Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih: Menjauhkan Diri dari Bencana

Suara Kasih: Menjauhkan Diri dari Bencana

22 Agustus 2012 Kita juga harus senantiasa mawas diri,  berhati tulus, dan menyelaraskan pikiran dengan sebaik mungkin. Selain itu, dalam kehidupan sehari-hari, kita juga harus mengubah gaya hidup kita. Kita harus menyelaraskannya dari hati. Kita harus mengembangkan rasa syukur,sikap penuh pengertian, dan lapang dada.
Latihan Sutra Bakti Seorang Anak

Latihan Sutra Bakti Seorang Anak

16 Agustus 2012
Untuk mensosialisasikan bulan tujuh penuh berkah ini, relawan He Qi Timur bertekad untuk bervegetarian dan mementaskan drama musikal Sutra Bakti Seorang Anak. Selepas acara pemutaran video tersebut para relawan dengan giat berlatih untuk mempersiapkan drama musikal ini.
Rumah yang Tertutup Jalan

Rumah yang Tertutup Jalan

16 Agustus 2012
Sampai akhirnya kami bertemu dengan Bapak Raiman bin Salim. Ia tinggal di daerah tersebut sejak tahun 1978. Namun yang menjadi pusat perhatian kami bukanlah sejak tahun berapa lama ia tinggal, melainkan adalah keadaan rumahnya yang tidak lazim, yaitu berada jauh di bawah aspal jalanan yang lantainya lebih rendah 50 cm daripada posisi jalan kecil di depan rumahnya.
Menjalin Jodoh Baik di Kapuk Muara

Menjalin Jodoh Baik di Kapuk Muara

15 Agustus 2012
Sebelum dilakukan pembagian paket Lebaran, pada tanggal 11 Agustus 2012, relawan melakukan survei dan pembagian kupon ke rumah warga. Kemudian pada hari Minggu tanggal 12 Agustus 2012, berlokasi di SMP Al-Muttaqin, Kapuk Muara, Jakarta Utara dilakukan pembagian paket Lebaran.
Suara Kasih: Mengatasi Kesulitan dengan Cinta Kasih

Suara Kasih: Mengatasi Kesulitan dengan Cinta Kasih

15 Agustus 2012 Saat saya beranjak dari kamar baca, saya mendengar bahwa desa yang berada di belakang Griya Jing Si tergenang air dan terjadi tanah longsor. Mendengar kata tanah longsor, sejujurnya, sejak dahulu, saya sangat mengkhawatirkan masalah ini.
Bebenah Kampung Mengubah Kehidupan

Bebenah Kampung Mengubah Kehidupan

14 Agustus 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi melalui He Qi Timur pada tanggal 5 Agustus 2012 melakukan pelayanan di Kelurahan Cilincing dengan mengangkat tema 'Buka Puasa Bersama Warga Peserta Bebenah Kampung Cilincing".
Harapan yang Tidak Pernah Pudar

Harapan yang Tidak Pernah Pudar

14 Agustus 2012 ”Saya hanya berharap agar setelah kami memberikan bantuan, masyarakat paling tidak bisa pulih kembali. Selama di tempat penampungan masih bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari sampai mereka bisa mendapat rumah mereka kembali,” sahut Hemming shixiong.
Suara Kasih: Berdoa bagi Semua Orang

Suara Kasih: Berdoa bagi Semua Orang

14 Agustus 2012 Dalam kehidupan di masyarakat, kita harus lebih berterima kasih kepada orang yang telah diam-diam berkontribusi. Mereka tetap bertugas di pos masing-masing demi terus berkontribusi bagi masyarakat.
Menampilkan Cinta Kasih dari Dalam dan Luar

Menampilkan Cinta Kasih dari Dalam dan Luar

13 Agustus 2012 Bagi insan Tzu Chi, penampilan dan bahasa tubuh yang baik adalah salah satu bagian hidup yang tak bisa dipisahkan di dalam kehidupan Tzu Chi. Maka, pelatihan dalam kelas kepribadian ini, yang juga merupakan lanjutan dari serangkaian acara Pelatihan Pengembangan Pendidikan Masyarakat oleh Tzu Chi Indonesia,  bisa dibilang cukup penting.
Bantuan Kebakaran di Pinangsia

Bantuan Kebakaran di Pinangsia

13 Agustus 2012 Luka dan kesedihan warga Gang Burung Dalam, Kelurahan Pinangsia, kecamatan Tamansari, Jakarta Barat sedikit berkurang dengan hadirnya beberapa relawan Yayasan Buddha Tzu Chi.
Menyatukan Visi dan Misi

Menyatukan Visi dan Misi

13 Agustus 2012 Gathering yang pertama kali diadakan oleh Hu Ai PIK ini dihadiri oleh 38 relawan, banyak relawan yang berhalangan hadir, namun banyak juga yang hadir dengan menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan kegiatan lain yang juga ramai diadakan pada hari yang sama.
Suara Kasih: Menciptakan Kehidupan yang Bermakna

Suara Kasih: Menciptakan Kehidupan yang Bermakna

10 Agustus 2012 Hidup di dunia ini, kita harus menjaga pola pikir kita untuk dapat menciptakan kehidupan yang cemerlang. Inilah tujuan kita. Meskipun dunia ini penuh dengan penderitaan, kita harus memanfaatkan tubuh yang sehat ini untuk memperluas dan memperdalam makna kehidupan kita.
Buka Puasa Bersama, Buka Hati Bersama

Buka Puasa Bersama, Buka Hati Bersama

10 Agustus 2012 Bunyi beduk dan Adzan dari Masjid yang bersebelahan dengan kantor kelurahan menandakan berbuka puasa dimulai. Dengan dibimbing dan dilayani para relawan, para warga mengambil minuman berbuka dengan antri tertib dan teratur. Setelah menjalankan puasa hari ini, mereka menjalani shalat maghrib dan setelahnya dilanjutkan dengan berbuka puasa dengan menu vegetarian.
Suara Kasih : Berterima Kasih kepada Bumi

Suara Kasih : Berterima Kasih kepada Bumi

09 Agustus 2012 Kita harus lebih berterima kasih kepada ibu pertiwi. Empat unsur alam yang selaras bisa mendukung bumi dalam menyediakan berbagai tanaman pangan dan sumber daya alam yang berlimpah kepada manusia. Ini semua bergantung pada kondisi iklim.
Bagaimana Menggenggam Berkah?

Bagaimana Menggenggam Berkah?

09 Agustus 2012 Memasuki bulan tujuh yang penuh berkah diminggu ke-3, pada hari Kamis 26 Juli 2012 pukul 19:00 – 21:00 WIB, seperti biasa berlokasi di Jing Si Books & Café Pluit rutinitas kegiatan bedah buku pun kembali kami adakan. Bedah buku kali ini kami berkesempatan mendengar sharing dari Leo Samuel Salim Shixiong, seorang relawan yang berasal dari Medan.
Dalam berhubungan dengan sesama hendaknya melepas ego, berjiwa besar, bersikap santun, saling mengalah, dan saling mengasihi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -