Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Kembali Menciptakan Berkah

Kembali Menciptakan Berkah

12 Desember 2014 Banyaknya relawan yang berasal dari gan en hu sungguh merupakan sebuah pemandangan yang memberikan rasa nyaman dan mengingatkan kita akan salah satu visi dari Tzu Chi yaitu menyucikan hati manusia.
Bersatu Hati Menjadi Pelindung Bumi

Bersatu Hati Menjadi Pelindung Bumi

11 Desember 2014 Dalam upaya melestarikan lingkungan, seluruh insan Tzu Chi secara berkala mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan pemilahan sampah dan juga daur ulang.
Bakti dan Bajik yang Beriringan

Bakti dan Bajik yang Beriringan

11 Desember 2014 Hal yang baik tentu saja harus dibagi-bagi dengan sesama, terutama orang yang dicintai, tak terkecuali anak, menantu, dan cucu. “Tiap hari mami nontonnya DAAI TV, dari pagi Ceramah Master Cheng Yen sampai drama di malam hari. Kalo ada acara bagus, kita dipanggil mami, ayo duduk dulu nonton sebentar,” kenang Fify.
Mempraktekkan Ajaran Bakti Pada Orang Tua

Mempraktekkan Ajaran Bakti Pada Orang Tua

11 Desember 2014 Di Tiongkok, kue onde menjadi salah satu makanan khusus yang dimakan di hari raya. Dengan menyuapi orang tua mereka dengan kue yang sudah dipilih, Pei Wen berharap dan berdoa agar semua hal bisa berjalan dengan lancar dan nantinya bisa membuat anak-anak mengerti bagaimana berbakti dan membalas budi orang tua mereka.
Antisipasi Luapan Kali Angke Tzu Chi

Antisipasi Luapan Kali Angke Tzu Chi

11 Desember 2014 Memasuki musim penghujan, Pemerintah Daerah DKI Jakarta mulai melakukan antisipasi datangnya banjir. Salah satunya dengan melakukan pembersihan dan pengerukan kali agar aliran air menjadi lancar. Tak terkecuali Yayasan Buddha Tzu Chi.
Membuka Harapan Baru

Membuka Harapan Baru

11 Desember 2014 Salah satu relawan Tzu Chi yang turut membagikan bantuan menuturkan bahwa dirinya bersyukur pemberian paket bantuan  kebakaran ini dapat berjalan lancar.
Pelatihan Diri yang Berbudaya Humanis

Pelatihan Diri yang Berbudaya Humanis

11 Desember 2014 Training Abu Putih He Qi Utara yang pertama diadakan pada hari Minggu, 30 November 2014 di Tzu Chi Center PIK Jakarta dihadiri oleh 173 relawan, dimulai pukul 08.00 WIB dengan penghormatan kepada Master Cheng Yen, kemudian menyanyikan lagu “Mars Tzu Chi” dan bersama-sama membacakan 10 Sila Tzu Chi.
Aceh Pulih Aceh Sehat

Aceh Pulih Aceh Sehat

11 Desember 2014 Mengetahui permasalahan yang dihadapi warga Aceh dalam lingkup kesehatan, Yayasan Buddha Tzu Chi kembali merangkul seluruh warga Aceh dengan menggelar Baksos Kesehatan gratis Aceh. Baksos Aceh ini merupakan Baksos Kesehatan Tzu Chi Ke-103 yang dilaksanakan pada 5 dan 6 Desember 2014 di Rumah Sakit Iskandar Muda Kesdam Banda Aceh.
Kita Semua Belajar

Kita Semua Belajar

09 Desember 2014 Setelah 9 tahun baksos kesehatan berlalu kini Tzu Chi kembali mengadakan kegiatan sosial ini dan masih ditempat yang sama dengan program pengobatan yang sama pula. Baksos digelar pada 5-6 Desember 2014, segala persiapan dilakukan lebih awal.
Cinta Kasih Melalui donor Darah

Cinta Kasih Melalui donor Darah

09 Desember 2014 “Petugas PMI sudah datang”, terdengar suara seorang relawan di depan pintu Sekolah Tzu Chi memberitahu  relawan yang sedang berada di dalam untuk segera membantu petugas PMI. Jam sudah menunjukkan pukul 9, kegiatan donor darah rutin diselenggarakan setiap 3 bulan sekali oleh Hu Ai PIK.
Tingkatkan Kebersamaan, Tebarkan Cinta Kasih

Tingkatkan Kebersamaan, Tebarkan Cinta Kasih

08 Desember 2014 Acara peringatan yang dihadiri oleh sekitar 300 tamu undangan tersebut  merupakan puncak acara dari Kamp TIMA yang digelar sejak 29 November 2014.
Gathering Mahasiswa Karir Tzu Chi : Menuai Wawasan Baru

Gathering Mahasiswa Karir Tzu Chi : Menuai Wawasan Baru

08 Desember 2014 Gathering program mahasiswa karir Tzu Chi yang ketiga diadakan di Galeri DAAI, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Minggu (7/12). Lebih dari 100 mahasiswa/i karir hadir dalam acara ini. Mereka berasal dari berbagai jurusan tahun pertama dan kedua. Turut hadir 30-an relawan pendamping.
Pelayanan Kesehatan yang Humanis

Pelayanan Kesehatan yang Humanis

08 Desember 2014 Master Cheng Yen mengajarkan kita bahwa, ada dua hal yang tidak bisa ditunda yaitu berbakti kepada orang tua dan berbuat kebajikan. Kedua hal ini sesungguhnya dapat kita lakukan kapanpun dan dimanapun, termasuk dalam kegiatan baksos penyuluhan penyakit degeneratif.
Mengasah Empati dan Budaya Humanis

Mengasah Empati dan Budaya Humanis

03 Desember 2014 Dalam misi kesehatan Tzu Chi, tim medis memiliki peran utama dalam menyelamatkan jiwa mereka yang sedang sakit. Namun seorang dokter ataupun tim medis tidak hanya sekedar datang dan mengobati para pasien saja, melainkan melayani dengan hati.
Beras Cinta Kasih Untuk Penghuni Panti

Beras Cinta Kasih Untuk Penghuni Panti

02 Desember 2014 Pada kesempatan kali itu, tim 3 yang diketuai oleh Alex mengunjungi Panti Bina Daksa yang merupakan tempat menampung orang jompo yang sebelumnya terlantar. Di panti yang dihuni oleh 100 orang ini  diberikan 20 karung beras.
Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi yang tidak terhingga.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -