Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih: Giat Bersumbangsih dan Tidak Menyombongkan Diri

Suara Kasih: Giat Bersumbangsih dan Tidak Menyombongkan Diri

24 Mei 2013 Kita harus berdoa dengan tulus semoga setiap orang aman dan tenteram serta dunia damai. Inilah doa yang harus kita panjatkan dengan hati yang paling tulus setiap hari.
Mengerti Betapa Berharganya Orang Tua

Mengerti Betapa Berharganya Orang Tua

24 Mei 2013 Kunjungan kami disambut hangat dan ceria oleh opa oma yang berada disana. Keceriaan tersebut dapat terlihat jelas di raut muka mereka dengan cara mengucapkan “Halo…” sambil menjabatkan tangan mereka kepada kami semua satu persatu.
“Indahnya Berbagi dalam Kemilau Sinar Dharma”

“Indahnya Berbagi dalam Kemilau Sinar Dharma”

24 Mei 2013 Tujuannya adalah selain untuk memperkenalkan produk Jing Si itu sendiri tetapi, lebih dari pada itu memanfaatkan kesempatan kali ini insan Tzu Chi juga mengajak untuk memulai pola hidup sehat dengan bervegetarian dan melakukan pelestarian lingkungan.
Aliran Cinta Kasih Melalui Setetes Darah

Aliran Cinta Kasih Melalui Setetes Darah

24 Mei 2013 Terlaksananya kegiatan donor darah kali ini juga tak lepas dari kerjasama yang baik antara Tzu Chi dengan Lotte Mart Taman Surya. “Sejauh kami bisa bantu maka kami pasti oke, karena donor darah juga banyak dilakukan di Lotte, namun biasanya hanya kerjasama dengan PMI.
Memaknai Usia yang Tersisa

Memaknai Usia yang Tersisa

23 Mei 2013 Foto-foto jejak langkah yang menginspirasi para calon pengikut ajaran kebajikan itu. Tidak terlewat pula menyaksikan gambaran berbagai kegiatan besar yang telah diwujudkan di negeri tercinta selama ini.
Bakti Anak Terhadap Orang Tua

Bakti Anak Terhadap Orang Tua

23 Mei 2013
Bulan Mei adalah bulan penuh berkah, bulan dimana semua insan Tzu Chi membalas budi luhur Buddha, orang tua, dan semua makhluk hidup. Yang diwujudkan dalam peringatan Hari Waisak, Hari Ibu International dan Hari Tzu Chi Sedunia. 
Waisak 2557: Meningkatkan Kebajikan

Waisak 2557: Meningkatkan Kebajikan

22 Mei 2013 Tema khusus yang diangkat dalam peringatan ini adalah agar tumbuhnya keharmonisan dan kesatuan dalam masyarakat, mengingatkan kita untuk berbakti pada orang tua serta untuk meningkatkan kebajikan.
Waisak 2557: Makna Tiga Hari Besar

Waisak 2557: Makna Tiga Hari Besar

22 Mei 2013 Selain memperingati hari Waisak juga memperingati hari Tzu Chi Sedunia dan hari Ibu Internasional. Hari Tzu Chi  sedunia diperingati oleh semua insan Tzu Chi di seluruh dunia di mana saat ini Tzu Chi sudah berkembang di 54 negara di seluruh dunia.
Sepuluh Tahun yang Berarti

Sepuluh Tahun yang Berarti

22 Mei 2013 Camp pendewasaan merupakan salah satu bagian dari proses pendidikan di Sekolah Cinta kasih Tzu Chi dan tahun ini adalah keempat kalinya camp pendewasaan diadakan. Di tahun ini camp yang dihadiri sebanyak 312 siswa ini mengangkat tema “Berikrar dan Bersatu Hati”.
Memantapkan Langkah Para Siswa

Memantapkan Langkah Para Siswa

22 Mei 2013

Gema genderang yang dimainkan para siswa Sekolah Cinta Kasih Cinta Kasih Tzu Chi mengawali langkah kegiatan kamp pendewasaan yang diadakan di Gedung Gan En Lou, Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Suara Kasih:  Mengikis Karma Buruk

Suara Kasih: Mengikis Karma Buruk

21 Mei 2013 Kita sering berkata bahwa kita membina diri dan berbuat baik demi menghimpun hutan pahala.  Akan tetapi, saat timbul sedikit kegelapan batin dan kebencian, maka api kebencian ini bisa membakar seluruh hutan pahala kita.
Bersatu Hati Untuk Sebuah Misi

Bersatu Hati Untuk Sebuah Misi

21 Mei 2013 Berbagai materi, mulai dari pengenalan Tzu Chi, karya-karya Master Cheng Yen, misi-misi yang diusung oleh Tzu Chi sampai filosofi di balik setiap kegiatan diberikan kepada para relawan.
Semangat Anak Asuh

Semangat Anak Asuh

21 Mei 2013 Acara Kunjungan Anak Asuh kali ini terasa istimewa karena berkaitan dengan bulan Mei, bulan penuh berkah di Tzu Chi. Relawan Tzu Chi akan merayakan Perayaan Waisak, Hari Ulang Tahun Tzu Chi Internasional, dan Bulan Bakti kepada orang tua.
Semangat Melakukan Kebajikan

Semangat Melakukan Kebajikan

21 Mei 2013 Minggu, 19 Mei 2013 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan Acara Open House Aula Jing Si dalam rangka Waisak 2557 dan Vegetarian di Tzu Chi Center PIK, Jakarta Utara.
Suara Kasih: Mengikuti Persamuhan Dharma dengan Giat

Suara Kasih: Mengikuti Persamuhan Dharma dengan Giat

20 Mei 2013 Setiap orang menjalankan tugas masing-masing. Di keluarga besar Tzu Chi, setiap insan Tzu Chi yang kembali menjalankan tanggung jawab masing-masing agar semua orang yang kembali bisa merasakan kehangatan keluarga.
Meski sebutir tetesan air nampak tidak berarti, lambat laun akan memenuhi tempat penampungan besar.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -