Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Tidak Larut dalam Sedih

Tidak Larut dalam Sedih

12 November 2014

Kebakaran yang melanda RT 14/06, Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu malam (8/11) memaksa 121 kepala keluarga mengungsi akibat rumahnya hangus dilalap si jago merah. Selain kerugian materil, kebakaran ini juga memakan korban jiwa.

Asa Baru Untuk Raihan

Asa Baru Untuk Raihan

11 November 2014 Setelah Ibu Duryati (36) dan Marta (56) membawa buah hati mereka ini berobat ke RSCM dan diperiksa secara intensif, Raihan didiagnosa menderita  penyakit Atresia Bilier. Atresia Bilier ialah penyakit yang bermula dari  penyempitan empedu dan menyebabkan gagal fungsi hati (lever) sehingga saluran empedu tidak berbentuk secara normal.
Tekad Menjadi Kota Berkelanjutan

Tekad Menjadi Kota Berkelanjutan

11 November 2014 Memperingati Hari Tata Ruang Nasional, Pemerintah Kota Bogor menyelenggarakan acara jalan kaki bersama dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya,  Sabtu, 8 November 2014. Mengusung tema “Kota Bogor Sebagai Kota Pusaka yang Berkelanjutan”.
Merasakan Penderitaan Sesama Menumbuhkan Cinta Kasih

Merasakan Penderitaan Sesama Menumbuhkan Cinta Kasih

07 November 2014 Guna menyebar cinta kasih terhadap sesama yang membutuhkan kesehatan, pada tanggal 13 September 2014, pukul 07.30 WIB Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas secara resmi mengadakan kegiatan baksos kesehatan umum.
Bersama Menebarkan Cinta Kasih Melalui Tzu Chi

Bersama Menebarkan Cinta Kasih Melalui Tzu Chi

05 November 2014 Kehangatan kasih sayang para insan Tzu Chi, tidak hanya mengukirkan pembelajaran tentang cinta kasih dan rasa syukur di hati para warga sekaligus mengurangi beban hidup para warga yang tidak mampu dengan adanya bantuan materi berupa beras.
Menggapai Cita-Cita Tanpa Rasa Minder

Menggapai Cita-Cita Tanpa Rasa Minder

04 November 2014 Menanam benih kebaikan akan adanya jalinan jodoh yang baik dapat diwujudkan dalam  sikap saling berterima kasih sembari diiringi dengan perasaan suka cita. Atas dasar tersebut relawan He Qi Selatan mengadakan gahering Gan En Hu.
Siap Siaga Menghadapi Bencana

Siap Siaga Menghadapi Bencana

03 November 2014 Dalam kegiatan ini, Yayasan Buddha Tzu Chi menjadi salah satu organisasi sosial yang diundang untuk dilibatkan dalam penanganan bencana. Tumbuhnya kepercayaan dari berbagai pihak kepada Tzu Chi tidak lain karena Tzu Chi selalu siap-siaga membantu masyarakat yang membutuhkan. Baik dalam bencana maupun kegiatan sosial lainnya.
Semarak Cinta Kasih di Rumah Sakit Baru

Semarak Cinta Kasih di Rumah Sakit Baru

03 November 2014 Antusiasme pengunjung  cukup  tinggi, sebab bazar ini  bukan bazar vegetarian biasa yang rutin diadakan setiap tahunnya. Bazar tahun ini sebuah upaya untuk menggalang dana bagi pembangunan Rumah Sakit Tzu Chi Indonesia.
Jalinan Jodoh Kembali Terajut

Jalinan Jodoh Kembali Terajut

31 Oktober 2014 Jalinan jodoh Tzu Chi dengan warga Pademangan Barat, Jakarta Utara terus terajut. Pada pertengahan bulan Juni 2014, relawan He Qi Pusat melakukan syukuran dan serah terima kunci rumah kepada warga Pademangan Barat yang mendapat program Bebenah Kampung di Kantor Kelurahan Pademangan Barat
Bahu Untuk Keluh Kesah Dan Suka Cita Mereka

Bahu Untuk Keluh Kesah Dan Suka Cita Mereka

31 Oktober 2014

Manusia adalah mahkluk sosial. Meskipun punya segalanya: sehat, memiliki keluarga, berkecukupan, kita tetap membutuhkan teman untuk berbagi cerita suka maupun duka. Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki keluarga, yang sakit, tidak berdaya dan tidak berkecukupan?

Memperkenalkan Budaya Baik Tzu Chi

Memperkenalkan Budaya Baik Tzu Chi

31 Oktober 2014 Aula Jing Si dipilih sebagai tempat “rekreasi” karena ia menilai Aula Jing Si sarat akan budaya sosial yang penting untuk diketahui oleh banyak kalangan. Termasuk murid sekolah dan juga jajaran Walikota Sukabumi.
Senang Mengenal Anda

Senang Mengenal Anda

31 Oktober 2014 Sekitar jam 09:30 pagi, nampak sejumlah relawan muda – mudi Tzu Chi dan mahasiswa beasiswa karir mulai berdatangan ke ruang pelatihan relawan di Jing Si Books & Cafe Mall Kelapa Gading.
Bazar Amal Tzu Chi: Membagi Waktu Bersumbangsih

Bazar Amal Tzu Chi: Membagi Waktu Bersumbangsih

29 Oktober 2014 Kegiatan bazar amal Tzu Chi di hari kedua, Minggu 26 Oktober 2014, tidak kalah ramainya dibandingkan dengan kegiatan bazar di hari pertama, Sabtu 25 Oktober 2014. Sejak pagi mulai dari jam 08.00 WIB, kesibukan para relawan dan para peserta bazar mempersiapkan gerai-gerai sudah nampak.
Taburan Cinta Kasih Disebarkan di Cilincing

Taburan Cinta Kasih Disebarkan di Cilincing

29 Oktober 2014 Kali ini diperuntukkan bagi warga RW 01, RW02, RW03, RW 04 ,dan RW 012 yang merupakan sisa 5 RW yang sudah dibagikan sebelumnya. Usai pembagian kupon pada Minggu sebelumnya, 28 September 2014 lalu, jumlah beras yang diturunkan kali ini sebanyak 2.750 karung beras.
 Sukacita di Bazar Amal Tzu Chi

Sukacita di Bazar Amal Tzu Chi

29 Oktober 2014 Setiap relawan dari semua He Qi melakukan segala persiapan demi mensukseskan kegiatan ini, tidak terkecuali relawan dari He Qi Selatan. Barang barang yang akan dijual di bazar pun sudah disiapkan terlebih dahulu.
Hakikat terpenting dari pendidikan adalah mewariskan cinta kasih dan hati yang penuh rasa syukur dari satu generasi ke generasi berikutnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -