Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih:Memerhatikan Masalah di Dunia Setiap Hari

Suara Kasih:Memerhatikan Masalah di Dunia Setiap Hari

19 Februari 2013 Kita harus bersungguh hati untuk menolong orang yang membutuhkan. Kita tak tahu berapa panjang usia kehidupan kita. Akan tetapi, kita bisa mengembangkan nilai kehidupan kita dengan melakukan hal yang bermakna. 
Suara Kasih:  Semakin Tekun di Tahun Baru

Suara Kasih: Semakin Tekun di Tahun Baru

18 Februari 2013 Pada saat ini setiap tahunnya, saya selalu merasa sangat gembira karena benih-benih Tzu Chi dari seluruh dunia berangsur-angsur kembali ke Griya Jing Si dengan mengajak serta keluarga mereka. Setiap orang saling mendoakan dan merasa gembira karena bisa kembali ke rumah.
Suara Kasih: Tekad Mulia di Awal Musim Semi

Suara Kasih: Tekad Mulia di Awal Musim Semi

17 Februari 2013 Jadi, kita hendaknya membangun ikrar agung di tahun baru ini, membangkitkan tekad besar di awal musim semi, bersyukur atas yang sudah berlalu demi mengembangkan jodoh baik, berikrar menumbuhkan jiwa kebijaksanaan hingga masa depan.
Suara Kasih:  Cinta Kasih Membawa Kehangatan bagi Dunia

Suara Kasih: Cinta Kasih Membawa Kehangatan bagi Dunia

15 Februari 2013 Kita dapat melihat menjelang Tahun Baru Imlek, setiap orang dipenuhi sukacita. Insan Tzu Chi di mana pun berada mengadakan acara makan bersama dengan penuh kehangatan. Mereka mengasihi para penerima bantuan bagai satu keluarga.
Memanfaatkan Tubuh Yang  Sehat Untuk Kepentingan Dunia

Memanfaatkan Tubuh Yang Sehat Untuk Kepentingan Dunia

15 Februari 2013

Banjir di wilayah Jakarta yang terjadi pada bulan Januari 2013 lalu masih menyisakan kesedihan yang mendalam bagi warga yang terkena banjir. Demikian juga dengan kondisi dari beberapa Zhao Gu Hu (penerima bantuan) Yayasan Buddha Tzu Chi.

Pasca Banjir Jakarta: Untaian Cinta Kasih

Pasca Banjir Jakarta: Untaian Cinta Kasih

15 Februari 2013 Daerah yang dipilih kali ini dirasakan sangat tepat mengingat permukiman yang padat warga dan pada saat musibah banjir, wilayah ini terkena cukup parah dengan ketinggian 1-2 m.  Sebanyak 809 warga yang berobat pada baksos kali ini.
Suara Kasih: Mengasihi Bumi, Memanfaatkan Teknologi dengan Baik

Suara Kasih: Mengasihi Bumi, Memanfaatkan Teknologi dengan Baik

14 Februari 2013 Kita harus berusaha melindungi dan mengasihi bumi pertiwi ini. Pada kehidupan ini, kita harus menghormati langit, mengasihi bumi, menjalin jodoh baik, dan menciptakan berkah bagi dunia.
Suara Kasih: Memperpanjang Usia Barang

Suara Kasih: Memperpanjang Usia Barang

13 Februari 2013 Kita juga dapat melihat sekelompok orang yang memungut barang-barang yang masih layak pakai. Mereka adalah orang yang menghargai berkah. Saat ada orang yang membuang berkah, mereka segera memungutnya kembali.
Perayaan Imlek di Sekolah Tzu Chi Indonesia

Perayaan Imlek di Sekolah Tzu Chi Indonesia

13 Februari 2013 Pendidikan juga dapat diberikan melalui permainan. Misalnya pendidikan kebudayaan yang dilakukan oleh  Sekolah Tzu Chi Indonesia, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Pendidikan seperti ini sungguh penuh kebijaksanaan.  Dengan menggunakan beberapa cara yang berbeda membuat pendidikan dapat diserap dengan baik oleh anak-anak.
Pascabanjir Jakarta: Cinta Kasih di Pademangan Timur

Pascabanjir Jakarta: Cinta Kasih di Pademangan Timur

12 Februari 2013 Bantuan dan jalinan jodoh Yayassan Buddha Tzu Chi dengan warga Pademangan Timur adalah yang pertama kali. Mereka sudah banyak mendengar bahwa Yayaysan Buddha Tzu Chi banyak menolong orang, dan mereka mengucap banyak terima kasih karena Tzu Chi telah memberikan paket cinta kasih kepada mereka.
Suara Kasih: Kerjasama Staf Empat Misi

Suara Kasih: Kerjasama Staf Empat Misi

12 Februari 2013 Kita harus memandang penderitaan orang lain sebagai penderitaan kita sendiri, memandang setiap orang bagai anggota keluarga kita sendiri. Semoga segala sumbangsih kita bisa membantu meringankan penderitaan mereka dan membawa kebahagiaan bagi mereka.
Sahabat Kreatif: “Basic Photography”

Sahabat Kreatif: “Basic Photography”

08 Februari 2013 Materi kegiatan relawan 3 in 1 di tahun 2013 sudah disiapkan dan disusun dengan baik. Pada hari Rabu minggu pertama dan ketiga setiap bulannya, acara ini diadakan.
Suara Kasih: Empat Misi Tzu Chi Bersatu Hati dan Bersemangat

Suara Kasih: Empat Misi Tzu Chi Bersatu Hati dan Bersemangat

08 Februari 2013 Tahun ini telah berlalu. Semoga tahun depan bisa seperti tahun ini, yaitu setiap orang dari Empat Misi Tzu Chi bisa memiliki hati Buddha dan tekad Guru, membina welas asih agung, serta membangkitkan ikrar luhur untuk menapaki Jalan Bodhisattva.
Dari Padang Halaban Untuk Kemanusiaan

Dari Padang Halaban Untuk Kemanusiaan

08 Februari 2013 Hal ini sejalan dengan semangat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang tidak sekedar berupaya menyembuhkan penyakit, tetapi juga untuk membersihkan hati manusia dan menyebarkan cinta kasih universal.
Semangat Cinta Kasih dari Padang Halaban

Semangat Cinta Kasih dari Padang Halaban

07 Februari 2013 Pasien yang dioperasi pada periode kedua merupakan pasien yang direkomendasikan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Sinar Mas lewat program 5 KM periode pertama. Semangat untuk terus menjalin cinta kasih tidak hanya dirasakan oleh relawan Tzu Chi, tetapi juga oleh pasien dan keluarga mereka.
Keteguhan hati dan keuletan bagaikan tetesan air yang menembus batu karang. Kesulitan dan rintangan sebesar apapun bisa ditembus.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -