Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Pelantikan Relawan: Membangun Ikrar

Pelantikan Relawan: Membangun Ikrar

05 November 2012 Terlebih jika mereka kemudian “naik kelas” menjadi relawan biru putih, maka sedapat mungkin mereka harus mau memikul tanggung jawab untuk meringankan beban Master Cheng Yen dalam menyucikan hati manusia, menciptakan masyarakat aman dan damai, serta dunia terhindar dari bencana.
Tzu Ching Camp VII: Bersatu untuk Perubahan

Tzu Ching Camp VII: Bersatu untuk Perubahan

05 November 2012 Tzu Ching Camp inilah, momen perubahan mereka. Tekad mereka sudah tegak berdiri bagaikan baja. Tzu Ching Camp adalah titik baliknya, dimana mereka bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik setelah Camp.
Tzu Ching Camp VII: Sebarkan Semangat

Tzu Ching Camp VII: Sebarkan Semangat

03 November 2012 Ketika kaum muda bergerak, dunia penuh harapan. Begitulah harapan Shigong Shangren terhadap kaum muda. Kekuatan kaum muda ini juga yang bisa kita lihat dari Tzu Ching yang berkumpul ini.
Suara Kasih: Pentingnya Berbakti

Suara Kasih: Pentingnya Berbakti

02 November 2012 Kita harus senantiasa memanfaatkan kehidupan kita yang singkat ini untuk bersumbangsih bagi orang lain. Kita juga dapat melihat para relawan di Kompleks Tzu Chi Guandu membantu para lansia memangkas rambut dan mengadakan baksos kesehatan untuk mereka.
Menciptakan Kehidupan yang Sehat

Menciptakan Kehidupan yang Sehat

02 November 2012 Acara baksos (bakti sosial) kesehatan yang dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2012 ini ditujukan untuk para warga yang tinggal di Perumahan Cinta Kasih Tzu Chi.
Langkah Kecil Untuk Selamatkan Bumi

Langkah Kecil Untuk Selamatkan Bumi

02 November 2012 Aktivitas Pelestarian Lingkungan ini diadakan untuk mengumpulkan barang daur ulang dan menggalang hati antara relawan dengan warga sekitar. Tempat pengumpulan dan melakukan daur ulang dilakukan di lapangan basket Perumahan Taman Aries RW 06.
Peduli Kesehatan Mata di Kapuas Hulu

Peduli Kesehatan Mata di Kapuas Hulu

01 November 2012 Baksos yang diadakan di Kabupaten Kapuas Hulu kali ini sungguh menantang para relawan yang terlibat di dalamnya. Hal ini dapat terlihat dari jarak tempuh serta lokasi baksos yang sangat berjauhan satu dengan yang lainnya sehingga membutuhkan waktu dan tenaga yang lumayan ekstra untuk mencapai lokasi tersebut.
Suara Kasih: Bantuan bagi Para Pengungsi

Suara Kasih: Bantuan bagi Para Pengungsi

01 November 2012 Kita dapat melihat orang-orang di negara yang terjadi konflik merasakan penderitaan yang tak terkira. Apa yang telah mereka lakukan sehingga harus menerima semua ini? Tidak ada. Mereka semua adalah korban konflik di negara mereka. Karena itu, mereka menjadi pengungsi.
Tzu Ching Camp VII: Bersatu Tekad

Tzu Ching Camp VII: Bersatu Tekad

01 November 2012 Minggu, 28 Oktober 2012 merupakan hari terakhir kegiatan Tzu Ching Camp VII yang diadakan di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Pagi itu, pukul 05.00 WIB, kegiatan dimulai dengan melakukan chao san, berjalan tiga langkah dan bersujud satu kali.
Tzu Ching Camp VII: Pengalaman Menjadi Mentor

Tzu Ching Camp VII: Pengalaman Menjadi Mentor

01 November 2012
Tiga hari mengikuti Tzu Ching Camp, saya katakan Camp ini “LUAR BIASA”. Panitia menyiapkan acara dan materi secara apik dan mengemasnya dengan cantik. Mulai dari tema, topik, slogan dan gaya bicara pembicara disesuaikan dengan jiwa anak muda.

"Peduli Bumi, Yuk!"

31 Oktober 2012 Para murid sekolah Minggu Wihara Dhamma Cakkha dengan tertib dan rapi berjalan memasuki Depo Pelestarian Lingkungan Duri Kosambi. Mereka disambut dengan senyum hangat oleh para relawan yang telah menunggu kedatangan mereka.
Memberi Untuk Orang Lain

Memberi Untuk Orang Lain

31 Oktober 2012 Minggu, 14 Oktober 2012, relawan Tzu Chi He Qi Barat mengadakan kunjungan kasih ke Panti Sosial Tresna Wreda Budi Mulia 02 Cengkareng, Jakarta Barat. Perasaan gembira terpancar dari wajah mereka. Perjalanan hanya menempuh lima belas menit dari Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi sampai ke tempat tujuan.
Tzu Ching Camp VII: Menguatkan Barisan

Tzu Ching Camp VII: Menguatkan Barisan

30 Oktober 2012 Di penghujung kegiatan, tanggal 28 Oktober 2012, para muda-mudi Tzu Chi kembali saling berbagi pengalaman di kota mereka masing-masing. Sebanyak 186 orang peserta dari berbagai penjuru Indonesia memadati ruang Jing Si Da Ting.
Tzu Ching Camp VII: Satu Akar

Tzu Ching Camp VII: Satu Akar

29 Oktober 2012 Semangat inilah yang berusaha ditanamkan kepada para peserta Tzu Ching Camp ke-VII yang diadakan sejak tanggal 26-28 Oktober 2012. Pada hari kedua, para peserta mendapatkan materi yang mendalam tentang filosofi Tzu Chi, khususnya tentang keteladanan Master Cheng Yen.
Curahan Kasih Sayang di Panti Wreda

Curahan Kasih Sayang di Panti Wreda

25 Oktober 2012 Dalam kesempatannya ini para relawan Tzu Chi menebarkan cinta kasihnya kepada opa dan oma yang hidup jauh dari keluarganya. Cinta kasih tersebut diwujudkan dengan memberikan berbagai pelayanan seperti bernyanyi bersama, mencukur rambut, membagikan makanan hingga mengajar senam.
The beauty of humanity lies in honesty. The value of humanity lies in faith.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -