Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Kita Sehat, Mereka Selamat

Kita Sehat, Mereka Selamat

28 April 2015
Alasannya, Susanto mengaku dengan berdonor dapat membantu kelancaran sirkulasi darah sehingga membuat tubuh donor lebih sehat. Pengakuan Susanto ini selaras dengan slogan dari PMI sendiri yaitu “Kita Sehat, Mereka Selamat”. “Ada kepuasan pribadi karena ada kesempatan membantu sesama. Sehingga kita mengulangi perbuatan baik ini dan mengajak orang lain untuk ikut serta,” tambah Susanto.
Kerjasama Di Jalan Kebaikan

Kerjasama Di Jalan Kebaikan

28 April 2015 Di acara tersebut RSUP Fatmawati juga memberikan penghargaan kepada kelompok masyarakat dan yayasan sosial yang rutin melakukan kerja sama dalam kegiatan donor darah dengan unit transfusi darah RSUP Fatmawati.
Semangat Sosialisasi Waisak

Semangat Sosialisasi Waisak

28 April 2015
Kegiatan ini diadakan pukul 11:00 setelah kebaktian pagi dan diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari umat Wihara Satrya Dharma dan umat Cetya Bodhicita. Walaupun sudah sejak pagi melakukan kegiatan namun umat yang datang tetap mengikuti sosialisasi ini dengan semangat dan sepenuh hati mendengarkan penjelasan relawan.
Menyusun Prosesi, Menyambut Tri Hari Besar

Menyusun Prosesi, Menyambut Tri Hari Besar

27 April 2015 Acara besar memperingati Hari Raya Waisak, Hari Ibu Internasional dan Hari Tzu Chi sedunia ini, bertema  “Doa Bersama Jutaan Insan”. Rangkaian kegiatan pendukung pun mulai dipersiapkan. Salah satunya yang sangat penting adalah latihan prosesi.
Inisiatif untuk Berpartisipasi

Inisiatif untuk Berpartisipasi

27 April 2015
Memang, perayaan Waisak Tzu Chi ini cukup berbeda dengan perayaan Waisak yang pernah diikuti oleh William sebelumnya sehingga membuatnya semakin antusias. “Saya pribadi pengen tahu peringatan hari besar ini. Nggak terpaksa, ini kemauan saya sendiri,” ungkapnya. Meski merupakan pertama kalinya melakukan latihan, William mengaku bisa mengikuti setiap gerakan yang akan dilakukan. “Tidak ada kesulitan  karena kita diarahkan kakak-kakaknya (relawan Tzu Chi-red) dengan baik,” ujar siswa yang genap berusia 16 tahun ini.
Membuka Mata, Membuka Hati

Membuka Mata, Membuka Hati

24 April 2015 Yayasan Buddha Tzu Chi menerima kunjungan 25 diplomat yang merupakan peserta Diklat Sekolah Staf dan Pimpinan Kementerian Luar Negeri (Sesparlu) reguler dan internasional.
Sepenuh Hati Menyayangi Bumi

Sepenuh Hati Menyayangi Bumi

22 April 2015

Bumi dengan enam milyar penduduk sudah kelebihan beban. Oleh karena itu, dibutuhkan perhatian dari setiap orang untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Hal inilah yang menjadi harapan Master Cheng Yen yaitu setiap orang bisa menghormati langit dan mengasihi bumi serta menyebarkan benih cinta kasih di dunia.

Menggalang Hati, Menghimpun Kekuatan

Menggalang Hati, Menghimpun Kekuatan

22 April 2015 “Bersyukur sekali, para peserta walaupun keyakinan dan agama ada yang berbeda, namun mereka mau bersedia mendaftarkan diri dan datang dengan niat mewujudkan berdoa bersama. Mereka juga giat menanyakan jadwal latihan dan mengikuti tata cara selama proses latihan berlangsung dengan khidmat,” ujarnya.
Merajut Jalinan Jodoh Oma Opa

Merajut Jalinan Jodoh Oma Opa

21 April 2015 Setiap 3 bulan sekali, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat, Xie Li Pademangan selalu menyelenggarakan kegiatan rutin berupa baksos gratis bagi manula.
Pentingnya Kesehatan Gigi

Pentingnya Kesehatan Gigi

21 April 2015 Berbagai kerja sama yang telah dilakukan untuk warga sekitar tersebut membuat Tzu Chi akhirnya ingin pula memberikan kebaikan bagi pihak sekolah melalui pelayanan kesehatan gigi gratis untuk siswa-siswi di sekolah.
Cinta Kasih Terus Mengalir

Cinta Kasih Terus Mengalir

16 April 2015 “Kita  kompak mau sisihin seribu rupiah  setiap hari ke dalam celengan supaya bisa membantu orang-orang yang sakit.”
Kumpulan Koin Penuh Kasih

Kumpulan Koin Penuh Kasih

15 April 2015 Kegembiraan dalam berbuat kebaikan dan mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan juga dirasakan oleh ibu Gian Debby Prigianti, SH, Legal Manager ASG. Menurutnya kegiatan penuangan celengan bambu sangat bagus, karena membangkitkan rasa kepedulian kepada sesama.
Kebersamaan di Tengah Hujan

Kebersamaan di Tengah Hujan

14 April 2015 Cuaca memang  tak dapat diprediksi. Tak lama setelah acara berlangsung, awan mendung mulai menghiasi langit yang disusul dengan guyuran hujan deras. Meski harus bersembunyi di bawah payung dan tenda, 80 warga yang hadir dalam acara ini tetap antusias.
Wujud Nyata Kasih Sayang

Wujud Nyata Kasih Sayang

14 April 2015 Sementara itu, Hong Tjin memberikan sharing tentang kiprah Tzu Chi dalam misi amal kemanusiaan. “Yayasan (Buddha) Tzu Chi adalah yayasan amal kemanusiaan, kita mencoba bersumbangsih apapun bentuknya,” ujar Hong Tjin. Wujud nyatanya dalam misi amal ini.
Budaya Humanis dalam Setiap Keterampilan

Budaya Humanis dalam Setiap Keterampilan

13 April 2015 Memperingati dua tahun berdirinya Tzu Chi University Continuing Education Center (TCUCEC), Tzu Chi mengadakan gathering bagi para pengajarnya pada 11 April 2015.
Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -