Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

HUT DAAI TV Ke-8: Cinta Kasih dalam Aksi

HUT DAAI TV Ke-8: Cinta Kasih dalam Aksi

06 Agustus 2015

“Di sini kami melakukan kegiatan lebih ke pendekatan psikologis seperti, hubungan antara orang tua dan anak. Kita mesti bisa mempraktekkan itu kepada orang tua kita sendiri juga, saling mengasihi, saling menghargai, saling menghormati, selalu bersyukur terhadap sesama, ini yang ditanamkan di dalam bakti sosial kali ini,” jelas Adi Nugraha.

Kreativitas Mengolah Makanan Vegetarian

Kreativitas Mengolah Makanan Vegetarian

30 Juli 2015 Kegiatan lomba memasak sajian vegetarian ini menjadi kesempatan para peserta melatih kerja sama tim. Namun, pada saat yang sama juga menggalakan pola makan vegetarian itu sendiri.
Mendidik Generasi Peduli Kesehatan

Mendidik Generasi Peduli Kesehatan

30 Juli 2015 “Gigiku bersih, gigiku sehat karena aku rajin sikat gigi, hore!” lantunan lagu bergema dinyanyikan oleh para peserta kegiatan “Penyuluhan Kesehatan Gigi” yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas bekerja sama dengan Mining Sinar Mas, Kalimantan Selatan pada 5 Juni 2015.
Giat Menghirup Dharma di Hari Libur

Giat Menghirup Dharma di Hari Libur

30 Juli 2015 Sekelompok relawan Tzu Chi memanfaatkan hari libur Idul Fitri untuk Menghirup Keharuman Dharma di Pagi Hari.
Bersiaga Saat Bencana Melanda

Bersiaga Saat Bencana Melanda

29 Juli 2015 Berbagai kegiatan dilaksanakan pada kesempatan tersebut seperti cara mengendong para korban, berlatih menjalin kerja sama antar relawan hingga latihan teknis seperti cara mendirikan tenda darurat Tzu Chi yang digunakan untuk menampung para korban bencana.
Bersumbangsih Terus Menerus

Bersumbangsih Terus Menerus

29 Juli 2015 Sebagian besar dari kita mungkin tidak asing dengan kegiatan donor darah. Tapi, tak semua dari kita pernah mendonorkan darah karena berbagai alasan.
Dengan Penuh Kehangatan dan Cinta Kasih Menghibur  Opa dan Oma

Dengan Penuh Kehangatan dan Cinta Kasih Menghibur Opa dan Oma

29 Juli 2015 Setibanya di panti, para opa dan oma sudah sudah duduk rapi menanti kedatangan kami. Tak lupa kami mengucapkan salam kepada pengasuh panti, kemudian para relawan menyapa dengan hangat dan antusias kepada semua opa dan oma. Tampak sekali kegembiran di wajah para opa dan oma, terlihat dari sinar mata yang berbinar-binar dan senyum yang mengembang
Pendidikan itu Bak Menanam Pohon

Pendidikan itu Bak Menanam Pohon

28 Juli 2015 Pada acara hari itu, selain kegiatan akademis, para siswa diajak menanam pohon bersama para guru dan jajaran direksi Sekolah Tzu Chi Indonesia.
Berbagi Semangat Budaya Humanis

Berbagi Semangat Budaya Humanis

28 Juli 2015 Yayasan Buddha  Tzu Chi memiliki 4 misi  yang mana salah satunya ialah misi  Pendidikan. Dalam menjalankan misi tersebut,  yayasan nirlaba ini juga berbagi dengan para guru dari sekolah-sekolah  lain mengenai  budaya humanis Tzu Chi.
Gathering Relawan Zhen Shan Mei

Gathering Relawan Zhen Shan Mei

27 Juli 2015 Selain menyampaikan ilmu yang didapatkan selama training, mereka juga tidak lupa menceritakan kenangan-kenangan lucu selama di sana, baik iklim yang berbeda dengan Indonesia dan juga pengalaman para relawan Zhen Shan Mei Taiwan yang sangat memotifasi para relawan Zhen Shan Mei Indonesia.
Menularkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Menularkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

24 Juli 2015 Keterbatasan fasilitas yang tersedia juga tak menghalangi semangat para relawan serta siswa/i untuk mengikuti penyuluhan. Misalnya saja ketiadaan akses listrik sehingga penyuluhan berjalan tanpa menggunakan presentasi dari komputer. Tapi, semangat anak-anak untuk mengikuti penyuluhan terasa begitu kentara.
Merangkul Masyarakat untuk Ikut Bersumbangsih

Merangkul Masyarakat untuk Ikut Bersumbangsih

23 Juli 2015
Pada bazar murah kali ini, Tzu Ching menyediakan berbagai macam barang yang dijual dengan harga sangat terjangkau. Mulai dari pakaian, sepatu, mainan anak, aksesoris, hingga perlengkapan dapur.
Syukuran Ulang Tahun Bedah Buku Cengkareng Barat 2

Syukuran Ulang Tahun Bedah Buku Cengkareng Barat 2

23 Juli 2015 Bedah buku merupakan pendalaman misi dari Budaya Humanis Tzu Chi, bedah buku bertujuan agar dapat mengenal lebih dalam Dharma Master Cheng Yen.
Buka Puasa Bersama: Senyuman Anak Panti Putra Dua Utama

Buka Puasa Bersama: Senyuman Anak Panti Putra Dua Utama

15 Juli 2015 Rona bahagia pun terpancar dari anak-anak. Salah satunya Kiki. Walaupun usianya baru menginjak lima tahun, namun dengan semangat, Kiki mendengarkan dan mengikuti setiap arahan yang diberikan. “Aku senang bisa membuat celengan bersama kakak-kakak ini,” tuturnya.
Kebersamaan di Acara Buka Bersama

Kebersamaan di Acara Buka Bersama

14 Juli 2015

10 Juli 2015, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama dengan staf Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, DAAI TV Indonesia, dan Pulau Intan pada pukul 16.00 WIB. Sebanyak 650 orang hadir dalam acara. 

Dalam berhubungan dengan sesama hendaknya melepas ego, berjiwa besar, bersikap santun, saling mengalah, dan saling mengasihi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -