Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Kunjungan Kasih Pasien Kasus : Cinta Kasih untuk Pasien

Kunjungan Kasih Pasien Kasus : Cinta Kasih untuk Pasien

07 April 2014 Jodoh baik ini disambungkan oleh salah satu putri Husnah, Lia yang mengadukan perihal penyakit ibunya kepada salah satu dokter yang ia kenal. Dokter inilah yang kemudian menyarankan Husnah untuk meminta bantuan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Teruslah Mengasah Diri

Teruslah Mengasah Diri

07 April 2014 Meski jalan yang akan ditempuh adalah jalan penuh batu dan berkelok-kelok , namun sepasang kaki  harus tetap melangkah maju  mengikuti derap sang waktu yang tidak pernah berhenti berdetak dan bermanfaat bagi banyak orang.
Mempertahankan Kebajikan di Dalam Hati

Mempertahankan Kebajikan di Dalam Hati

07 April 2014 Lihatlah, relawan Tzu Chi bagaikan Buddha yang tengah membimbing Bodhisatwa. Berapa jumlah dana yang digalang bukanlah yang utama, yang terpenting adalah sebersit niat mereka.
Mengenal Langkah Tzu Chi

Mengenal Langkah Tzu Chi

04 April 2014 semakin yakin bahwa langkah yang dipilih keduanya tidak salah. Bahkan sebelum meninggalkan acara, keduanya sempat terlihat mengambil celengan bambu untuk memulai satu langkah kecil mengikuti jejak langkah Master Cheng Yen.
Menebarkan Benih Welas Asih Sejak Dini

Menebarkan Benih Welas Asih Sejak Dini

02 April 2014 Senyum dan tawa polosnya memberikan secercah harapan terhadap pendidikan moral dan ladang berkah bathinnya seperti kata perenungan Master Cheng Yen “ Makna kebahagiaan bukan terletak pada keberadaan harta benda, melainkan pada keberadaan cinta kasih dalam hati.”
Dengan Perahu Tzu Chi, Kita Mengarungi Samudera Kebajikan

Dengan Perahu Tzu Chi, Kita Mengarungi Samudera Kebajikan

02 April 2014 Kegiatan KKPK di evaluasi kegiatan, pada pukul 13.30 WIB. Mari bersama dengan bahtera Tzu Chi, kita seberangkan mereka yang dalam lautan penderitaan ke pantai kebahagiaan.
Bersyukur Masih Sehat

Bersyukur Masih Sehat

28 Maret 2014 Di hari Minggu, 16 Maret 2014, relawan He Qi Barat kembali mengadakan Kunjungan Kasih Pasien Kasus (KKPK). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan sebulan sekali.
Kepedulian Terhadap Seniman Bangunan

Kepedulian Terhadap Seniman Bangunan

26 Maret 2014 Para seniman bangunan berbaris rapi dan mengantri untuk melakukan pendataan ulang serta mengambil nomor urut. Bakti sosial hari ini terdiri dari pemeriksaan kesehatan umum dan gigi. Setelah registrasi seniman bangunan diajak duduk bersama untuk sosialisasi.
Menggalang Bodhisatwa Baru

Menggalang Bodhisatwa Baru

21 Maret 2014 Relawan Tzu Ching Pluit bersama dengan relawan komunitas Hu Ai Pluit mengadakan sosialisasi kepada mahasiswa-mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.
Berdana Mulai dari Sekarang

Berdana Mulai dari Sekarang

19 Maret 2014 Kita tidak pernah tahu kapan kita akan pergi meninggalkan dunia ini, dan kesehatan badan kita pun tidak kita ketahui akan berapa lama dapat bertahan. Kalau tubuh sakit, maka akan sulit bagi kita untuk bisa berdana membantu orang lain.
Pelatihan Relawan Abu Putih He Qi Utara

Pelatihan Relawan Abu Putih He Qi Utara

18 Maret 2014 Tzu Chi merupakan organisasi kemanusiaan yang berlandaskan cinta kasih tanpa membeda-bedakan agama, ras, dan suku bangsa. Tzu Chi saat ini tersebar di 54 negara, terdiri dari banyak orang dengan berbagai karakter sehingga juga menjadi wadah bagi pembinaan diri.
Kunjungan Kasih untuk Warga Panti

Kunjungan Kasih untuk Warga Panti

17 Maret 2014 Bagi para lansia, kedatangan relawan sangat dinanti mereka. Terlihat dari antusiasnya para lansia saat mereka bisa diperiksa oleh tim dokter. Selain itu sebagian relawan juga membersihkan kuku, menyisir bahkan memangkas rambut lansia.
“ Membeli  Kebijaksanaan “

“ Membeli Kebijaksanaan “

17 Maret 2014 Semoga dengan bedah buku kali ini dapat mengembangkan kebijaksanaan dari para relawan yang hadir hari ini. Seperti Kata Perenungan Master cheng Yen,” Dengan welas asih melindungi semua makhluk adalah kondisi batin yang penuh dengan kehangatan.”
Ketika Tzu Ching Jakarta Berkumpul Kembali

Ketika Tzu Ching Jakarta Berkumpul Kembali

10 Maret 2014 Gathering Tzu Ching 2014 ini begitu seru dan bermakna dan penuh motivasi, Diharapkan Tzu Ching Jakarta dan Indonesia akan terus dan lebih bersemangat lagi pada tahun 2014 ini.
Bedah Buku Kebon Jeruk 3

Bedah Buku Kebon Jeruk 3

10 Maret 2014 Pertemuan kali ini membahas mengenai “Merenungkan bahwa Pikiran Tidak Kekal (Guan Xin Wu Chang ).“ Acara ini juga dihadiri oleh 2 orang Shifu (bikkhuni).
Lebih mudah sadar dari kesalahan yang besar; sangat sulit menghilangkan kebiasaan kecil yang buruk.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -