Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Membantu Tak Mengenal Sekat

Membantu Tak Mengenal Sekat

18 Juli 2018
Ayman Riad Al Mufleh, Sekretaris Jendral dari Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO) mengunjungi Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Selasa, 17 Juli 2018. Bersama 3 delegasi lainnya dari JHCO dan dua dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Ayman ingin menjalin keakraban dengan keluarga besar Tzu Chi Indonesia.
Warga Budi Indah Bersumbangsih

Warga Budi Indah Bersumbangsih

18 Juli 2018
Sabtu, 14 Juli 2018 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah di Perumahan Budi Indah, Poris, Tangerang. Dalam kegiatan ini, sebanyak 36 warga berhasil mendonorkan darahnya.
Bersyukur, Berbagi, dan Berbakti kepada Orang Tua

Bersyukur, Berbagi, dan Berbakti kepada Orang Tua

18 Juli 2018
Menyadari Berkah, Menghargai Berkah, dan Menciptakan Berkah menjadi tema dari kamp anak Teratai Tzu Chi se-DKI Jakarta yang diadakan untuk pertama kalinya pada 7-8 Juli 2018. Sebanyak 54 anak asuh Tzu Chi mengikuti kamp yang digelar di Gd. Gan En Lou, Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara.
Selamat Datang di Sekolah Berbudaya Humanis

Selamat Datang di Sekolah Berbudaya Humanis

17 Juli 2018
Memasuki tahun ajaran baru 2018-2019, sekolah-sekolah di Indonesia pun serentak membuka kembali pintu gerbangnya setelah libur panjang kenaikan kelas dan Hari Raya Idul Fitri pada Senin, 16 Juli 2018. Hal ini juga dilakukan Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng.
Ketulusan yang Menyentuh

Ketulusan yang Menyentuh

17 Juli 2018
Walaupun dengan keterbatasannya, Agus berusaha mengungkapkan rasa sukacitanya ketika rombongan relawan yang terdiri delapan orang tersebut menghampirinya.
Mengobati dan Menjaga Kesehatan Masyarakat

Mengobati dan Menjaga Kesehatan Masyarakat

16 Juli 2018 Relawan Tzu Chi di He Qi Pusat mengadakan bakti sosial kesehatan degeneratif pertama di Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Kelurahan Cipinang Besar Selatan. Baksos ini digelar di Sekolah Silaparamita, Minggu, 15 Juli 2018.
Relawan Tzu Chi di He Qi Pusat mengadakan bakti sosial kesehatan degeneratif pertama di Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Kelurahan Cipinang Besar Selatan. Baksos ini digelar di Sekolah Silaparamita, Minggu, 15 Juli 2018.
Belajar Ikhlas, Belajar Bersyukur

Belajar Ikhlas, Belajar Bersyukur

16 Juli 2018
Arfan merupakan salah satu penerima bantuan Tzu Chi. Sejak awal kelahirannya, Arfan sudah memiliki banyak kelainan dalam organ tubuhnya. Lambungnya bocor, ususnya menempel satu sama lain, penyempitan trakea, kaki yang tertekuk dan panjang sebelah, serta kepala yang tidak sempurna. Beruntung Arfan memiliki orang tua yang mencurahkan cinta kasihnya, sabar, serta ikhlas.
Berkenalan dengan Aula Jing Si Tzu Chi Indonesia

Berkenalan dengan Aula Jing Si Tzu Chi Indonesia

13 Juli 2018
Relawan di komunitas He Qi Pusat mengajak 210 calon relawan Tzu Chi yang berasal dari Bekasi, Cikarang, PGC, Pademangan, Bogor, Jembatan Lima, dan wilayah Jakarta Selatan, berkunjung Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk. Kunjungan pada Minggu, 1 Juli 2018 ini sekaligus merupakan sosialisasi dan pelatihan Relawan Abu Putih untuk tahun 2018.
Senja yang Berharga

Senja yang Berharga

12 Juli 2018
Selasa, 10 Juli 2018 relawan Tzu Chi Hu Ai Pluit dan Guru-guru Tzu Chi School PIK mengadakan kunjungan kasih ke Panti Werdha Wisma Mulia di Jalan Hadiah, Grogol, Jakarta Barat. Sejumlah 22 orang relawan dan 29 guru datang memberikan kebahagiaan kepada para oma dan opa. 
Mengenal Layanan Paliatif Lebih Dekat

Mengenal Layanan Paliatif Lebih Dekat

09 Juli 2018
Memberikan edukasi bagi paramedis dan masyarakat umum akan perkembangan dalam misi kesehatan terus dilakukan oleh Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Indonesia. Yang paling baru, Minggu 8 Juli 2018 kemarin, TIMA menggelar Seminar Kesehatan dengan tema Peluang dan Tantangan Perawatan Paliatif di Indonesia.
Meraih Kemuliaan Dengan Berbakti

Meraih Kemuliaan Dengan Berbakti

09 Juli 2018
Kamp Anak Teratai Tzu Chi 2018 memberikan banyak pelajaran bagi para pesertanya. Seperti Iqbal dan Suci, keduanya baru pertama kali mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan pengalaman menarik serta teman yang baru.
Memperkenalkan Pelestarian Lingkungan Sejak Dini

Memperkenalkan Pelestarian Lingkungan Sejak Dini

09 Juli 2018
Sebanyak 31 orang relawan ini memperkenalkan bagaimana cara untuk melakukan pelestarian lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana cara menghemat sumber daya alam seperti air dan listrik serta melakukan kegiatan 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle).
Suster Carolus Borromeus: Belajar Tanpa Batas

Suster Carolus Borromeus: Belajar Tanpa Batas

06 Juli 2018
Suster-suster Katolik dari St.Carolus Borromeus kembali berkunjung ke Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Kamis, 5 Juli 2018. Kali ini suster-suster yang datang adalah yang berkarya di bidang media, berjumlah 14 orang. Mereka datang dari Palembang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.
Sosialisasi Gerobak Mi DAAI

Sosialisasi Gerobak Mi DAAI

05 Juli 2018
Siapa yang mampu menahan godaan dari sepiring mi goreng dan mi kuah lengkap dengan topping sayuran, jamur, bakso jamur, dan telur? Apalagi mi tersebut adalah Mi DAAI yang terbuat dari bahan baku alami, vegetaris, tanpa pengawet, tanpa pewarna buatan, juga tanpa MSG. Hmm.. itu juga yang membuat antrean mengular di kantin Tzu Chi Center siang ini, Kamis, 5 Juli 2018.
Berbahagia Mengambil Tanggung Jawab

Berbahagia Mengambil Tanggung Jawab

05 Juli 2018
Rabu 4 Juli 2018, relawan komunitas He Qi Barat mendapatkan ladang berkah dari komunitasnya untuk membantu membersihkan sebagian dari ruangan di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, Jakarta Utara. Aula Jing Si yang merupakan rumah para relawan Tzu Chi, akan menjadi tempat Kamp Anak Asuh Beasiswa Tzu Chi Jakarta beberapa hari yang akan datang.
Keteguhan hati dan keuletan bagaikan tetesan air yang menembus batu karang. Kesulitan dan rintangan sebesar apapun bisa ditembus.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -