Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih: Himpunan Jalinan Jodoh

Suara Kasih: Himpunan Jalinan Jodoh

30 Agustus 2012 Sekelompok pengusaha dan relawan yang membantu proyek pembangunan ini, dalam sebulan harus berkunjung beberapa kali ke sana. Setelah pembangunan berlangsung 4 tahun, rumah sakit pun siap dioperasikan.
Pesan Moral dari Sebuah Pertunjukan

Pesan Moral dari Sebuah Pertunjukan

30 Agustus 2012 Maka, dalam rangka menebarkan cinta kasih di dalam Bulan Tujuh Penuh Berkah ini dan sekaligus mengingatkan kepada kita kembali betapa pentingnya berbakti pada orang tua, relawan Tzu Chi dari He Qi Timur menyelenggarakan pementasan Drama Musikal Sutra Bakti Seorang Anak.
Menyapu Duka

Menyapu Duka

30 Agustus 2012 Bagaikan kehilangan jiwa, saat mengetahui tempat tinggal satu-satunya dilalap bencana hingga habis tak bersisa, begitulah yang dirasakan Qotijah. Warga perantauan asal pulau Madura ini adalah salah satu dari mereka yang rumahnya habis terbakar oleh lalapan api pada selasa, 21 Agustus lalu.
Suara Kasih: Bulan Penuh Berkah

Suara Kasih: Bulan Penuh Berkah

29 Agustus 2012 Sesungguhnya, saat melakukan puja bagi Buddha, yang terbaik adalah menggunakan dupa hati. Artinya, kita harus memuja Buddha dengan hati tulus. Ketulusan ini dapat meliputi alam semesta. Ketulusan hati kita dapat menjangkau para dewa.
Suara Kasih: Tetap Giat Belajar

Suara Kasih: Tetap Giat Belajar

28 Agustus 2012 Berhubung sinar matahari sangat terik, mereka harus bergerak mengikuti bayangan bebatuan besar. Melihat lingkungan hidup mereka, kita sungguh merasa tidak tega. Akan tetapi, anak-anak itu terlihat sangat puas. Selain itu, mereka sangat giat belajar di tengah lingkungan serba minim itu. 
Ingin Sembuh dan Menyayangi Mama

Ingin Sembuh dan Menyayangi Mama

27 Agustus 2012 “Mama adalah semangat hidup saya. Bila saya sembuh nanti, saya mau membantu meringankan penderitaan mama, selalu menyayangi dan membahagiakan mama tercinta. Juga dapat bersumbangsih untuk membantu orang lain, dan menjadi insan relawan Tzu Chi. Itulah harapan terbesar Yanto,” ujarnya saat Ia akan menjalani proses penyinaran di RSCM.
Suara Kasih: Mengurangi Nafsu Keinginan

Suara Kasih: Mengurangi Nafsu Keinginan

27 Agustus 2012 Tindakan bajik ini sungguh menciptakan kekuatan yang besar. Jika setiap orang bisa hidup berdampingan dengan alam dan memerhatikan semua orang di dunia bagai keluarga sendiri, saya yakin langit pun akan tersentuh dan ketidakselarasan unsur alam secara perlahan-lahan akan berkurang.
Giat Berlatih

Giat Berlatih

24 Agustus 2012 Hampir setiap hari dari liburan panjang lebaran tahun ini dimanfaatkan oleh para relawan untuk melatih diri sambil mendalami Dharma yang terkandung dalam drama musikal ini. Relawan yang tidak terlibat langsung pun bahu membahu dalam memberikan dukungan.
Pentingnya Relawan Pendamping (bagian 2)

Pentingnya Relawan Pendamping (bagian 2)

24 Agustus 2012 Lulu Shijie mengatakan bahwa  misi amal yang pertama kali di jalankan di Indonesia tahun 1993 sampai sekarang sudah semakin baik. Mulai dari dokumentasi sampai pada pendampingan relawan serta kunjungan kasih yang diadakan di semua wilayah membuktikan bahwa kinerja relawan yang semakin baik dan penuh perhatian terhadap Gan En Hu.
Pentingnya Relawan Pendamping (bagian 1)

Pentingnya Relawan Pendamping (bagian 1)

24 Agustus 2012 Sabtu, 11 Agustus 2012 siang pukul 10.30, relawan Tzu Chi mengadakan Gahtering Misi Amal Bakti Di Aula Jing Si, Tower 2, PIK. Sekitar 60 relawan misi amal bakti dari 4 He Qi (Utara, Barat, Timur dan Selatan) hadir dalam kegiatan ini. Dalam kegiatan kali ini diharapkan relawan semakin giat dalam menjalankan misi amal bakti. 
Suara Kasih: Saling Bahu-Membahu

Suara Kasih: Saling Bahu-Membahu

24 Agustus 2012 Kekuatan alam yang sangat besar sungguh tak bisa dilawan oleh manusia. Kita hidup bergantung pada takdir, tetapi takdir bergantung pada pikiran manusia. Jika pikiran manusia terkendali dan manusia hidup sesuai dengan hukum alam, maka secara alami empat unsur alam akan selaras dan kehidupan di dunia akan aman dan tenteram.
Kunjungan Kasih di Hari yang Fitri

Kunjungan Kasih di Hari yang Fitri

23 Agustus 2012 Pagi sekitar jam 10, tanggal 20 Agustus 2012 lalu, 7 relawan Hu Ai Jelambar berkumpul di rumah Lim Ye Jiao Shijie. Di pagi yang cerah serta suasana hari Lebaran nan Fitri relawan melakukan kunjungan kasih ke Gan En Hu (penerima bantuan jangka panjang Tzu Chi) sekaligus menjalin tali silahturami.
Suara kasih : Memberi Manfaat bagi Dunia

Suara kasih : Memberi Manfaat bagi Dunia

23 Agustus 2012 Pada ceramah pagi tadi, saya berkata bahwa di dalam lima orang terdapat enam hati. Setiap orang memiliki tabiat buruk, tetapi setiap orang memiliki satu hati yang sama, yaitu hati Buddha. Karena itu, Bodhisatwa sekalian, kita harus menjaga hati Buddha ini dengan baik dan segera melenyapkan tabiat buruk.
Giat Berprestasi

Giat Berprestasi

22 Agustus 2012 Kegiatan pada hari itu adalah Gathering Anak Asuh dan Gan En Hu, sebanyak 38 orang anak asuh dan 34 gan en hu terlihat memadati kedua ruangan di lantai 1. Para relawan yang bertugas pun cukup sibuk berkoordinasi satu sama lain demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penerima bantuan.
Kehangatan di Sekolah Tzu Chi

Kehangatan di Sekolah Tzu Chi

22 Agustus 2012
Suasana ramai riuh berdengung menghiasi aula lantai 6 Sekolah Tzu Chi Indonesia di pagi hari yang cerah pada Rabu, 15 Agustus 2012.  Pada hari itu siswa-siswi Sekolah Tzu Chi akan mengikuti rangkaian kegiatan Sports Day  yang diadakan dalam rangka perayaan peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus negeri kita tercinta, Indonesia.
Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi yang tidak terhingga.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -