Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Kunjungan Suster-suster dari Santo Carolus Borromeus

Kunjungan Suster-suster dari Santo Carolus Borromeus

14 November 2013 Tujuh suster dari Kongregasi Suster-suster Cinta Kasih Santo Carolus Borromeus, datang mengunjungi Aula Jing Si. Mereka bisa datang berkunjung karena berawal dari sebuah brosur yang mereka dapat, brosur tersebut berisi tentang kegiatan pelestarian lingkungan Tzu Chi.
Er Tong Ban Camp

Er Tong Ban Camp

14 November 2013 Selama dua hari, anak-anak yang masih mengenyam pendidikan di kelas 3-6 sekolah dasar ini mengikuti Er Tong Ban Camp yang diadakan pada tanggal 9 dan 10 November 2013.
Gathering Hu Ai Angke

Gathering Hu Ai Angke

14 November 2013 Tzu Ching adalah generasi penerus yang merupakan harapan masa depan. Dengan adanya mereka, barisan relawan semakin panjang, kita semua bersatu hati melakukan yang terbaik, menyebarkan cinta kasih dan membantu orang yang masih membutuhkan uluran tangan sesama.
Kunjungan Kasih : Kehangatan Cinta Kasih

Kunjungan Kasih : Kehangatan Cinta Kasih

13 November 2013 Untuk mempraktikkan kata perenungan Master Cheng Yen tersebut, maka pada hari Minggu, 27 Oktober 2013, He Qi barat melakukan SMAT (Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi) kepada Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) yang diajak pulang ke rumah batin insan Tzu Chi, di Tzu Chi Center.
Suara Kasih: Mengubah Pola Pikir agar Dunia Terasa Lebih Indah

Suara Kasih: Mengubah Pola Pikir agar Dunia Terasa Lebih Indah

13 November 2013 Waktu berlalu dengan sangat cepat. Setiap tahun, saya selalu menantikan saat ini, yakni kalian pulang untuk dilantik. Setelah dilantik, bukan berarti kalian sudah lulus. Sebenarnya, setelah pelantikan ini, barulah kalian akan benar-benar memulai langkah awal.
Aksi Nyata Melakukan Kebajikan

Aksi Nyata Melakukan Kebajikan

12 November 2013 Dalam aksi nyata kebajikan ini, PT Summarecon mengajak para karyawan, tenant-tenant mal dan pihak-pihak yang terkait dengan Summarecon untuk turut bersumbangsih. “Kami mengajak karyawan, tenant-tenant mal untuk memiliki welas asih untuk melakukan hal-hal kecil menjadi hal besar.
Teladan Cinta Kasih

Teladan Cinta Kasih

11 November 2013 Insan Tzu Chi Indonesia hampir di setiap komunitasnya juga melakukan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI secara rutin. Donor darah juga merupakan perwujudan atau praktik dari cinta kasih universal. Master Cheng Yen dalam kata perenungannya mengatakan;
Simfoni antar Kehidupan

Simfoni antar Kehidupan

11 November 2013 Dengan adanya kumpulan niat baik dari para peserta tentunya kehidupan akan memiliki  “Simfoni Antar Kehidupan.” Karena dengan bersumbangsih kita akan mendapatkan ketenangan hati, rasa nyaman dan kegembiraan yang tiada bandingnya.
Cinta Kasih Universal

Cinta Kasih Universal

08 November 2013 Relawan-relawan Tzu Chi pun terlihat sibuk menata tempat dan membimbing para calon pasien untuk diarahkan ke bagian pemeriksaan medis.
Belajar Pentingnya Bervegetaris

Belajar Pentingnya Bervegetaris

04 November 2013 Untuk itu, BKPBI yang ingin menerapkan vegetarian melalui kantin masing-masing sekolah menganggap bahwa Tzu Chi merupakan wadah yang tepat untuk belajar memasak vegetarian.
Baksos Pengobatan untuk Memperingati Hari Juang kartika

Baksos Pengobatan untuk Memperingati Hari Juang kartika

04 November 2013 Pada hari Jumat, 1 Oktober 2013, di lapangan Monas, Jakarta Pusat, diadakan Bakti Sosial kesehatan : operasi bibir sumbing, pengobatan gigi dan mulut dalam rangka Hari Juang kartika Tahun 2013.
Belajar di Tzu Shao Camp

Belajar di Tzu Shao Camp

04 November 2013 Kelas budi pekerti Tzu Shao melakukan acara penutupan semester berupa Tzu Shao Camp yang diselenggarakan pada tanggal 26-27 Oktober 2013 yang bertempat di Aula Jing Si.
Mengenal Ragam Budaya di Dunia

Mengenal Ragam Budaya di Dunia

01 November 2013 Pendidikan budi pekerti memang menjadi nilai tambah dari Sekolah Tzu Chi Indonesia, dimana para murid tidak hanya dibentuk cakap dan terampil dalam ilmu pengetahuan, namun mereka juga memiliki budi pekerti dan perilaku yang baik.
Lima Akar Lima Kekuatan

Lima Akar Lima Kekuatan

01 November 2013 Relawan-relawan yang ditunjuk oleh Master Cheng Yen untuk datang dari Taiwan dan membawakan materi pelatihan untuk relawan Indonesia, semuanya sangat berpengalaman dan sangat senior, membuat relawan Indonesia hendaknya belajar lebih banyak dari mereka.
Tiga Faktor Kesehatan Batin : Optimistis, Pengertian, Memiliki Cinta Kasih

Tiga Faktor Kesehatan Batin : Optimistis, Pengertian, Memiliki Cinta Kasih

31 Oktober 2013

Pada tanggal 4 Oktober 2013 Kebon Jeruk 1 (KJ1) Intercon kembali memulai rutinitas kegiatan bedah buku. Acara ini di mulai pada jam 19.00 – 21.00 di Taman Kebon Jeruk ( Intercon ) Blok C3. Pertemuan kali ini juga dihadiri oleh 2 orang biksuni, salah satunya bernama Biksuni Xian Le.

Menggunakan kekerasan hanya akan membesarkan masalah. Hati yang tenang dan sikap yang ramah baru benar-benar dapat menyelesaikan masalah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -