Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih: Berdoa dengan Tulus

Suara Kasih: Berdoa dengan Tulus

07 September 2012 Sejak disosialisasikan, ada banyak orang yang melakukan daur ulang. Saya sungguh bersyukur. Selain itu, setiap orang berdedikasi dengan kesatuan hati dan tekad demi melindungi bumi. Lihatlah Relawan Cai yang mengimbau setiap orang agar mengurangi pemakaian kantong plastik. 
Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 2 )

Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 2 )

07 September 2012 Saat bulan Juni 2012 di Taiwan diadakan training 3 in 1 dan DAAI TV, saya berkesempatan bertemu dengan Master Cheng Yen secara langsung. Master berkata kepada saya agar saya dapat membawa lebih banyak Tzu Ching pulang ke kampung halaman batin (Taiwan).
Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 1 )

Stroberi dan Kakek Guru ( Bagian 1 )

07 September 2012 Bila membicarakan buah stroberi semua orang tentu pasti mengetahuinya, buah berwarna kemerahan yang mempunyai rasa asam ini sangat disukai banyak orang terutama oleh kalangan anak-anak. Tetapi apakah hubungan antara Buah stroberi dengan Kakek guru?
Teknik Wawancara

Teknik Wawancara

07 September 2012 Melakukan wawancara pada saat liputan membutuhkan teknik-teknik yang tepat dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber yang diwawancarai. Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan wawancara adalah bagaimana cara wawancara, bagaimana cara mengajukan pertanyaan, dan lainnya.
Badan Sehat Hati Tenang

Badan Sehat Hati Tenang

05 September 2012 Minggu tanggal 26 Agustus 2012 pagi, jam 08.00 WIB, setelah relawan Hu Ai Jelambar selesai melakukan kegiatan Gong Xiu atau Kebaktian bersama acara dilanjutkan dengan kegiatan pelestarian lingkungan. Sekitar 30 relawan mengikuti kegiatan ini.
Suara Kasih: Menghimpun Niat Baik

Suara Kasih: Menghimpun Niat Baik

05 September 2012 Kita dapat melihat seorang nenek yang memiliki seorang anak dan 6 orang cucu. Sang nenek harus mencari nafkah. Pendapatannya setiap hari hanya cukup untuk biaya makan satu hari. Dalam penyaluran bantuan kali ini, insan Tzu Chi membagikan bantuan kepadanya. Sang nenek sangat senang. 
Siramaan Air Dharma

Siramaan Air Dharma

04 September 2012 Minggu, 26 Agustus 2012 waktu menunjukan pukul 06.10 ketika Hendry Shixiong sampai di depo Pelestarian Lingkungan Muara Karang. Di sana telah menunggu Richad Shixiong dan Dewi Shijie yang ingin ikut kegiatan Gong Xiu (kebaktian).
Suara Kasih: Menyadari dan Menghargai Berkah

Suara Kasih: Menyadari dan Menghargai Berkah

04 September 2012 Kita dapat melihat di Myanmar, ada seorang anak berusia 9 tahun yang mencari uang dengan memikul air. Entah sudah berapa lama dia melakukan pekerjaan ini. Setiap kali memikul air, dia memperoleh 10 sen Kyat. Inilah cara dia mencari uang.
Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. III)

Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. III)

03 September 2012 Ketika itu, setelah mendengar penjelasan Buddha tentang kebajikan orang tua, setiap orang dalam kumpulan besar itu menangis dan merasakan kepedihan dalam hatinya. Mereka merenungkannya dan segera merasa malu dan berkata kepada Sang Bhagava, "Oh, Sang Bhagava, bagaimana kami dapat membalas kebaikan yang dalam dari orang tua kami.
Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. II)

Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. II)

03 September 2012 Untuk menambah bakti kita dan lebih jelasnya, kita harus mengerti ada 10 Budi - Luhur yang diperbuat oleh seorang ibu kepada anaknya. 
Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. I)

Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. I)

03 September 2012 Sutra Bakti Seorang Anak adalah Sutra tentang kebaikan hati orang tua dan bagaimana sulitnya untuk membalas budi baik mereka. Berikut adalah kutipan dari Sutra tersebut. 
Belajar Memahami dan Mendalami Dharma

Belajar Memahami dan Mendalami Dharma

03 September 2012 Master juga mengutarakan dalam menjalani hidup ini harus iklas dan penuh syukur. Dengan demikian akan mengikis karma buruk kita. Setelah selesai mendengar ceramah Master Cheng Yen, relawan berkesempatan untuk sharing.
Bedah Buku:Mutiara Dalam Hati

Bedah Buku:Mutiara Dalam Hati

31 Agustus 2012 Dengan tema “Cinta Kasih Tzu Chi Berkembang di Corporate”, Rudy Shixiong membuka sharing dengan sebuah pertanyaan, “Misalkan dalam hati kita ada serigala hitam dan putih, bila keduanya diadu, kira-kira siapa yang menang?” Rata-rata peserta yang hadir menjawab putih. “Mengapa putih?”
Suara Kasih: Melindungi Alam Semesta

Suara Kasih: Melindungi Alam Semesta

31 Agustus 2012 Ketamakan, kebencian, kebodohan, kesombongan, dan keraguan, ini semua adalah lima kekeruhan dan Lima Racun di dalam hati manusia. Kekeruhan  batin itu telah menjadi “racun” yang mencemari udara sekaligus  mencemari seluruh bumi. Itu semua terjadi akibat perbuatan manusia. 
Bedah Buku: Empat Harta dalam Kehidupan

Bedah Buku: Empat Harta dalam Kehidupan

31 Agustus 2012 Lo Hok Lay Shixiong  yang menjadi pembicara membuka kegiatan bedah buku He Qi Utara tanggal 9 Agustus 2012 di Jing Si Books and Café  Pluit yang rutin diadakan setiap hari Kamis.
Sikap mulia yang paling sulit ditemukan pada seseorang adalah kesediaan memikul semua tanggung jawab dengan kekuatan yang ada.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -