Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

“Sahabat Kreatif” 3 In 1

“Sahabat Kreatif” 3 In 1

10 Januari 2013 Adapun rangkaian kegiatan Sahabat Kreatif yang sudah disiapkan itu meliputi pelatihan yang berhubungan dengan foto, tulisan dan video, yang disusun secara bertahap dengan materi yang berkualitas dan bisa diterapkan dalam kegiatan Tzu Chi.
Suara Kasih: Menapaki Jalan Bodhisattva

Suara Kasih: Menapaki Jalan Bodhisattva

10 Januari 2013 Di seluruh dunia ini, kita telah melihat banyak negara yang mengalami ketidakselarasan empat unsur alam, seperti bencana angin, bencana banjir, kebakaran, dan gempa bumi. Ini semua akibat ketidakselarasan empat unsur alam. Empat unsur alam yang tidak selaras mendatangkan bencana besar bagi umat manusia.
Malam keakraban Bedah Buku

Malam keakraban Bedah Buku

09 Januari 2013
Hidup harus senantiasa bersyukur agar dapat menghargai berkah, memanfaatkan berkah dan menciptakan berkah. Bersyukurlah dengan masa-masa sulit, karena di masa itulah kamu tumbuh. Bersyukurlah atas keterbatasanmu karena memberikanmu pelajaran yang paling berharga.
Suara Kasih: Membangkitkan Kekayaan Spiritual

Suara Kasih: Membangkitkan Kekayaan Spiritual

09 Januari 2013 Tayangan tentang relawan Afrika Selatan ini membuat saya sungguh tersentuh. Sekitar bulan Juni lalu, kita mengirimkan lebih dari 600 ton beras dari Taiwan ke Afrika Selatan. Insan Tzu Chi di Afrika Selatan tidak memiliki keinginan yang besar dan tahu berpuas diri.
Burung Walet Telah Kembali (Bag.2)

Burung Walet Telah Kembali (Bag.2)

08 Januari 2013 Kami pun bergegas ke suatu tempat untuk memakai peralatan berkebun, sarung tangan, sepatu boot dan topi. Kesempatan ini sungguh sangat jarang bisa di dapat, Shifu bilang kunyit ini di tanam selama 2 tahun dan kali ini jadi berkah kita untuk memanennya.
Burung Walet Telah Kembali (Bag.1)

Burung Walet Telah Kembali (Bag.1)

08 Januari 2013 Ini bukan kepulanganku yang pertama kalinya, dan masih teringat Tzu Ching Camp International tahun 2011, lagu Yan Zi Gui Lai ini diputar dan seluruh Tzu Ching sedunia bersama-sama berjanji untuk pulang ke Taiwan di akhir tahun 2012, karena sebuah jalinan jodoh yang begitu luar biasa akhirnya saya bisa menepati janji itu.
Suara Kasih: Peringatan 15 Tahun Da Ai TV

Suara Kasih: Peringatan 15 Tahun Da Ai TV

08 Januari 2013 Dari tahun ke tahun, Da Ai TV mengukir sejarah bagi dunia, menjadi saksi sejarah zaman sekarang, serta menulis sejarah bagi Tzu Chi. Setelah melihat dan mendengar penjelasan staf kita dengan bersungguh hati, saya sungguh merasa bahwa kehidupan ini penuh dengan harapan.
Resolusi di Awal Tahun

Resolusi di Awal Tahun

07 Januari 2013 Semangat pagi di hari pertama di tahun 2013, kebahagian dan rasa syukur terpancar di wajah relawan, bersyukur karena sudah melawati tahun 2012 dan berbahagia karena akan menghadapi tahun 2013 dengan penuh pengharapan baru. “Happy New Year,” ujar para Shixiong dan Shijie saling menyapa.
Suara Kasih: Menyebarkan Kebajikan ke Seluruh Penjuru Dunia

Suara Kasih: Menyebarkan Kebajikan ke Seluruh Penjuru Dunia

07 Januari 2013 Kita harus terus menyebarkan cinta kasih hingga ke seluruh pelosok dunia. Saat cinta kasih tersebar ke seluruh dunia, maka orang yang menderita akan berkesempatan menerima bantuan.
Suara Kasih: Kebijaksanaan dan Kedamaian Batin

Suara Kasih: Kebijaksanaan dan Kedamaian Batin

04 Januari 2013 Setiap orang hendaknya memiliki kebijaksanaan. Selain berpengetahuan, kita juga harus memiliki kebijaksanaan. Orang yang memiliki kebijaksanaan akan selalu berjalan di jalan yang benar.
Suara Kasih: Menciptakan Kehidupan Penuh Cinta Kasih

Suara Kasih: Menciptakan Kehidupan Penuh Cinta Kasih

03 Januari 2013 Kondisi yang dingin sangat sulit dilewati. Akan tetapi, kita dapat melihat pemandangan penuh kehangatan. Insan Tzu Chi di Hubei, Tiongkok mengadakan penyaluran bantuan musim dingin demi mengantarkan kehangatan.
Suara Kasih: Menyelamatkan Dunia dari Hati Manusia

Suara Kasih: Menyelamatkan Dunia dari Hati Manusia

02 Januari 2013 Pada masa panen kali ini, kebetulan mereka lihat insan Tzu Chi tengah menggalang dana bagi korban Badai Sandy, karenanya mereka bertekad untuk turut membantu dengan mengerahkan tenaga mereka yang kecil. Mereka menjual sayur yang mereka tanam dengan susah payah untuk membantu korban Badai Sandy.
Menyelami Dharma Bersama

Menyelami Dharma Bersama

02 Januari 2013
Setiap hari kita menyelami Dharma, setiap hari kita melatih diri sendiri. Pada hari Minggu, 23 Desember 2012, sebanyak 140 relawan dari empat He Qi di Jakarta sejak pukul 5.30 pagi telah berkumpul di Fu Hui Ting Aula Jing Si untuk melakukan kebaktian bersama yang kerap disebut Gong Xiu.
Suara Kasih: Berikrar Mempraktikkan Empat Sifat Luhur

Suara Kasih: Berikrar Mempraktikkan Empat Sifat Luhur

28 Desember 2012 Mereka kembali demi mempelajari dan mendalami semangat Tzu Chi. Segala yang mereka lihat dan dengar telah meresap ke lubuk dalam hati terdalam sehingga mereka bisa memperoleh manfaat yang sangat besar.
Metamorfosis Diri

Metamorfosis Diri

28 Desember 2012 Melalui berbagai kegiatan Tzu Chi yang diikutinya, Wie Sioeng Shixiong benar-benar menemukan tempat pelatihan diri yang sesungguhnya. Di Tzu Chi lah Wie Sioeng mengalami proses metamorfosis karakter, dari training dan buku-buku Master Cheng Yen ia melatih diri ke arah yang lebih baik.
Kebahagiaan berasal dari kegembiraan yang dirasakan oleh hati, bukan dari kenikmatan yang dirasakan oleh jasmani.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -