Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Hari Kelulusan TK Tzu Chi Indonesia

Hari Kelulusan TK Tzu Chi Indonesia

10 Juni 2014

Upacara kelulusan TK Sekolah Tzu Chi ini diwarnai oleh tawa ceria para siswa yang juga menampilkan berbagai pertunjukan mulai dari nyanyian hingga tarian daerah. Tema From Nothing to Something yang diangkat dilatarbelakangi oleh kisah dalam sebuah buku berjudul The Very Hungry Caterpilar.

Belajar Bersama Melalui Bedah Buku

Belajar Bersama Melalui Bedah Buku

10 Juni 2014 Dapat hidup sebagai manusia merupakan suatu berkah, maka janganlah kita menyia-nyiakan satu berkah dalam kehidupan kita. Master Cheng Yen sering berujar bahwa masa depan kita tergantung pada apa yang kita lakukan saat ini. Bila saat ini kita mendapatkan kesehatan, adalah berkah.
Berbagi Cerita Berbagi Cinta

Berbagi Cerita Berbagi Cinta

10 Juni 2014 Minggu, 1 Juni 2014, He qi Pusat kembali melakukan kegiatan pembagian bantuan bagi para penerima bantuan. Kegiatan ini dihadiri oleh 94 gan en hu dan 56 anak asuh. Kegiatan ini juga dibantu oleh 43 relawan He Qi  Pusat.
SMAT di STIE Trisakti

SMAT di STIE Trisakti

09 Juni 2014 Celengan Bambu sendiri memiliki makna khusus bagi Isan Tzu Chi diseluruh dunia karena awal mulanya Yayasan Buddha Tzu Chi di Taiwan berdiri melalui celengan bambu ini.
Pameran Budaya Humanis Tzu Chi

Pameran Budaya Humanis Tzu Chi

09 Juni 2014 Dalam rangka menyambut HUT Kota Bogor yang ke-572, Ekalokasari Plaza mengadakan serangkaian acara “Visit Bogor 2014” yang digelar lebih kurang selama sebulan di lantai 3 mal. Manajemen pun mengundang Tzu Chi untuk mengadakan kegiatan pameran dan sosialisasi Tzu Chi kepada masyarakat Bogor yang berkunjung ke mal.
Suka Cita Melakukan Pelestarian Lingkungan

Suka Cita Melakukan Pelestarian Lingkungan

09 Juni 2014 Master Cheng Yen pernah berkata bahwa bumi ini sudah dipenuhi tumpukan sampah. Jadi mulailah melakukan pelestarian lingkungan dari rumah kita dan keluarga kecil kita sendiri.
Bedah Buku: Pendidikan Tzu Chi Menjadi Manusia Seutuhnya

Bedah Buku: Pendidikan Tzu Chi Menjadi Manusia Seutuhnya

06 Juni 2014 Kegiatan bedah buku komunitas Hu Ai Angke biasa rutin diadakan setiap hari Senin di Jalan Kapuk Muara No 5 (Kantor Annie Shijie). Hari itu tanggal 24 Maret 2014, pukul 20:00 WIB kegiatan kembali diadakan dengan khusus mengundang Mei Rong Shijie, wakil koordinator Er Tong Ban dan Tzu Shao Ban, untuk membahas tentang pendidikan Tzu Chi.
Membersihkan Aula Jing Si

Membersihkan Aula Jing Si

06 Juni 2014 Sekitar 200 relawan yang berpartisipasi pada hari itu merasa gembira telah ikut ambil bagian. Kedepannya semoga akan lebih banyak relawan yang hadir meluangkan waktu membersihkan rumah bersama bagi semua insan Tzu Chi. Seperti kata perenungan Master Cheng Yen, Sebuah perbuatan baik memerlukan partisipasi anda, saya, dan dia agar dapat terlaksana dengan baik.
Mengenal Tzu Chi Lebih Dekat

Mengenal Tzu Chi Lebih Dekat

06 Juni 2014 Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mulyono beserta 30 anggota dan petinggi Kodam Jaya berkunjung ke Tzu Chi Center, Jakarta Utara. Pukul 11.20 WIB tepat rombongan tiba di Tzu Chi Center dan langsung disambut dengan hangat Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Sugianto Kusuma beserta relawan komite lainnya.
Berbakti Pada Ibu di Waisak Tzu Chi

Berbakti Pada Ibu di Waisak Tzu Chi

06 Juni 2014 Wajah Nenek Hartati diliputi senyuman, walau kini umurnya telah mencapai 88 tahun, dengan kondisi pergerakannya sudah tidak leluasa lagi, tapi di umurnya yang telah lanjut nenek Hartati masih bisa mengikuti acara waisak yang di adakan oleh Tzu Chi di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, pada hari Minggu 11 Mei 2014.
Membangun Mimpi Anak-anak Sekolah Tzu Chi

Membangun Mimpi Anak-anak Sekolah Tzu Chi

06 Juni 2014 Kegiatan Year End Performance ini menampilkan sebuah drama musikal bertajuk Dream, Believe, and Achieve ini diadakan dalam rangka menutup tahun ajaran 2013/2014.
Saya Sayang Mama

Saya Sayang Mama

05 Juni 2014 Bertepatan dengan Hari Ibu internasional yang jatuh pada bulan Mei ini, maka pada tanggal 18 Mei 2014, tim amal Tzu Chi  He Qi Barat mengadakan kegiatan kunjungan kasih pasien kasus dengan mengambil tema “Hari Ibu”. Sebanyak 72 peserta yang  terdiri dari relawan dan peserta umum hadir di   Aula lantai 4 Gedung Sekolah Cinta Kasih, Cengkareng.
Menguatkan akar Tzu Chi di Manado

Menguatkan akar Tzu Chi di Manado

05 Juni 2014

Memasuki hari kedua baksos kesehatan Tzu chi di Manado, jumlah pasien yang datang pun semakin bertambah. Hari itu sekitar lebih kurang 140 pasien datang untuk mengobati penyakit katarak yang menimpa mereka.

Perayaan Waisak Tzu Chi: Partisipasi Sekolah Buddhis Melantunkan Doa

Perayaan Waisak Tzu Chi: Partisipasi Sekolah Buddhis Melantunkan Doa

04 Juni 2014 “Doa Jutaan Insan” merupakan tema yang diusung oleh Yayasan Buddha Tzu Chi dalam perayaan Waisak 2014. Agar Waisak dapat dijalankan sesuai dengan tema yang ditentukan, segenap relawan dari semua lini terus bekerja keras untuk menggalang lebih banyak para Bodhisatwa. Sekolah-sekolah Buddhis di bawah pengawasan Badan Koordinasi Pendidikan Buddhis Indonesia (BKPBI) turut serta dalam kegiatan perayaan ini.
Meningkatkan Mutu Dan Kualitas Anak Asuh

Meningkatkan Mutu Dan Kualitas Anak Asuh

04 Juni 2014 Minggu, 18 Mei 2014, He Qi Pusat mengadakan kelas belajar bahasa Mandarin pelajaran kedua bagi anak-anak asuh dan penerima bantuan Tzu Chi (Gan En Hu) He Qi Pusat. Murid kelas ini juga termasuk relawan dan orang umum yang telah mendaftar. Kelas belajar bahasa Mandarin ini merupakan kegiatan baru dan salah satu perwujudan dari misi pendidikan.
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -