Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Memulihkan Kesehatan Gigi Ikbal

Memulihkan Kesehatan Gigi Ikbal

07 Mei 2014 Dengan pengobatan gratis ini, Sanem merasa bersyukur karena Ikbal bisa ditangani masalah giginya yang sering kambuh. “Namanya orangnggak punya, nggak tahu entah akan berobat ke dokter atau tidak.
Persiapan Waisak Tzu Chi: Antusias Bodhisatwa Cilik

Persiapan Waisak Tzu Chi: Antusias Bodhisatwa Cilik

06 Mei 2014 Setelah melalui berbagai tahapan ijin ke pihak sekolah dan melakukan sosialisasi, tanggapan positif pun diberikan dari sekolah. Demikian juga dengan antusias murid-murid Sekolah Ananda, sehingga mereka bisa membentuk formasi tulisan “TZU” sebanyak 240 peserta.
Launching Drama Kehidupan

Launching Drama Kehidupan

06 Mei 2014 Memasuki usia yang ketujuh, DAAI TV Indonesia meneruskan konsistensinya sebagai media penyebar cinta kasih universal dengan memproduksi berbagai program humanis yang memiliki nilai Kebenaran, Kebajikan, dan keindahan.
Ulang Tahun Master Cheng Yen

Ulang Tahun Master Cheng Yen

05 Mei 2014
Setiap tanggal 24 bulan 3 lunar, insan Tzu Chi  sedunia akan merayakan dua hari besar, yakni hari berdirinya Yayasan Buddha Tzu Chi dan juga hari lahirnya pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi, Master Cheng Yen.
Camp Zhen Shan Mei , Menyamakan Persepsi

Camp Zhen Shan Mei , Menyamakan Persepsi

30 April 2014 Sejak tahun 2000, Zhen Shan Mei Indonesia mulai menerbitkan laporan dalam bentuk media cetak. Fungsinya adalah merekam jejak sejarah Tzu Chi Indonesia dan menyebarkan semangat cinta kasih Tzu Chi kepada masyarakat.
Persiapan Sutra Bakti Seorang Anak

Persiapan Sutra Bakti Seorang Anak

24 April 2014
Siswa dari tingkatan SD sampai SMK tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mementaskan sepuluh bab dalam sutra yang kesemuanya berisikan mengenai ajaran bakti pada orang tua.
Buku Kata Perenungan, Perkuat Hati yang Gundah

Buku Kata Perenungan, Perkuat Hati yang Gundah

23 April 2014 Berawal dari sebuah penginapan, buku Kata Perenungan Master Cheng Yen juga disukai oleh maskapai penerbangan karena bisa menginspirasi orang lain.
Simbol Sebuah Niat Berbagi Cinta Kasih

Simbol Sebuah Niat Berbagi Cinta Kasih

21 April 2014
Hingga kini, setelah 20 tahun Tzu Chi berdiri di tanah air, semangat ini masih mengakar kuat, bahkan semakin tersiar luas di kalangan masyarakat sehingga satu benih dari celengan bambu tersebar ke banyak orang.
Memaknai Semangat Celengan Bambu

Memaknai Semangat Celengan Bambu

17 April 2014

Berawal dari jodoh peluncuran buku kata perenungan Master Cheng Yen pada Februari lalu, kini Tzu Chi menjalin jodoh kembali dengan pihak manajemen Hotel Borobudur untuk melakukan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi.

Kita Semua Satu

Kita Semua Satu

11 April 2014 Drama musikal ini menceritakan mengenai kehidupan sekelompok anak SD di desa yang penduduknya terdiri dari beragam suku. Meski berbeda, mereka saling kompak dan saling mendukung.
Mengajar untuk Kehidupan yang Lebih Baik

Mengajar untuk Kehidupan yang Lebih Baik

11 April 2014 Pendidikan budaya humanis bisa diibaratkan seperti pupuk yang mampu menyuburkan tanaman. Karena pada dasarnya mendidik seorang murid, sama halnya seperti menanam sebuah benih. Dari yang awalnya hanya sebuah benih bisa berbuah menjadi seribu.
Coexist With The Earth

Coexist With The Earth

10 April 2014
Meskipun ini pertama kalinya Tzu Ching dan BSSC bekerja sama, keduanya dapat saling mendukung dan melengkapi dalam menyukseskan acara ini. BSSC sebagai tuan rumah yang ramah menyambut Tzu Ching dengan tangan terbuka dan senyuman yang menghangatkan.
Mendidik dengan Hati

Mendidik dengan Hati

08 April 2014 Kebaikan orang tua adalah segalanya. Orang tua mengajarkan banyak pengetahuan kepada anak-anaknya dan mengasihi anaknya dengan sepenuh hati. Itulah pesan moral yang dipetik dari cerita yang dibawakan oleh seorang guru Sekolah Tzu Chi Indonesia dalam peragaan pengajaran yang humanis pada anak didik.
Menanti Celengan Bambu

Menanti Celengan Bambu

07 April 2014 Menurut Akuang, bersumbangsih telah membuatnya merasa bahagia, merasa memiliki arti, dan satu-satunya cara untuk berucap bersyukur. “Sulit saya katakana, tapi dari hati saya memang ingin bersumbangsih.
Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan, malah sebaliknya akan semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -