Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Dari Satu Benih Menjadi Ribuan Bunga Teratai

Dari Satu Benih Menjadi Ribuan Bunga Teratai

12 Oktober 2012
Minggu, 7 oktober 2012 pada hari ini telah diresmikan Aula Jing Si Indonesia, yang diharapkan dapat menjadi rumah dan juga tempat pelatihan batin bagi insan Tzu Chi Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Wen Yu Shijie pada pembukaan peresmian Aula Jing Si.
Uluran  Kasih Sayang

Uluran Kasih Sayang

12 Oktober 2012 Tepat pukul 12 siang, penyerahan paket bantuan secara simbolis dilakukan tanda dimulainya kegiatan hari itu. Para relawan telah siap dan para pembawa kupon satu persatu mulai menerima bantuan. Dengan penuh hati-hati dan kasih sayang satu persatu paket diberikan kepada para korban bencana kebakaran.
Ikhlas Memberi dengan Sukacita (Bag.2)

Ikhlas Memberi dengan Sukacita (Bag.2)

11 Oktober 2012 Ketua Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei Shijie memimpin barisan, dengan didampingi Li Ping Shijie dan diikuti oleh relawan lainnya. Tepuk tangan meriah meramaikan suasana yang disambut dengan senyuman hangat oleh para staf Jing Si.
Ikhlas Memberi dengan Sukacita (Bag.1)

Ikhlas Memberi dengan Sukacita (Bag.1)

11 Oktober 2012 Minggu, 30 September 2012, pukul 08.00 WIB para staf Jing Si beserta relawan He Qi Utara datang ke Jing Si Books & Café Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk Boulevard, Jakarta Utara. Dengan berbekal peralatan seperti sapu, sikat, pel, kain, sabun dan sejenisnya, mereka pun bersiap-siap untuk membersihkan setiap sudut area luar dan dalam.
Suara Kasih: Mendalami Inti Ajaran Dharma

Suara Kasih: Mendalami Inti Ajaran Dharma

11 Oktober 2012 Para insan Tzu Chi dari Tiongkok kembali ke Taiwan untuk lebih memahami Tzu Chi. Mereka semua memiliki satu tujuan yang sama, yaitu mencari Jalan Bodhisatwa yang lapang dan lurus, yang membuat para relawan dari berbagai provinsi bisa berkumpul bersama. Kemarin saya mendengar mereka berbagi.
Hidangan Sehat Penambah Semangat

Hidangan Sehat Penambah Semangat

10 Oktober 2012 Setiap jam 5 pagi, dengan penuh ketulusan hati, para relawan Tzu Chi yang bertugas di bagian konsumsi menyiapkan hidangan vegetarian untuk seluruh relawan dari berbagai kota dan negara. Para relawan saling bahu membahu menyediakan makanan bagi rekan mereka.
Terima Kasih Insan Tzu Chi Indonesia

Terima Kasih Insan Tzu Chi Indonesia

10 Oktober 2012 Minggu 7 Oktober 2012, Hari bersejarah itu pun tiba, tegang bercampur gembira bergejolak di dalam hati menyambut peresmian Aula Jing Si. Sebuah acara besar bagi Tzu Chi Indonesia dan kebahagian pula bagi insan Tzu Chi di seluruh dunia.
He He Hu Xie – Kekuatan Keluarga Tzu Chi

He He Hu Xie – Kekuatan Keluarga Tzu Chi

10 Oktober 2012 Sesaat setelah genderang ditabuhkan, semua orang bersatu hati menyanyikan lagu “Xing Yuan” (Menjalankan Ikrar). Sambil mengikuti ritme lagu, perlahan tapi pasti para relawan dengan khidmat berjalan menuju pintu tembaga yang besar dan kokoh. Suasana apik dan nyata membuat setiap relawan merasakan semangat menyatu dalam satu keluarga, keluarga Tzu Chi.
Ladang Pelatihan Diri yang Luas

Ladang Pelatihan Diri yang Luas

10 Oktober 2012 Dua hari sebelum acara puncak pada tanggal 5 Oktober 2012 sore, ketika relawan Tzu Chi dari delapan negara baru saja mendarat, mereka langsung meluncur dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Aula Jing Si kemudian menaruh barang di kamar masing-masing.
Melakukan Kunjungan, Menyebarkan Cinta Kasih

Melakukan Kunjungan, Menyebarkan Cinta Kasih

09 Oktober 2012 Rute kelompok pertama dimulai dari sekolah menuju Rusun Cinta Kasih lalu berakhir di Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB), sedangkan kelompok kedua dimulai dari komplek rusun menuju RSKB lalu sekolah, kelompok ketiga menuju RSKB, lalu komplek rusun dan sekolah.
Merapatkan Barisan Mendaki Gunung Sumeru

Merapatkan Barisan Mendaki Gunung Sumeru

09 Oktober 2012 Para relawan dan petugas lainnya bersama-sama bersatu hati dengan penuh semangat berlatih untuk menyambut acara Peresmian Aula Jing Si yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Oktober 2012.
Suara Kasih: Mengendalikan Pikiran

Suara Kasih: Mengendalikan Pikiran

09 Oktober 2012 Pola hidup masyarakat masa kini sungguh mendatangkan bahaya bagi diri mereka sendiri. Kita juga dapat melihat kini para mahasiswa di Amerika Serikat diizinkan membawa senjata api ke sekolah. Ini semua sungguh merasa saya merasa bencana akan semakin sering terjadi.
Suara Kasih: Peresmian Aula Jing Si Indonesia

Suara Kasih: Peresmian Aula Jing Si Indonesia

08 Oktober 2012 Setiap hari adalah hari yang bersejarah bagi Tzu Chi. Hari ini juga merupakan hari bersejarah bagi Tzu Chi Indonesia karena pada hari ini para insan Tzu Chi di sana mulai sibuk. Saat ini mereka tengah mulai mempersiapkan peresmian Aula Jing Si di Jakarta. Bangunan Aula Jing Si ini sangat megah dan terlihat begitu agung.
Pintu Gerbang Bodhisatwa Dunia telah Dibuka

Pintu Gerbang Bodhisatwa Dunia telah Dibuka

08 Oktober 2012 Minggu, tanggal 7 Oktober 2012 ini, para relawan Tzu Chi se-Indonesia bisa merayakan peresmian Aula Jing Si Indonesia. Sejak pukul 05.00 WIB, para relawan telah berbaris rapi untuk memberikan salam pagi dan mendengarkan wejangan Master Cheng Yen di Lantai 4 Aula Jing Si.
Ikrar Insan Tzu Chi Indonesia

Ikrar Insan Tzu Chi Indonesia

08 Oktober 2012 Bagaikan pasukan semut yang berjuang menggerakkan Gunung Sumeru, tidak kurang dari dua ribu insan Tzu Chi Indonesia dan luar negeri dengan penuh semangat dan kesatuan hati mengikuti prosesi peresmian Aula Jing Si Indonesia, yang berlokasi di PIK (Pantai Indah Kapuk), Jakarta Utara.
Kita harus bisa bersikap rendah hati, namun jangan sampai meremehkan diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -