Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Pencerahan Cinta Kasih

Pencerahan Cinta Kasih

18 Maret 2013 Bekerja bahu membahu dengan pekerja bangunan juga dilakukan oleh Seni Shijie yang turut  serta  mengecat ruangan dapur rumah: “Gan en atas semua bantuan Tzu Chi,” katanya dengan wajah bahagia sambil tangannya dengan sigap menguas cat ke tembok.
Suara Kasih: Mengembangkan Makna Kehidupan

Suara Kasih: Mengembangkan Makna Kehidupan

16 Maret 2013 Kita dapat melihat kekuatan cinta kasih telah menyinari kehidupan orang lain. Untuk menciptakan kehidupan yang bermakna, kita harus menggenggam setiap detik dalam kehidupan kita yang singkat ini untuk berkontribusi bagi dunia.
Suara Kasih: Kembali Pada Kondisi Batin yang Damai

Suara Kasih: Kembali Pada Kondisi Batin yang Damai

15 Maret 2013 Anak-anak setempat sangat menghargai sepatu mereka. Melihat cara insan Tzu Chi memerhatikan sekelompok anak-anak itu, itulah cinta kasih. Meski hidup di tengah penderitaan, tetapi curahan cinta kasih dari insan Tzu Chi membuat mereka bagai merasakan kehangatan mentari di musim dingin.
Kekuatan yang Bisa Mengubah Masa Depan

Kekuatan yang Bisa Mengubah Masa Depan

15 Maret 2013 Pentingnya pendidikan untuk membuka cakrawala, sekaligus perannya sebagai kunci pembuka berbagai pintu kesempatan, disadari betul oleh insan Tzu Chi Indonesia. Sejalan dengan salah satu misi mulia Tzu Chi, bidang pendidikan mendapatkan perhatian yang besar.
Belajar Menghargai Budi Orang Tua

Belajar Menghargai Budi Orang Tua

15 Maret 2013 Kunjungan ini merupakan wujud kasih dan perhatian relawan Tzu Chi kepada para penghuni panti yang kesepian dan sebatang kara. Diharapkan dengan adanya penghiburan dari relawan, dapat mengukir seutas senyum pada wajah mereka (opa-oma).
Bedah Buku Perdana di Sinar Mas

Bedah Buku Perdana di Sinar Mas

14 Maret 2013 Dengan tekad untuk melaksanakan misi budaya humanis Tzu Chi, ditambah dengan niat baik untuk berbagi pesan baik Master Cheng Yen kepada banyak orang, para relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas bahu-membahu mempersiapkan kegiatan bedah buku perdana ini.
Suara Kasih:  Giat Mengembangkan Berkah dan Kebijaksanaan

Suara Kasih: Giat Mengembangkan Berkah dan Kebijaksanaan

14 Maret 2013 Dunia yang aman dan tenteram adalah berkah bagi umat manusia. Apa yang disebut dengan berkah? Bisa hidup aman dan tenteram merupakan berkah terbesar. Akan tetapi, kondisi di dunia saat ini sungguh tidak selaras.
Cinta Kasih Akan Terus Bersemi Dalam Hati

Cinta Kasih Akan Terus Bersemi Dalam Hati

14 Maret 2013 Relawan terlihat sibuk menyiapkan segala sesuatu seperti memasang bendera, tenda, mengeluarkan beras dan mie instan dari aula Kelurahan dan lain sebagainya. Dengan antusias dan semangat yang begitu tinggi relawan bekerja bahu menbahu.
Sahabat Kreatif : Bagaimana Melakukan Wawancara Yang Baik

Sahabat Kreatif : Bagaimana Melakukan Wawancara Yang Baik

14 Maret 2013 Kegiatan yang diadakan dua kali dalam satu bulan itu bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tim 3 in 1. Dihadiri oleh peserta yang berjumlah 17 orang, mereka tampak bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Menjalin Keharmonisan, Menumbuhkan Cinta Kasih

Menjalin Keharmonisan, Menumbuhkan Cinta Kasih

13 Maret 2013 Kini di Indonesia terdiri dari lima He Qi. “He Qi Pusat ini kami bentuk latar belakangnya adalah dalam rangka pemekaran dan pengembangan wilayah supaya perhatian lebih sampai pada masyarakat.
Suara Kasih:  Mencurahkan Perhatian bagi Pengungsi

Suara Kasih: Mencurahkan Perhatian bagi Pengungsi

13 Maret 2013 Kehidupan manusia sungguh tidak kekal. Melihat ketidakselarasan unsur alam di dunia, kita harus senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Yang terpenting adalah kita harus mawas diri dan berhati tulus.
Kelas Budi Pekerti: Mendidik dengan Cinta Kasih

Kelas Budi Pekerti: Mendidik dengan Cinta Kasih

13 Maret 2013 Sekitar jam 7.30 pagi lantai 2 Aula Jing Si PIK, sudah terlihat ramai oleh sekitar 50 orang relawan yang melayani para orang tua dan 270 orang anak, terdiri dari siswa Sekolah Dasar kelas 3 sampai dengan kelas 6 yang akan mengikuti kelas budi pekerti ini.
Menjalin Jodoh Baik Dengan Donor Darah

Menjalin Jodoh Baik Dengan Donor Darah

11 Maret 2013 Donor darah bukan saja baik bagi kesehatan karena kita bisa regenerasi darah baru sehingga menghindari pengentalan darah, namun juga dapat menolong sesama yang menderita. Master seringkali menghimbau kita untuk memanfaatkan setiap kesempatan untuk berbuat kebajikan.
Suara Kasih:  Menciptakan Benih Berkah saat Berada dalam Kondisi Aman

Suara Kasih: Menciptakan Benih Berkah saat Berada dalam Kondisi Aman

11 Maret 2013

Kita juga dapat melihat Indonesia. Sebuah kebakaran yang dipicu oleh arus pendek melahap 375 rumah warga di Jakarta. Melihat banyak korban yang kehilangan tempat tinggal, insan Tzu Chi segera bergerak untuk menenangkan hati mereka sekaligus memberikan bantuan.

Suara Kasih: Membangkitkan Kesadaran demi Mengubah Perbuatan Buruk

Suara Kasih: Membangkitkan Kesadaran demi Mengubah Perbuatan Buruk

08 Maret 2013 Tujuan utama Buddha datang ke dunia adalah untuk berbagi Dharma dan segala kebenaran tentang hidup dan alam semesta secara terperinci agar semua makhluk bisa tersadarkan. 
Keindahan sifat manusia terletak pada ketulusan hatinya; kemuliaan sifat manusia terletak pada kejujurannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -