Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Mengasah Welas Asih dan Membangkitkan Cinta Kasih

Mengasah Welas Asih dan Membangkitkan Cinta Kasih

07 Oktober 2015

Kantor Kelurahan Sunter Jaya, Jl. Bentengan VI No.1 menjadi lokasi berkumpulnya kegiatan bakti sosial pengobatan umum. Pasien yang datang dari usia balita hingga manula. Terdata sebanyak 138 orang pasien yang berhasil mendapat pemeriksaan dan pengobatan.

Semangat Relawan Pelestarian Lingkungan

Semangat Relawan Pelestarian Lingkungan

07 Oktober 2015 Minimnya pengetahuan relawan akan pelestarian lingkungan membuat Johnny tergerak untuk mengadakan kegiatan ini. Dengan adanya gathering, diharapkan semua relawan pelestarian lingkungan dapat memahami teknik melakukan daur ulang, cara pemilahannya, dan jenis barang apa saja yang bisa didaur ulang.
Paket Beras di Krendang

Paket Beras di Krendang

07 Oktober 2015 Kegiatan baksos ini dilaksanakan di kantor Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Sebelum pukul 07.00 WIB, relawan Tzu Chi sudah mendatangi lokasi baksos dan rata-rata baru meninggalkan lokasi setelah pukul 14.00 WIB.
Semangat Bersumbangsih

Semangat Bersumbangsih

06 Oktober 2015

Sebanyak 66 donor mengalirkan darahnya untuk membantu sesama yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini diadakan di Jing Si Books & Café Blok M pada tanggal 20 September 2015. Para donor pun merasa sangat antusias mengikuti kegiatan ini secara rutin.

Sembako di Tengah Himpitan Ekonomi

Sembako di Tengah Himpitan Ekonomi

05 Oktober 2015

Pada Minggu, 27 September 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan Polsek Tambora mengadakan bakti sosial pembagian sembako bagi warga Kelurahan Duri Selatan, Jakarta Barat. Bakti sosial yang berlangsung di Kantor Kelurahan Duri Selatan ini berhasil menyalurkan 1.150 paket sembako.

Semangat untuk Menjadi Juara

Semangat untuk Menjadi Juara

02 Oktober 2015
Dalam Lomba SIPPA DHAMMA SAMAJJA ke-6 yang diselenggarakan di Hotel Best Western Hariston, Bandengan, Jakarta Utara pada 17 September 2015 sampai dengan 19 September 2015 ini, siswa/i Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat berhasil meraih beberapa penghargaan. Itu semua karena para siswa selalu belajar dan berdiskusi dengan para guru sebelum mengikuti lomba.
Semangat Berbagi, Tidak Hanya Milik Orang yang Berlimpah Materi

Semangat Berbagi, Tidak Hanya Milik Orang yang Berlimpah Materi

02 Oktober 2015 Sejumlah 14 orang insan Tzu Chi komunitas Kebon Jeruk 1 dan Kebon Jeruk 3, Jakarta barat, melakukan kunjungan ke Panti Jompo Wisma Sahabat Baru di Kepa Duri, Jakarta Barat.
Baksos Kesehatan untuk Warga Kampung Sawah

Baksos Kesehatan untuk Warga Kampung Sawah

01 Oktober 2015
Dalam kunjungan kasih ke rumah para lansia ini, tim dokter dan relawan Tzu Chi mesti berjalan kaki di bawah terik matahari yang menyengat. Mereka juga harus keluar-masuk gang-gang sempit, menyusuri tanah-tanah yang becek, dan gunungan sampah yang berbau tak sedap untuk mendatangi rumah yang tertera dalam data survei.
Peduli Sesama

Peduli Sesama

30 September 2015

Tanggal 19 September 2015, sebanyak 6 relawan Tzu Chi Sinarmas membagikan 1.300 masker kepada warga di pasar maupun jalan dan anak-anak sekolah di Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilar, Kabupaten Kampar, Riau. Pembagian masker ini agar masyarakat tidak terkena gangguan saluran pernapasan akibat kabut asap yang tak kunjung hilang.

Tindakan Sederhana Membawa Kebahagiaan

Tindakan Sederhana Membawa Kebahagiaan

30 September 2015

Relawan Tzu Chi membagikan suvenir kepada para anggota TNI yang bertugas, relawan, dan para orang tua pasien yang sedang menunggu anak-anak mereka menjalani operasi bibir sumbing pada Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-108 di Krakatau Medika Hospital, Cilegon, Serang, Banten pada tanggal 19 September 2015. Sebanyak 14 pasien anak bibir sumbing, 153 pasien operasi katarak berhasil ditangani.

Hidup Penuh Syukur di Tumpukan Sampah

Hidup Penuh Syukur di Tumpukan Sampah

29 September 2015 Relawan Tzu Chi memberikan perhatian kepada warga yang tinggal di sekitaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Tangerang pada Minggu, 20 September 2015. Dalam kesempatan tersebut relawan membagikan 150 paket bingkisan kepada anak-anak sekaligus belajar bersyukur dalam menjalani kehidupan.
Study Tour di Aula Jing Si

Study Tour di Aula Jing Si

29 September 2015
Rabu, 16 September 2015, 67 siswa-siswi kelas 9 SMP Marie Joseph didampingi 5 guru wali masing-masing dan Kepala Sekolah SMP Marie Joseph mengunjungi Aula Jing Si, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Jalinan jodoh awal antara Tzu Chi Indonesia dan SMP Marie Joseph ini sebenarnya sudah terjalin sejak bulan Agustus 2014 lalu.
Silaturahmi Melalui Kerja Bakti

Silaturahmi Melalui Kerja Bakti

28 September 2015

Insan Tzu Chi komunitas He Qi Barat bersama warga Perumahan Palem Lestari RT 10 membersihkan lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi sekaligus wadah bagi warga perumahan untuk menelisik lebih jauh mengenai Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Saya Tzu Ching

Saya Tzu Ching

28 September 2015 Minggu, 20 September 2015, sebanyak 75 Tzu Ching berkumpul untuk mengikuti training Tzu Ching yang bertema “Saya Tzu Ching”. Pada hari itu juga diadakan pelantikan Tzu Ching baru.
Gerbang Penyambut dengan Kehangatan

Gerbang Penyambut dengan Kehangatan

25 September 2015

Pada Minggu, 13 September 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan Gathering Relawan Sheng Hou Zu bertemakan “Gan En Sheng Huo Zu” di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -