Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Ungkapan Kasih untuk Ibu

Ungkapan Kasih untuk Ibu

07 Januari 2016

Tzu Chi Sinar Mas mengadakan kegiatan peringatan Hari Ibu dengan mengundang 15 anak asuh bersama ibunya yang diadakan di balai karyawan Kayung Estate, Ketapang pada 12 Desember 2015. Rasa haru pun menyelimuti wajah sang bunda maupun anak-anak yang turut berpartisipasi.

Baktiku Untuk Ibu

Baktiku Untuk Ibu

06 Januari 2016

Sebagai bentuk penghormatan kepada kasih seorang ibu, Yayasan Buddha Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Lampung mengadakan acara Peringatan Hari Ibu pada 9 Desember 2015 di Balai Karyawan Sungai Buaya Estate. Kegiatan ini dihadiri oleh tujuh penerima bantuan beasiswa dari Tzu Chi Sinar Mas dengan ditemani ibunya.

Terima Kasih Ibu

Terima Kasih Ibu

05 Januari 2016 Sebagai bentuk rasa terima kasih kepada sosok ibu yang telah mendidik dan membesarkan anak-anaknya, relawan Tzu Chi Indonesia Sinar Mas, Xie Li (komunitas) Kalimantan Timur secara khusus mengadakan Perayaan Hari Ibu pada 6 Desember 2015.
Langkah Awal Menuju Kebajikan

Langkah Awal Menuju Kebajikan

04 Januari 2016

Pelatihan relawan diadakan untuk menyatukan tekad dan semangat para relawan, sehingga dalam menebarkan kebajikan akan lebih merata kepada orang-orang yang membutuhkan dan menjadi sarana untuk melakukan pelatihan diri.

Menumbuhkan Karakter Pada Anak

Menumbuhkan Karakter Pada Anak

30 Desember 2015
Pertemuan kelas budi pekerti pada hari itu adalah kelas penutupan  di tahun 2015. Waktu begitu cepat bergulir, masih terbayang jelas dalam ingatan saya di awal tahun 2015, anak-anak yang baru akan bergabung masih bersikap malu-malu dan menggayut manja di lengan mama-papa mereka. Tapi kini, celotehan mereka sudah terasa tak asing lagi.
Seru dan Haru di Wisma Sahabat Baru

Seru dan Haru di Wisma Sahabat Baru

30 Desember 2015 Sebelum menuju lokasi pada pukul 7.30 WIB, beberapa relawan berkumpul di toko Lo Li fang di jl Pesanggrahan raya. Mereka mempersiapkan bingkisan bagi  para lansia di panti mengingat sebentar lagi Hari Raya Natal.
Satu Tekad, Seribu Kebajikan

Satu Tekad, Seribu Kebajikan

29 Desember 2015
Para relawan tidak henti-hentinya menggalang hati untuk menambah barisan panjang insan Tzu Chi. Seperti yang dilakukan para relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas Xie Li (komunitas relawan) Kalimantan Tengah 5, yang mengadakan training pembentukan dan kepengurusan Xie Li pada Kamis, 3 Desember 2015.
Memaknai Cinta dan Bakti Pada Ibu

Memaknai Cinta dan Bakti Pada Ibu

25 Desember 2015

Minggu, 6 Desember 2015, sebanyak 75 relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat memulai hari yang cerah dengan kegiatan yang mencerahkan. Hari itu, relawan Tzu Chi mengadakan kegiatan perayaan Hari Ibu dalam kegiatan rutin gathering anak asuh dan penerima bantuan Tzu Chi) di Fortuna Palais Function Hall, ITC Mangga Dua. Sebanyak 86 anak asuh beserta orang tuanya dan 125 Gan En Hu mengikuti kegiatan ini.

Kebersamaan Dalam Menyambut Natal di Panti Sahabat Baru

Kebersamaan Dalam Menyambut Natal di Panti Sahabat Baru

24 Desember 2015

Para opa dan oma yang tinggal di panti ini umumnya dalam keadaan sakit dan jauh dari keluarga. Sehingga kehadiran 28 orang relawan Tzu Chi di tempat itu tentunya sangat menyenangkan dan menghibur mereka.

Mengenalkan Seni Sejak Dini

Mengenalkan Seni Sejak Dini

23 Desember 2015
Memasuki liburan panjang di akhir tahun 2015, Tzu Chi University Continuing Education Center (TCUCEC) mengadakan Creative Holiday Class yang diperuntukkan bagi anak-anak berusia 3 hingga 12 tahun.
Pendidikan Karakter, Pilar Pendidikan Buddhis

Pendidikan Karakter, Pilar Pendidikan Buddhis

22 Desember 2015
Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis Indonesia (BKPBI) kembali menggelar forum sharing antar sekolah yang membahas tentang pendidikan karakter. Mengingat pentingnya nilai pendidikan karakter bagi anak, maka kegiatan yang diadakan dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang merupakan praktisi pendidikan ini direncanakan menjadi kegiatan yang berkelanjutan.
Saling Berbagi Melalui Buku

Saling Berbagi Melalui Buku

21 Desember 2015
Kunjungan relawan dan staf PT. Jing Si tesebut masuk dalam satu program PT. Jing Si dalam memberikan donasi buku karangan Master Cheng Yen kepada sekolah maupun mitra kerja yang telah menjalin jodoh dengan Tzu Chi, salah satunya SMP Marie Joseph.
Silaturahmi yang Menghangatkan

Silaturahmi yang Menghangatkan

17 Desember 2015 Minggu, 13 Desember 2015, relawan Tzu Chi Xie Li Cengkareng Barat 2 mengadakan kegiatan pertemuan singkat untuk mempererat tali silahturahmi keluarga besar relawan setelah hampir setahun bersumbangsih dan melatih diri dalam setiap misi Tzu Chi.
Apresiasi Ekspedisi Nusantara Jaya 2015 untuk Tzu Chi Indonesia

Apresiasi Ekspedisi Nusantara Jaya 2015 untuk Tzu Chi Indonesia

17 Desember 2015
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memperoleh Apresiasi Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) 2015 yang diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia pada Selasa, 15 Desember 2015 di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.
Anugerah Jurnalistik Aqua (AJA) untuk DAAI TV

Anugerah Jurnalistik Aqua (AJA) untuk DAAI TV

16 Desember 2015
Liputan yang berkisah tentang perjuangan masyarakat di daerah kaki Gunung Slamet (Tegal, Jawa Tengah) dalam memperoleh air bersih ini mengandung pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian sumber daya alam.
Mampu melayani orang lain lebih beruntung daripada harus dilayani.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -