Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Belajar Merangkai Struktur Artikel

Belajar Merangkai Struktur Artikel

18 September 2012 Goresan tinta yang ditorehkan di atas kertas membuahkan sebuah artikel yang terdiri dari gabungan kalimat-kalimat disusun secara sistematis membentuk paragraf atau alenia. Tidak hanya sekedar menyusun dan menggabungkan kata-kata, namun membutuhkan keterkaitan antara kalimat yang satu dengan yang lainnya.
Membalut Luka di Jiwa

Membalut Luka di Jiwa

18 September 2012 Bencana terus terjadi di negara Indonesia bahkan di belahan dunia. Pada hari Sabtu, 8 September 2012 pertama kalinya Kecamatan Pamijahan, Bogor diguncang gempa. Tiga Desa di Kecamatan Pamijahan, Bogor mengalami kerukasan rumah akibat dampak gempa bumi.
Tegar Menjalani Hidup

Tegar Menjalani Hidup

17 September 2012 Pada kesempatan kali ini saya bersama Liwan Shixiong dan 5 relawan lainnya mengunjungi seorang pasien. Bertempat di Tanah Pasir, Gang Arca, Kecamatan Tambora – Kelurahan Penjaringan Jakarta, kami pun berjalan masuk ke sebuah lorong gelap dengan lebar setengah meter. Menaiki sebuah tangga yang cukup terjal dan melewati teras yang sangat sempit untuk dapat sampai ke rumah pasien.
Menggapai Asa Yang Ada

Menggapai Asa Yang Ada

17 September 2012 Setelah menikmati liburan yang panjang saatnya kini kembali melakukan kebajikan. Pada hari Minggu, 2 September 2012, saya mengikuti kegiatan kunjungan kasih He Qi utara yang pelaksanaannya diadakan setiap bulan sekali minggu pertama di Jing Si Books & Café Pluit.
Mewariskan aliran air yang jernih

Mewariskan aliran air yang jernih

15 September 2012 Minggu, 2 September 2012, Posko Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Citra 5 yang bertempat di balai pertemuan Citra 5 mendapat kunjungan dari anak-anak sekolah minggu Vihara Dharma Ratna, Duta Garden, Tangerang.  
Suara Kasih: Memetik Hikmah dari Bencana

Suara Kasih: Memetik Hikmah dari Bencana

15 September 2012 Sebersit pikiran menyimpang dari segelintir orang bisa mendatangkan bencana yang besar dan penderitaan bagi dunia. Sungguh membuat orang sedih melihatnya. Jadi, keharmonisan itu  berasal dari batin manusia. Batin manusia harus dibimbing ke arah yang benar. Asalkan memiliki arah yang benar, pikiran manusia akan damai dan harmonis.
Pikiran Manusia yang Menentukan

Pikiran Manusia yang Menentukan

13 September 2012 Liwan Shixiong pada hari ini juga memberikan sharing yang berkaitan dengan ceramah Master Cheng Yen, Liwan mengatakan bahwa lidah kita tak bertulang, pikiran kita tidak mudah diatur dan majikan kita adalah diri kita sendiri.
Suara Kasih: Pemetasan Dharmma

Suara Kasih: Pemetasan Dharmma

13 September 2012 Bodhisatwa sekalian, adakah kalian diliputi ketulusan? Bagaimana cara kalian mengungkapkannya? Lewat tindakan. Apakah kalian berhati tulus? Asalkan setiap orang memiliki ketulusan, kita akan bisa menggugah para Makhluk Pelindung Dharma. Buddha dan Bodhisatwa memiliki cinta kasih dan welas asih agung.
Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah

Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah

12 September 2012 Minggu pertama di bulan September tahun 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan acara “Doa Bersama Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah”. Serangkaian acara ini dipersembahkan kepada para donatur Tzu Chi dan insan Tzu Chi. Bersama-sama memperoleh keselamatan dengan bervegetarian untuk membalas budi luhur orang tua dan alam semesta, dan menghimpun kebajikan.
Suara Kasih : Pementasan yang Mengandung Dharma

Suara Kasih : Pementasan yang Mengandung Dharma

12 September 2012 Kita harus lebih giat dan bersemangat. Arah kita tidak boleh menyimpang sedikit pun. Saya sungguh bersyukur karena di bulan tujuh Imlek ini kita bisa menyosialisasikan keyakinan yang benar.
Bervegetarian di Bulan Penuh Berkah

Bervegetarian di Bulan Penuh Berkah

11 September 2012 Sejak tahun 1972 hingga kini, Tzu Chi (Taiwan) telah menggalakkan “Bulan Tujuh Lunar adalah bulan penuh berkah dan bulan bersuka cita”. Hal itu juga dilakukan oleh insan Tzu Chi di berbagai Negara, salah satunya Indonesia. Pada tanggal 9 September 2012, kegiatan “Doa Bersama Bulan Tujuh Lunar Penuh Berkah” pun dilakukan.
Malam Keakraban DAAI TV

Malam Keakraban DAAI TV

11 September 2012 Sabtu, tanggal 8 September 2012, DAAI TV Indonesia mengadakan acara malam keakraban DAAI TV.  Acara ini dimulai sejak pukul 18.30 hingga 21.00 WIB. Acara malam keakraban tidak hanya memberikan kesenangan di hati para penonton tetapi juga kebanggaan karena dapat hadir di acara yang indah ini.
Suara Kasih: Menghadapi Cobaan Alam

Suara Kasih: Menghadapi Cobaan Alam

11 September 2012 Semoga setiap orang memiliki keyakinan yang benar. Jika kita berdoa dengan hati yang tulus, maka kekuatan kita akan semakin besar. Singkat kata, di saat-saat seperti ini, setiap orang harus meningkatkan kewaspadaan.
Jangan Lagi Ada Pandangan yang Keliru (Bag. 2)

Jangan Lagi Ada Pandangan yang Keliru (Bag. 2)

10 September 2012
Semoga dengan persamuhan Dharma ini, masyarakat tidak lagi memiliki pandangan yang keliru terhadap bulan tujuh lunar, serta semakin giat berjalan di jalan Bodhisatwa dengan berbakti kepada kedua orang tua, bervegetarian dan berbuat kebajikan, serta tentunya menyakini bahwa setiap hari adalah hari baik.
Jangan Lagi Ada Pandangan yang Keliru (Bag. 1)

Jangan Lagi Ada Pandangan yang Keliru (Bag. 1)

10 September 2012 Satu lagi penampilan isyarat tangan yang dibawakan oleh relawan dari gabungan 4 He Qi. Barisan relawan begitu khidmat dalam menyampaikan pesan yang ada dalam lagu ‘Bertobat Satu Per Satu’. Dengan gerakan yang begitu apik dan irama yang syahdu, lagu ini begitu menyentuh hati setiap hadirin yang datang.
Menyayangi dan melindungi benda di sekitar kita, berarti menghargai berkah dan mengenal rasa puas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -