Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Menghirup Keharuman Dharma

Menghirup Keharuman Dharma

25 Juli 2014

Bagi Master Cheng Yen, memberikan untaian Dharma merupakan satu cara beliau untuk berterima kasih pada insan Tzu Chi di seluruh dunia yang telah berkontribusi dan menyebarkan cinta kasih. Maka dari itu diharapkan seluruh insan Tzu Chi dapat ikut serta mendengarkan ceramah Master.

Perhatian Bersama Sentuhan Cinta Kasih

Perhatian Bersama Sentuhan Cinta Kasih

25 Juli 2014
Pada hari Minggu pagi tanggal 20 Juli 2014, sebanyak 53 orang  relawan Tzu Chi beserta Tzu Ching melakukan kunjungan kasih ke Panti Jompo Santa Anna di Jalan M No 40 Gang Mazda, Teluk Gong. Sejak pukul 08.00 WIB mereka sudah mulai berdatangan.

 

 

Melestarikan Lingkungan dengan Daur Ulang

Melestarikan Lingkungan dengan Daur Ulang

24 Juli 2014 He Qi Selatan mengadakan acara pelestarian lingkungan yang berlokasi di SD Surya Dharma, Kebayoran Lama. Kegiatan tersebut diadakan lebih awal pada tanggal 20 Juli 2014.
Bervegetarian, Yuk!

Bervegetarian, Yuk!

23 Juli 2014 Pada Minggu 19 Juli 2014, sejak pukul 11.00 WIB terlihat beberapa tenda Tzu Chi dengan kursi dan meja yang tersusun rapi di Lapangan Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat. Pada hari itu He Qi Barat mengadakan acara sosialisasi untuk Bulan Tujuh Penuh Berkah.
Cinta Kasih Menginspirasi Gan En Hu

Cinta Kasih Menginspirasi Gan En Hu

23 Juli 2014
Untuk menunggu waktu berbuka, relawan Tzu Chi mengisi acara dengan sharing Gan en Hu, Shou Yu, dan juga drama. Selain relawan, beberapa orang Gan En Hu juga mempersembahkan gerakan isyarat tangan “Satu Keluarga”.
Cinta Kasih Bagi Gan En Hu Luar Kota

Cinta Kasih Bagi Gan En Hu Luar Kota

23 Juli 2014
Acara yang berlokasi di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng, Jakarta Barat ini di mulai sejak pukul 3 siang dan berakhir setelah buka puasa. Sepanjang acara, Gan En Hu dan relawan berinteraksi dalam suasana hangat dan kekeluargaan sambil menyaksikan berbagai acara yang disiapkan relawan.
Gerak Jalan untuk Menyosialisasikan Tzu Chi

Gerak Jalan untuk Menyosialisasikan Tzu Chi

22 Juli 2014

Namun, ada yang berbeda dari pelestarian lingkungan kali ini, selain mendaur ulang sampah, relawan juga akan melakukan gerak jalan sambil menyosialisasikan Tzu Chi kepada masyarakat setempat.

Menjalin Toleransi Antar Umat Beragama

Menjalin Toleransi Antar Umat Beragama

21 Juli 2014 Unjuk menjalin toleransi antar umat beragama, Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan kegiatan buka puasa bersama bagi seluruh staf Yayasan Buddha Tzu Chi, DAAI TV Indonesia, guru Sekolah Tzu Chi Indonesia, dan staf serta seniman bangunan PT. Pulau Intan.
Kiprah Relawan Zhen Shan Mei

Kiprah Relawan Zhen Shan Mei

21 Juli 2014 Pelatihan Relawan Budaya Humanis Zhan Shan Mei kembali diselenggarakan oleh Tzu Chi Indonesia bertempat di Tzu Chi Center, PIK, Jakarta Utara. Sebanyak 70 peserta berasal dari He Qi Utara, He Qi Barat, He Qi Pusat, He Qi Selatan, He Qi Timur hadir memadati Aula Jing Si.
Merevolusi Mental Sesuai Dharma

Merevolusi Mental Sesuai Dharma

16 Juli 2014 Tzu Chi mendapat kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Dhammasavana. Sebanyak 70 siswa dan 2 orang guru yang hadir merupakan siswa-siswi kelas sepuluh dan tengah menjalankan proses Masa Orientasi Siswa (MOS).
Berbagi Berkah Di Bulan Penuh Berkah

Berbagi Berkah Di Bulan Penuh Berkah

16 Juli 2014
Relawan komunitas He Qi Pusat memberikan perhatian pada warga binaan di wilayah Pademangan, Jakarata Utara dengan mengadakan bazar murah. Bazar ini diadakan karena menjelang hari raya Idul Fitri, harga barang kebutuhan sehari-hari telah merangkak naik.
Menjalin Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

Menjalin Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

15 Juli 2014 Merayakan hari ramadhan, Tzu Chi International Medical Assosiation (TIMA) Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama yang diikuti oleh para tim medis dan juga stafnya.
Pintu Awal Menuju Kebajikan

Pintu Awal Menuju Kebajikan

14 Juli 2014
PT. Tasan Group menggelar acara buka bersama dengan penuangan celengan bambu. Acara yang dihadiri oleh 60 orang karyawan berlangsung dengan penuh suka cita. Banyak hal yang dapat dipelajari dari acara tersebut seperti kebersamaan harmonis, saling rendahhati serta mu memberi sumbangsih pada sesama yang merupakan pintu awal menuju kebajikan.

"Ayo Menulis..."

14 Juli 2014 Dalam kesempatan ini disampaikan materi tentang bagaimana menulis untuk Media Tzu Chi. Semangat para peserta tampak terlihat dari cepatnya tugas-tugas praktik menulis yang dilakukan saat itu.
Bersyukur Kunci Semangat Hidup

Bersyukur Kunci Semangat Hidup

11 Juli 2014 Gathering Gan En Hu berlangsung di Jing Si Book & Café Blok M Plaza pada Minggu, 6 Juli 2014. Gathering Gan En Hu kali ini memiliki maksud dan tujuan yaitu pemberian bantuan jangka panjang Tzu Chi.
Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -