Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Pentingnya Kesadaran Kesehatan di Usia Lanjut

Pentingnya Kesadaran Kesehatan di Usia Lanjut

02 Februari 2016 Tzu Chi mengadakan baksos kesehatan degeneratif yang digelar di Sekolah Surya Dharma, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada 24 Januari 2016. Sebanyak 303 pasien datang memeriksakan kondisi kesehatan mereka. Selain pemeriksaan kesehatan, tim medis juga memberikan penyuluhan pentingnya kesadaran akan kesehatan.
Konsistensi PT Aplus Dalam Membantu Sesama

Konsistensi PT Aplus Dalam Membantu Sesama

02 Februari 2016

Koin cinta kasih dari karyawan Aplus jatuh satu persatu saat kegiatan penuangan celengan dilakukan. Senin, 1 Februari 2016, Aplus yang berlokasi di Kapuk, Jakarta Barat mengadakan penuangan celengan bambu. Penuangan pada Senin tersebut merupakan penuangan ketiga. Penuangan serupa juga dilakukan di cabang yang berbeda, antara lain di cabang Pasar Kemis Tangerang dan Rangkasbitung Banten.

Mempraktikkan Dharma dalam Tindakan Nyata

Mempraktikkan Dharma dalam Tindakan Nyata

02 Februari 2016
Minggu, 24 Januari 2016, sebanyak 15 relawan Tzu Chi datang mengunjungi salah satu Gan En Hu (penerima bantuan), Tan Len Nio. Tidak hanya kunjungan kasih untuk menghibur penerima bantuan, melainkan relawan juga bergotong royong untuk membersihkan tempat tinggal Tan Len Nio yang cukup kotor dan sirkulasi udara yang kurang baik.
Memori 13 Tahun Lalu

Memori 13 Tahun Lalu

02 Februari 2016
Drama musikal yang mengangkat kisah perjuangan anak-anak bantaran Kali Angke dalam menggapai masa depan yang lebih cerah mengingatkan kembali akan kenangan belasan tahun silam, bagaimana perjalanan hidup warga yang tinggal di bantaran Kali Angke, mulai dari banjir besar pada tahun 2002, normalisasi Kali Angke, hingga berjodoh dengan Tzu Chi dan tinggal di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi.
Celengan yang Istimewa

Celengan yang Istimewa

01 Februari 2016 Pada 29 Januari 2016, relawan Tzu Chi Tangerang berkunjung ke Perguruan Setia Bakti untuk melakukan penuangan celengan bambu Tzu Chi. Total 765 celengan dituangkan pada hari itu.
Bersyukur dan Berpuas Diri

Bersyukur dan Berpuas Diri

29 Januari 2016

Pada tanggal 10 Januari 2016, Tim Teratai dari komunitas relawani He Qi Pusat mengadakan kegiatan pembagian bantuan bagi anak asuh di Kantor Sekretariat He Qi, Gedung ITC Mangga Dua lantai 6, Jakarta Utara. Sebanyak 78 anak asuh hadir dalam kegiatan ini.

Latihan Drama Musikal Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi: Persiapan Menjelang Pentas

Latihan Drama Musikal Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi: Persiapan Menjelang Pentas

29 Januari 2016
Pementasan drama musikal berdurasi lebih kurang dua jam ini melibatkan lebih dari 300 orang, baik pemeran drama maupun pengisi tarian dari semua unit sekolah. Sejak enam bulan lalu, pementasan drama dipersiapkan dengan baik. Pathet Paksi Manyura (29) yang menjadi sutradara drama ini terus melatih anak-anak setiap jam mata pelajarannya.
Bedah Buku: Bersama Menumbuhkan Kebijaksanaan

Bedah Buku: Bersama Menumbuhkan Kebijaksanaan

28 Januari 2016
Teddy (34), salah seorang peserta yang baru pertama kali mengikuti kegiatan bedah buku ini menerangkan jika dirinya sangat senang ikut kegiatan tersebut. Kegiatan bedah buku ini memberinya banyak inspirasi dan pengetahuan baru.
Menggunakan Kedua Tangan untuk Melestarikan Lingkungan

Menggunakan Kedua Tangan untuk Melestarikan Lingkungan

27 Januari 2016
Pada Minggu, 24 Januari 2016, relawan komunitas He Qi Timur, Kelapa Gading begitu bersemangat mengikuti kegiatan pelestarian lingkungan di Depo Pelestarian Lingkungan Pengangsaaan Dua, Kelapa Gading.
Donor Darah Itu Bermanfaat

Donor Darah Itu Bermanfaat

26 Januari 2016

Relawan komunitas He Qi Pusat kembali mengadakan kegiatan donor darah pada 23 Januari 2016 di Sekretariat Relawan Komunitas He Qi Pusat, Gedung ITC Mangga Dua Lt. 6, Jakarta Utara. Beberapa donor yang telah berulang kali mendonorkan darah mengungkapkan manfaat donor darah.

Balas Budi Kepada Ibu

Balas Budi Kepada Ibu

21 Januari 2016

Insan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Indragiri mengadakan acara Peringatan Hari Ibu pada 10 Januari 2016 di Mess Indrasakti. Kegiatan ini mengajak 16 anak asuh penerima beasiswa Tzu Chi Sinar Mas beserta ibunya untuk merayakan Hari Ibu.

Satu Benih Tumbuh Tak Terhingga

Satu Benih Tumbuh Tak Terhingga

21 Januari 2016 Pemberkahan Akhir Tahun 2015 Tzu Chi mementaskan drama “Kilas Perjalanan Tzu Chi Indonesia” yang di dalamnya menceritakan tentang jodoh awal Tzu Chi dengan Sinar Mas Grup. Acara ini diadakan di Aula Jing Si, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk , Jakarta Utara pada tanggal 16 - 17 Januari 2016 yang terbagi dalam empat sesi.
Mengenang Sejarah Tzu Chi Indonesia

Mengenang Sejarah Tzu Chi Indonesia

20 Januari 2016

Dalam acara Pemberkahan Akhir Tahun 2015 ini menampilkan pentas drama kilas perjalanan Tzu Chi Indonesia. Berawal dari tahun 1993, para istri-istri pengusaha Taiwan (Liu Su Mei, Bao Qing, Liang Qiong, dan Chun Ying)  hingga kini menjadi besar yang telah berusia 22 tahun.

Mendalami Semangat Tzu Chi

Mendalami Semangat Tzu Chi

20 Januari 2016

Pada tanggal 8-9 Januari 2016, Tzu Chi Sinar Mas kembali mengadakan kegiatan training pembentukan dan kepengurusan Xie Li  Indragiri. Sebanyak 31 relawan mengikuti kegiatan ini yang diadakan di Mess Indrasakti, Indragiri, Riau. Selain training, acara ini juga menjadi sarana untuk saling menjaga tali silaturahmmi antar relawan.

Kekuatan Tekad

Kekuatan Tekad

19 Januari 2016

Barisan relawan semakin bertambah panjang dengan tekad teguh dalam pembentukan Xie Li Gunung Mas Tzu Chi Sinarmas. Pada 19 – 20 Desember 2015 diadakan pelatihan dan pembentukan kepengurusan Xie Li Gunung Mas di Sekolah Tunas Manuhing. Sebanyak 23 relawan nampak bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Jangan takut terlambat, yang seharusnya ditakuti adalah hanya diam di tempat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -