Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Hangatnya Kasih Natal

Hangatnya Kasih Natal

28 Desember 2012 Selama ini mereka merasa menderita, merasa tidak dapat bisa merayakan Natal dan tahun baru, tetapi dengan diadakan acara ini, seluruh relawan berharap adanya kebahagian yang mereka terima di tahun ini dan tahun yang akan datang.
Berbagi Kasih

Berbagi Kasih

27 Desember 2012 Sebelum memulai kegiatan, Tzu Ching mengajarkan kepada anak-anak untuk menjadi “Pahlawan Penyelamat Bumi” dengan melakukan 1 Hari 5 Kebajikan, antara lain dengan memperbanyak mengonsumsi sayuran, hemat listrik, hemat air, membawa alat makan ramah lingkungan dan menggunakan transportasi yang tidak mencemari lingkungan.
Suara Kasih: Kehidupan Bersahaja Menumbuhkan Hati Welas Asih

Suara Kasih: Kehidupan Bersahaja Menumbuhkan Hati Welas Asih

27 Desember 2012 Dalam kehidupan masyarakat masa kini, kita harus menyerukan setiap orang setiap orang agar hidup lebih sederhana dan bersahaja. Pola hidup yang sederhana dan bersahaja mencerminkan bahwa kita memiliki hati penuh welas asih dan menghargai sumber daya alam.
Jalinan Jodoh Baru

Jalinan Jodoh Baru

26 Desember 2012 Hari Minggu tanggal 16 Desember 2012, kelompok masyarakat yang datang berkunjung adalah warga dari Bukit Golf Mediterania (BGM), PIK. Dengan jumlah sekitar 130 orang lebih, mereka hadir di lantai 1 Gedung 2 Tzu Chi Centre.
Hadiah Istimewa di Penghujung Tahun

Hadiah Istimewa di Penghujung Tahun

26 Desember 2012 Hari demi hari berlalu, tak terasa sudah sampai pada penghujung tahun 2012. Jumat, 21 Desember 2012 adalah hari yang dipilih oleh para relawan Yayasan Buddha Tzu Chi untuk melakukan penyerahan kunci kepada lima keluarga penerima bantuan Program Bebenah Kampung Tzu Chi di Cilincing, Jakarta Utara.
Terus Melatih Diri

Terus Melatih Diri

26 Desember 2012 Kegiatan yang dilaksanakan kali ini adalah bakti sosial kesehatan umum dan gigi untuk masyarakat umum yang bertempat tinggal di sekitar kelurahan Rorotan dan Cakung Barat Kecamatan Cakung Jakarta.
Suara Kasih: Kekuatan Cinta Kasih yang Besar

Suara Kasih: Kekuatan Cinta Kasih yang Besar

26 Desember 2012 Lihatlah pengorbanan orang tua dalam membesarkan anak-anak mereka. Sejak dilahirkan, apakah anak-anak bisa tumbuh besar tanpa membuat kita khawatir? Adakalanya, orang tua harus merisaukan banyak hal. Inilah kehidupan. Segala sesuatu berkaitan dengan hukum karma
Pintu Gerbang Penggalangan Bodhisatwa

Pintu Gerbang Penggalangan Bodhisatwa

24 Desember 2012 Waktu berlalu dengan sangat cepat. Seiring berlalunya waktu satu hari, usia kehidupan kita juga berkurang satu hari. Setiap hari kita harus mengingatkan diri sendiri dengan perkataan ini. Setiap berlalunya satu hari, kita harus berpikir jika waktu telah berlalu satu hari lagi dan usia kita juga berkurang satu hari.
Hati Ibu

Hati Ibu

24 Desember 2012 Seusai mendengar pesan cinta kasih Master Cheng Yen acara dilanjutkan dengan sharing Amelia Shijie yang membawakan tema berupa “Menyayangi, menghormati dan berbakti kepada Ibu”. “Sebandel-bandelnya anak, bagaimanapun seorang ibu pasti akan tetap menyayangi anaknya.
Suara Kasih: Membimbing Moralitas Para Siswa

Suara Kasih: Membimbing Moralitas Para Siswa

24 Desember 2012 Lihatlah, para siswa begitu bersyukur karena bisa bersekolah di lingkungan yang indah ini. Anak-anak sungguh mengerti untuk bersyukur. Mereka tidak hanya giat belajar, namun juga mengerti untuk bersyukur kepada orang tua. Anak-anak yang memiliki hati penuh syukur pasti memiliki hati penuh cinta kasih.
Warna-warni Sosialisasi

Warna-warni Sosialisasi

21 Desember 2012 Minggu, 9 Desember 2012, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat mengadakan acara rutin setiap minggu ke-2 awal bulan, yakni sosialisasi bagi calon relawan baru.
Embun Penghibur Lara

Embun Penghibur Lara

21 Desember 2012 Kebakaran hebat itu terjadi pada dini hari, Selasa 11 Desember 2012. Dalam waktu kurang dari tiga jam, pemukiman padat penduduk tersebut hangus tak bersisa, bahkan ada satu unit mobil pemadam kebakaran yang ikut terbakar. Sekitar 800 rumah yang terkena musibah itu terletak di atas empang yang kotor.
Suara Kasih: Cinta Kasih Universal di RS Tzu Chi Dalin

Suara Kasih: Cinta Kasih Universal di RS Tzu Chi Dalin

21 Desember 2012 Pementasan perahu Dharma oleh anak-anak telah membuat kita tersenyum. Setiap orang di sini sungguh memiliki kesatuan hati. Saya telah melihat kontribusi kalian semua yang penuh dengan cinta kasih.
Suara Kasih: Mempertahankan Tekad awal

Suara Kasih: Mempertahankan Tekad awal

20 Desember 2012 Jika dikenang kembali, para anggota komite senior pada masa itu, terutama yang bernomorkan di bawah 3.000 sungguh luar biasa. Mereka adalah permata kita. Kini anggota komite dan Tzu Cheng yang telah dilantik sudah mencapai 60.000 orang lebih.
Senantiasa Mengingat Tzu Chi

Senantiasa Mengingat Tzu Chi

20 Desember 2012 Hal ini terlihat pada Sabtu, 15 Desember 2012, sebanyak kurang lebih 200 karyawan Summarecon datang berkunjung ke Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. “Kunjungan kali ini dapat diibaratkan sebagai kembali ke kampung halaman karena Summarecon telah menjalin hubungan kebajikan dengan Yayasan Buddha Tzu Chi.
Mengonsumsi minuman keras, dapat melukai orang lain dan mengganggu kesehatan, juga merusak citra diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -