Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Membersihkan Rumah Batin

Membersihkan Rumah Batin

27 Mei 2015 Kegiatan bersih-bersih rutin dilakukan komunitas setiap bulannya, namun kali ini cukup berbeda karena melibatkan 3 Hu Ai yang merangkul sebanyak 70 relawan sehingga pekerjaan bisa cepat selesai. Setiap wilayah mendapat ladang berkah untuk membersihkan satu lantai di gedung ini. 
Berbagi Kasih dan Rasa Syukur

Berbagi Kasih dan Rasa Syukur

27 Mei 2015 Sesekali bau tidak sedap tercium dari saluran-saluran air di pinggir jalan. Barisan 9 orang relawan Tzu Chi He Qi Selatan terus bergerak, berbaris, dan menyusuri kawasan pemukiman padat penduduk di bilangan Jakarta Selatan.
Kebersamaan untuk Berbagi Pengalaman

Kebersamaan untuk Berbagi Pengalaman

27 Mei 2015 Master mengajarkan agar insan Tzu Chi membangun tekad yang kokoh di jalan Bodhisatwa. Dimana ada penderitaan maka Bodhisatwa akan selalu datang membantu.
Bersama-sama Mencintai Lingkungan

Bersama-sama Mencintai Lingkungan

27 Mei 2015 Beberapa warga datang sendiri mengantarkan barang daur ulang yang sudah mereka kumpulkan sebelumnya. Bahkan ada juga yang setelah mengantarkan barang, lalu turut berpartisipasi melakukan pelestarian lingkungan bersama para relawan.
Gempa Nepal: Sambutan Bagi Saudara Jauh

Gempa Nepal: Sambutan Bagi Saudara Jauh

26 Mei 2015 Dengan bahasa Inggris yang terbata bata ia berkata bahwa hatinya sangat senang dengan kedatangan kami, “my english is not very good, I am happy to see you come to our village,” katanya berulang ulang.
Gempa Nepal: Mengenang Masa 20 Tahun Silam

Gempa Nepal: Mengenang Masa 20 Tahun Silam

26 Mei 2015 Jalinan jodoh kembali membawa relawan Tzu Chi untuk berkunjung ke Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi di Nepal yang diresmikan 20 tahun lalu.
Menyelami Makna Sutra Budi Luhur Orang Tua yang Sulit Dibalas

Menyelami Makna Sutra Budi Luhur Orang Tua yang Sulit Dibalas

26 Mei 2015 Pementasan yang diadaptasi dari Sutra Bakti Seorang Anak yang diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Jakarta dan Tangerang tentu tidak mudah untuk mengkoordinir mereka, sehingga selama proses latihan diserahkan kepada komunitas Tzu Ching di masing-masing wilayah.
Gempa Nepal: Kekuatan Sebuah Kertas

Gempa Nepal: Kekuatan Sebuah Kertas

25 Mei 2015 Rudi Suryana Shixiong memberikan kertas ungkapan cinta kasih yang dibuat langsung oleh siswa-siswi SMA Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat. Berbagai macam dukungan dari teman-teman seusia mereka tertuang dalam kertas warna-warni.
Cinta Kasih dari Pelita Kasih

Cinta Kasih dari Pelita Kasih

25 Mei 2015
Relawan Tzu Chi pun datang ke sekolah yang beralamat di Jalan Taman Palem Lestari B 18/26 Jakarta Barat ini dengan membawa dua kotak dana. Dengan bantuan beberapa pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), relawan melaksanakan penggalangan dana ini. Para siswa cukup antusias.
Kebersamaan untuk Menjaga Ajaran Buddha

Kebersamaan untuk Menjaga Ajaran Buddha

22 Mei 2015 Senja di Pusat Kota Khatmandu, 19 Mei 2015, tepatnya di Diamond Hall Grand Hotel, Khatmandu, relawan Tzu Chi mengadakan Ai Sa (Sosialisasi Tzu Chi). Satu kegiatan pengenalan Tzu Chi yang juga bertujuan untuk membagikan perhatian dan cinta kasih pada masyarakat yang kali ini adalah para staf Grand Hotel.
Berbakti dalam Kehidupan Sehari-Hari

Berbakti dalam Kehidupan Sehari-Hari

20 Mei 2015

Pementasan Sutra Bakti Seorang Anak baru saja selesai digelar di Tzu Chi Pekanbaru, Riau.Persamuhan Dharma ini meninggalkan kesan dan makna yang mendalam dalam diri para insan yang menyaksikannya

Kasih  Sayang Sepanjang Masa

Kasih Sayang Sepanjang Masa

20 Mei 2015

Sebuah bilik yang diterangi lampu pijar 5 watt ini membuat ruangan tampak remang-remang dihuni seorang wanita paruh baya, Sumirah (45) yang sedang menggendong  putrinya, Aripah (17) menyambut kedatangan kami. Segera sorot mata kami  tertuju pada putrinya yang sudah menginjak  usia remaja namun masih berada dalam dekapan sang bunda. 

Tanda Cinta Kasih untuk Kampung Majuwa

Tanda Cinta Kasih untuk Kampung Majuwa

20 Mei 2015 “Saya tidak tahu apa itu Tzu Chi sebelumnya. Tapi, karena saya melihat mereka membawa barang bantuan untuk warga, maka saya dengan senang hati membantu,” ucapnya.
Bantuan ke-3 untuk Warga Bhaktapur

Bantuan ke-3 untuk Warga Bhaktapur

19 Mei 2015

Untuk menyukseskan acara kali itu, relawan Tzu Chi juga mengajak sebanyak 400 relawan lokal turut membantu relawan Tzu Chi dalam mengatur alur pembagian dan membungkus barang bantuan. Pembagian bantuan pada hari itu berhasil disalurkan kepada 2.119  kepala keluarga.

Persamuhan Dharma dalam Drama

Persamuhan Dharma dalam Drama

19 Mei 2015 Pementasan ini melibatkan 180 penyelam Dharma dari berbagai kelompok usia. Persiapan 180 penyelam Dharma untuk mementaskan drama musikal telah dimulai sejak lima bulan lalu.
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -