Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Praktik Nyata Melindungi Kebersihan Lingkungan

Praktik Nyata Melindungi Kebersihan Lingkungan

08 November 2016
Siswa kelas 3C Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi melaksanakan kegiatan Ai De Xi Wang, wadah untuk para murid mengenal misi dan visi Tzu Chi yang kali itu diisi dengan tema Mengenal Lebih Dekat Seperti Apa Pelestarian Lingkungan Tzu Chi di Depo Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Cengkareng.
Belajar dari Semangat Albert

Belajar dari Semangat Albert

04 November 2016 Divonis dengan talasemia tidak membuat Albert, seorang anak yang tengah beranjak remaja itu menjadi putus asa. Ia malah mencoba menjadi seseorang yang penuh semangat untuk menguatkan orang-orang di sekelilingnya.
Persatuan Dalam Keberagaman

Persatuan Dalam Keberagaman

02 November 2016

TK Tzu Chi Indonesia merayakan Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nation Day pada 28 Oktober 2016, di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, PIK, dengan tema “Unity In Diversity.” Tujuan utama dari UN Day Celebration 2016 ini mengajak anak-anak mengetahui keberagaman dalam masyarakat Indonesia dan beberapa negara yang ada di dunia.

Baksos Katarak di Kota Belawan dan Medan

Baksos Katarak di Kota Belawan dan Medan

02 November 2016

Keluarga besar grup Sinar Mas unit usaha downstream di Kota Belawan dibantu oleh Tzu Chi Medan menggelar operasi katarak pada 29 Oktober 2016. Proses pemeriksaan awal atau screening telah dilakukan dua minggu sebelumnya.  

Langkah Kecil Ita Ahyani

Langkah Kecil Ita Ahyani

31 Oktober 2016

Selama empat tahun gadis mungil itu hanya bisa duduk di kursi roda. Dua roda menjadi pengganti kedua kaki mungilnya untuk beraktivitas. Setelah menjalani pengobatan secara rutin, kaki-kaki mungil itu menjadi lebih kuat hingga sanggup menopang tubuhnya. Kini, gadis kecil itu, Ita Ahyani, sudah siap melangkah mengejar ketertinggalannya.

Menebar Kebahagiaan Bagi Anak-Anak

Menebar Kebahagiaan Bagi Anak-Anak

31 Oktober 2016

Sabtu, 2 Oktober 2016, muda mudi UKM Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma berkumpul untuk melakukan kegiatan kunjungan kasih ke Yayasan Bhakti Luhur Pamulang, Tangerang Selatan.

Donasi Buku dan Penuangan Celengan di Hari Sumpah Pemuda

Donasi Buku dan Penuangan Celengan di Hari Sumpah Pemuda

28 Oktober 2016

Bersamaan dengan Bulan Bahasa yang digelar Sekolah Budi Agung Jakarta, relawan Tzu Chi hadir meramaikan kegiatan tersebut dengan penuangan Celengan Bambu dan donasi buku. Pihak sekolah menyambut kehadiran relawan dengan semangat yang sama. 

Mahasiswa Asal Indonesia di Taiwan

Mahasiswa Asal Indonesia di Taiwan

27 Oktober 2016

Tanggal 20-25 Oktober 2016, tim Universitas Tzu Chi Taiwan datang ke Indonesia untuk menggelar Sesi Pengenalan di Tzu Chi Center PIK, juga membuka stan dalam pameran pendidikan di Hotel Pulman, Jakarta dan di Medan. Saat ini mahasiswa luar negeri di Universitas Tzu Chi terbanyak berasal dari Indonesia dan Malaysia, yaitu sekitar 20 mahasiswa. Prestasi dan performance para mahasiswa asal Indonesia sangat baik dan mendapat pujian.

Doa Penghuni Panti untuk Ongko Wiyono

Doa Penghuni Panti untuk Ongko Wiyono

25 Oktober 2016

Relawan Tzu Chi dari Komunitas He Qi Barat berkunjung ke Panti Sosial Tresna Wredha (PSTW) Budi Mulia 2. Selain memberi perhatian, relawan juga membagikan 340 paket bingkisan untuk seluruh penghuni panti. Dalam kesempatan yang sama, para penghuni panti juga berdoa untuk kesehatan Ongko Wiyono, relawan Tzu Chi yang baru menjalani operasi. 

Dapat IPK Sempurna, Inilah Motivasi Novrin

Dapat IPK Sempurna, Inilah Motivasi Novrin

25 Oktober 2016
Namanya Novrin Sensela Putri, mahasiswi penerima beasiswa Tzu Chi yang kini menempuh pendidikan keperawatan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sint Carolus, Jakarta. Prestasinya mengagumkan, ia meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)4,0. Namun bagi Novrin, IPK yang sempurna bukanlah tujuan utama. Ada hal yang lebih penting dari itu.
Kenalan Dengan Universitas Tzu Chi

Kenalan Dengan Universitas Tzu Chi

25 Oktober 2016

Sesi Pengenalan Universitas Tzu Chi Taiwan hari Kamis, 20 Oktober 2016 di Xi She Ting, Tzu Chi Center Jakarta, dihadiri tak kurang dari 220 orang tua dan siswa kelas XII dari berbagai wilayah di Jakarta. Mereka mendapat penjelasan dari  5 perwakilan langsung dari Universitas Tzu Chi Taiwan. 

Sehari Menjaga Si Bayi Telur

Sehari Menjaga Si Bayi Telur

24 Oktober 2016
Siswa-siswi P1 dan P2 SD Tzu Chi Indonesia, membawa bekal satu butir telur mentah pada Senin, 24 Oktober 2016. Dalam waktu satu hari penuh, mereka bertugas sebagai orang tua yang harus menjaga telur yang diibaratkan sebagai bayi agar tidak terluka atau pecah. Kegiatan tersebut merupakan persiapan dalam menyambut datangnya hari ibu.
Kasih Sayang Kepada Pui Inoq

Kasih Sayang Kepada Pui Inoq

21 Oktober 2016

Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Sinar Mas, Xie Li Kalimantan Timur mengadakan bakti sosial kesehatan umum di wilayah lalu di wilayah Jak Luay, Kalimantan Timur pada tanggal 1 Oktober 2016.

Mendapat Layanan Kesehatan Sekaligus Bersumbangsih

Mendapat Layanan Kesehatan Sekaligus Bersumbangsih

19 Oktober 2016

Relawan Tzu Chi kembali mengadakan bakti sosial kesehatan degeneratif untuk warga lansia kurang mampu di kawasan Kapuk Muara Jakarta Utara. Dalam kegiatan ini, warga tak hanya mendapatkan layanan kesehatan, namun warga juga turut bersumbangsih.

Cerita Pulang ke Kampung Halaman Batin

Cerita Pulang ke Kampung Halaman Batin

18 Oktober 2016
Rabu, 12 Oktober 2016 relawan Tzu Chi He Qi Barat komunitas KJ2 mengadakan bedah buku di Perumahan Kosambi Baru, Cengkareng. Dua relawan He Qi Barat, Virnandi dan Elvina membagikan pengalaman mereka dalam melewati hari di kampung halaman batin, yakni Hualien dan Taoyuan, Taiwan dalam kegiatan bedah buku tersebut.
Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -