Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih: Mensosialisasikan Keyakinan Benar

Suara Kasih: Mensosialisasikan Keyakinan Benar

27 September 2012 Sesungguhnya, berapa banyak yang kita butuhkan untuk makan, pakai, dan tinggal? Waktu terus berlalu seperti biasa. Meski memiliki uang yang lebih banyak,waktu kita dalam satu hari juga tidak akan bisa bertambah satu jam. Ini adalah hal yang mustahil. Waktu dalam kehidupan kita terbatas. Kita harus memanfaatkan waktu untuk mengembangkan makna kehidupan kita.
Datang, Lihat dan Bersyukur

Datang, Lihat dan Bersyukur

27 September 2012 Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sehat dan sempurna, tetapi terkadang kenyataan berkata lain.Hal ini tercermin ketika saya dan empat relawan Tzu Chi lainnya melakukan kunjungan kasih ke salah satu pasien yang dibantu oleh Tzu Chi yaitu Muhammad Untung.
Ketulusan yang Tak Mengenal Perbedaan

Ketulusan yang Tak Mengenal Perbedaan

26 September 2012 Minggu, 23 September 2012, di saat matahari perlahan mulai menampakkan dirinya, sebanyak sekitar 420 relawan Tzu Chi telah berkumpul untuk memulai Chao Shan. Chao Shan berarti ritual Namaskara “San bu yi bai”, tiga langkah satu sujud atau disebut juga sebagai ritual pagi hari menuju suatu tempat yang dijunjung.
Persiapan Menyambut Peresmian

Persiapan Menyambut Peresmian

26 September 2012 Tak terasa waktu masih tersisa sekitar 12 hari lagi menuju peresmian Aula Jing Si. Alunan lirik Xing Yuan yang gagah berani dan irama yang penuh semangat menggema di rumah baru itu. “Walaupun yang hadir hari ini tidak banyak, namun saya harap suara hari ini lebih kencang dari suara training-training sebelumnya.” Tutur Elvy Kurniawan Shijie membuka latihan bernyanyi siang itu.
Suara Kasih: Menyerap Dharma

Suara Kasih: Menyerap Dharma

26 September 2012 Dharma ada di dalam kehidupan kita sehari-hari. Sutra adalah jalan yang kita tapaki setiap hari. Jadi, dalam setiap langkah yang kita ambil, kita harus mengembangkan berkah dan kebijaksanaan secara bersamaan.
Tidak Hanya Sekedar Bekerja

Tidak Hanya Sekedar Bekerja

26 September 2012 Tidak disangka ternyata jodoh mempertemukan keluarga Alvin dengan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas. Setelah melalui proses penanganan kasus, akhirnya Alvin berhasil dioperasi di RSKB Cinta Kasih Tzu Chi Cengkareng pada bulan Juli lalu.
Meneguhkan Keyakinan di Jalan Bodhisattwa

Meneguhkan Keyakinan di Jalan Bodhisattwa

25 September 2012 Subuh jam 4, alarm berbunyi, saya pun segera bangun. Hari ini, Minggu, 23 September 2012 adalah hari yang penting bagi sejarah Tzu Chi Indonesia karena untuk pertama kalinya sekitar 420 relawan Tzu Chi akan berkumpul di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, untuk mengadakan ritual Chao Shan.
Suara Kasih : Bantuan Dana Pendidikan di Guizhou

Suara Kasih : Bantuan Dana Pendidikan di Guizhou

25 September 2012 Insan Tzu Chi di Guangzhou, Tiongkok tak henti-hentinya mencurahkan perhatian bagi warga Guizhou. Selain itu, mereka juga menandatangani kesepakatan dengan pemerintah setempat mengenai pemberian beasiswa kepada anak-anak setempat agar mereka berkesempatan untuk mengenyam pendidikan.
Suara Kasih:  Mendedikasikan Hidup demi Semua Makhluk

Suara Kasih: Mendedikasikan Hidup demi Semua Makhluk

24 September 2012 Tingkatan Bodhisatwa bisa dicapai oleh orang yang giat melatih diri. Itulah Bodhisatwa. Kebuddhaan juga dicapai oleh manusia. Singkat kata, kita harus memanfaatkan kehidupan kita untuk bersumbangsih bagi semua makhluk.Inilah makna kita datang ke dunia.
Paket Pelipur Lara

Paket Pelipur Lara

22 September 2012 Pada hari Sabtu, 8 September 2012 sekitar pukul 8.45 pagi, si jago merah mengamuk di jalan Ancol Selatan II RT 14/07 kelurahan Sunter Agung. Di wilayah yang dikenal dengan nama Kampung Plastik (Kamplas) ini, musibah kebakaran telah menghanguskan 71 rumah, yang dihuni oleh 105 KK atau 363 jiwa. Asal api diduga berasal dari kompor salah satu warga yang meledak.
Isyarat Tangan dalam Dharma

Isyarat Tangan dalam Dharma

21 September 2012 “Doa Bersama Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah” merupakan kegiatan dari bulan tujuh lunar penuh berkah kali ini yang setiap tahunnya rutin diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Pada tanggal 9 September 2012 untuk pertama kalinya acara ini diadakan di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk.
Suara Kasih: Mengenang Keluhuran  para Silent mentor

Suara Kasih: Mengenang Keluhuran para Silent mentor

21 September 2012 Hari ini terdapat beberapa kisah di dalam catatan sejarah Tzu Chi. Tanggal 10 September empat puluh tahun silam, klinik kesehatan Tzu Chi di Hualien mulai beroperasi. Saat itu, misi amal Tzu Chi baru berdiri enam tahun.
Suara Kasih : Peresmian Pusat Kesehatan Tzu Chi di Suzhou

Suara Kasih : Peresmian Pusat Kesehatan Tzu Chi di Suzhou

20 September 2012 Banyak rasa syukur yang tak habis saya ungkapkan. Banyak rasa syukur yang tak habis saya ungkapkan. Saya juga ingin mengingatkan setiap orang untuk memandang ke seluruh dunia setiap hari.
Suara Kasih: Berpegang Teguh pada Tekad

Suara Kasih: Berpegang Teguh pada Tekad

19 September 2012 Sebanyak 6 kali, Master Jian Zhen berusaha melakukan perjalanan ke Jepang,tetapi selalu menghadapi berbagai rintangan. Beliau gagal pada 5 perjalanan pertama akibat kondisi iklim, manusia, dan sebab-sebab lainnya. Hingga saat sudah berusia lanjut dan kehilangan daya penglihatan, beliau tetap bersikeras berangkat ke Jepang.
Suara kasih : Menciptakan Karma Baik demi Melindungi Bumi

Suara kasih : Menciptakan Karma Baik demi Melindungi Bumi

19 September 2012 Saya berharap benih cinta kasih bisa tersebar ke seluruh dunia dan bisa tercipta hutan Bodhi yang tumbuh dari satu akar yang sama. Semoga dunia bisa aman dan tenteram serta terbebas dari bencana.
Memberikan sumbangsih tanpa mengenal lelah adalah "welas asih".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -