Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Rumah Sederhana untuk Hari Tua

Rumah Sederhana untuk Hari Tua

25 Oktober 2012 Setelah disurvei, para relawan berpendapat kalau rumah yang mereka tempati awalnya tidak layak untuk kehidupan yang wajar. Oleh sebab itu, para relawan berinisiatif untuk membangun rumah yang sedikit lebih luas.
Selalu Ada Jalinan Jodoh Yang Baik

Selalu Ada Jalinan Jodoh Yang Baik

24 Oktober 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi terus menjalin jodoh baik dengan setiap golongan masyarakat. Tidak meihat suku, ras, agama, warna kulit, kebudayaan, dan lain-lain, para insan Tzu Chi terus menebarkan benih cinta kasih ke segala penjuru.
Suara Kasih: Memanfaatkan Hari Libur

Suara Kasih: Memanfaatkan Hari Libur

23 Oktober 2012 Banyak anak muda yang memanfaatkan hari libur mereka untuk bersenang-senang. Akan tetapi, insan Tzu Chi malah memanfaatkan hari libur untuk bersumbangsih bagi masyarakat. Lihatlah Relawan Lin di posko daur ulang Tzu Chi di Hualien.
Suara Kasih: Menjadi Orang yang Kaya Batin

Suara Kasih: Menjadi Orang yang Kaya Batin

22 Oktober 2012 Cinta kasih Tzu Chi telah tersebar dan bermekaran di seluruh dunia. Sungguh indah. Para Bodhisatwa dari Afrika Selatan berkunjung ke Swaziland dan Mozambik untuk menyalurkan bantuan. Saya sering mengulas tentang orang kurang mampu yang kaya batin.
Menyelami Ajaran Jing Si

Menyelami Ajaran Jing Si

18 Oktober 2012 Hari ini menjadi momen bedah buku edisi spesial “Malam Ramah Tamah dan Gathering Bedah Buku Indonesia” menjelang H minus 4 peresmian Jingsi PIK yang bersejarah di Indonesia pada tanggal 7 Oktober 2012.
Suara Kasih: Peresmian Aula Jing Si Indonesia

Suara Kasih: Peresmian Aula Jing Si Indonesia

17 Oktober 2012 Dengan banyaknya orang yang bersatu, berbagai hal besar dapat dicapai di Indonesia. Ini juga merupakan sebuah hal besar bagi sejarah Buddhisme. Banyak insan Tzu Chi dari berbagai negara juga menghadiri acara peresmian itu.
Babak baru Cinta kasih universal

Babak baru Cinta kasih universal

17 Oktober 2012 Suasana pagi hari yang spesial tanggal 7 Oktober 2012 itu, di lobby Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk tampak meriah dengan barisan para relawan. Hari penuh kenangan nan mengukir indah sejarah Tzu Chi Indonesia dengan kehadiran ratusan relawan Tzu Chi dari berbagai kota di Indonesia.
Keindahan Dharma Tanpa Kata

Keindahan Dharma Tanpa Kata

17 Oktober 2012 Tim ini diketuai oleh Indrawati Shijie, relawan dari He Qi Utara. Kesederhanaan dan keindahan dari tata dekorasi seolah mengajarkan kita untuk bisa hidup secara sederhana, karena dalam kesederhanaan mengandung keindahan yang sulit dilukiskan.
Suara Kasih : Senantiasa Tekun

Suara Kasih : Senantiasa Tekun

16 Oktober 2012 Dalam memperingati hari raya, banyak orang mengadakan perayaan dan melepas aktivitas sejenak sehari-hari. Biasanya, mereka telah bekerja keras, maka berharap di hari raya dapat berkumpul dengan keluarga untuk bersilaturahmi.
Tekad dan Ikrar

Tekad dan Ikrar

16 Oktober 2012 Di sela-sela peresmian Aula Jing Si yang berjalan lancar dan khidmat pada tanggal 7 Oktober 2012, relawan berkumpul di ruang Guo Yi Ting untuk mengikuti kegiatan 4 in 1 dalam rangka sharing relawan.
Sebarkan Benih Cinta Kasih ke Seluruh Pelosok

Sebarkan Benih Cinta Kasih ke Seluruh Pelosok

16 Oktober 2012 Para relawan Biak yang berada di propinsi Papua telah sampai di Jakarta seminggu sebelum acara peresmian. Jarak Biak dan Jakarta tidak kurang dari 3.287 km, jika ditempuh dengan pesawat terbang memerlukan waktu lebih dari 5 jam.
Suara Kasih: 40 Tahun Misi Kesehatan Tzu Chi

Suara Kasih: 40 Tahun Misi Kesehatan Tzu Chi

15 Oktober 2012 Dalam sekejap, tak terasa 40 tahun telah berlalu. Jadi, kegiatan pelayanan kesehatan kita telah memiliki sejarah sepanjang 40 tahun.Kini kita dapat melihat dalam tayangan bahwa pelayanan kesehatan Tzu Chi telah dijalankan di berbagai negara.
Membentuk Manusia Berbudi Pekerti (Bag.2)

Membentuk Manusia Berbudi Pekerti (Bag.2)

15 Oktober 2012 Pembukaan pelatihan pada tanggal 13 September 2012 diisi dengan prosesi penyajian teh kepada para guru dan disambung dengan penampilan Bahasa Isyarat Tangan Siswa dengan lagu Gan Xie (Terima Kasih) oleh para siswa sekolah cinta kasih.
Membentuk Manusia Berbudi Pekerti (Bag.1)

Membentuk Manusia Berbudi Pekerti (Bag.1)

15 Oktober 2012 Bagaimana anak-anak bukan hanya diberikan kepintaran tapi juga dengan semua nilai-nilai yang baik yang kita sebut pendidikan yang seutuhnya, itulah yang diharapkan. Jadi kita harapkan sekolah-sekolah di Sinar Mas bisa kita didik anak-anaknya seperti demikian.
Satu Keluarga Besar Tzu Chi

Satu Keluarga Besar Tzu Chi

15 Oktober 2012 Setelah mengikuti susunan acara yang padat sejak hari Jumat sore, rangkaian acara selama tiga hari ditutup dengan acara keakraban pada hari Minggu, 7 Oktober 2012 malam hari.
Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -