana di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

Ayanah Menempati Rumah Impian

Ayanah Menempati Rumah Impian

29 Oktober 2019

Seperti bangun dari mimpi, Ayanah mendapat program bedah rumah tahap pertama di Kamal Muara. Ia tidak menduga rumahnya mendapat perhatian untuk dibangun kembali oleh Tzu Chi. Selama ini, Ayanah hidup dalam bayang-bayang rumah yang kerap kali terendam air, perlahan-lahan sirna dengan datangnya bantuan dari Tzu Chi.

Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -