Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Berdonor dan Berdana di Lingkungan Kerja

Berdonor dan Berdana di Lingkungan Kerja

09 Agustus 2012 Untuk menjaga ketersediaan pasokan darah selama bulan puasa, Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas bersama Palang Merah Indonesia mengadakan kegiatan donor darah kuartal ke-2 tahun 2012 pada hari Kamis tanggal 19 Juli 2012 yang bertempat di Plaza BII ruang Narwastu, Jakarta Pusat.
Pancaran Kasih Bagi Hati Yang Lapang

Pancaran Kasih Bagi Hati Yang Lapang

08 Agustus 2012 Pada siang hari itu, dimana matahari bersinar terik di atas kepala, diadakan acara serah terima kunci Program Bedah Kampung untuk korban kebakaran di Lautze, Pasar Baru, Jakarta Pusat.  Empat kepala keluarga korban kebakaran menerima penyerahan kunci rumah baru mereka yang telah selesai dibangun, dan salah satu dari mereka adalah Ibu Casriyah.
Bedah Buku: Berkah dan Kebijaksanaan

Bedah Buku: Berkah dan Kebijaksanaan

08 Agustus 2012 Menurut Like Shijie, Master selalu memuji relawan Tzu Chi dari Indonesia yang selalu bekerja dengan rajin, giat bersumbangsih  dan  membangun aula Jing si yang terbesar di dunia. “Shixiong-Shijie, dengan pujian kita harus lebih mawas diri,” katanya. 
Suara Kasih: Berkerja Sama dengan Harmonis

Suara Kasih: Berkerja Sama dengan Harmonis

08 Agustus 2012 Dunia ini penuh dengan bencana. Kita harus mawas diri dan berhati tulus. Janganlah kita berfoya-foya dan konsumtif. Melihat bencana yang menggemparkan dunia, kita harus sadar dan mengambil pelajaran.
Belajar Menulis Secara Online

Belajar Menulis Secara Online

08 Agustus 2012
Kelas Penulisan Skrip tidak hanya diadakan di negara Indonesia saja, melainkan Malaysia dan Singapura juga turut serta dalam kegiatan ini. Sesuai dengan nama 3 in 1, pelatihan ini terdiri dari pelatihan menulis, foto dan video. 
Suara Kasih: Memerhatikan Lingkungan Sekitar

Suara Kasih: Memerhatikan Lingkungan Sekitar

07 Agustus 2012 Saya juga berharap insan Tzu Chi di setiap tempat dapat senantiasa meningkatkan kewaspadaan, mawas diri, dan berhati tulus. Saya berharap setiap orang di masyarakat dapat mengimbau sesama untuk senantiasa memerhatikan lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan. Harap setiap orang lebih bersungguh hati.
Suara Kasih: Menciptakan Hutan Bodhi

Suara Kasih: Menciptakan Hutan Bodhi

06 Agustus 2012 Kini kita telah tahu bahwa orang yang menulis “Sutra” tersebut adalah diri kita sendiri, yang menulis skenario juga adalah diri kita sendiri. Karena itu, saya berharap setiap orang dapat menulis skenario pada kehidupan ini dengan sebaik mungkin agar kita bisa memiliki kehidupan yang lebih cemerlang pada kelahiran yang akan datang.
Menggambar Layaknya Anak Kecil

Menggambar Layaknya Anak Kecil

06 Agustus 2012 Untuk menjadi murid kelas ini tidak harus pandai menggambar, dan tujuan kelas ini bukan supaya setiap murid jago menggambar, melainkan agar setiap murid dapat mengekspresikan suasana hatinya dengan menggambar dan mendapatkan ketenangan batin dalam proses menggambar.
Menilik Jiwa yang Luka

Menilik Jiwa yang Luka

06 Agustus 2012 Rabu, 1 Agustus 2012, matahari sedang berada di ubun-ubun ketika saya dan beberapa relawan mendatangi bawah jembatan rel kereta api Kota-Jayakarta. Beberapa waktu lalu, wilayah ini telah terkena bencana kebakaran.
“Duo Yong Xin”

“Duo Yong Xin”

03 Agustus 2012 Di Gedung 2 itulah sejak tanggal 31 Juli 2012 lalu, di salah satu ruang meeting yayasan berkapasitas ±50 orang di lantai 5, oleh tim Budaya Humanis Tzu Chi Taiwan diadakan Pelatihan 3 in 1 secara teleconference (melalui koneksi internet). Bahan dan materi pelatihan disiarkan langsung dari pihak Taiwan melalui internet.
Suara Kasih: Bersama-sama Menyelami Sutra

Suara Kasih: Bersama-sama Menyelami Sutra

03 Agustus 2012 Selama 20 tahun ini, para guru sungguh memiliki hati Bodhisatwa dan hati orang tua. Selama 20 tahun ini, mereka menggarap petak demi petak ladang batin para murid serta mendampingi para murid dengan segenap hati dan berbagai metode.
Rumah Baru untuk Keluarga Srinah

Rumah Baru untuk Keluarga Srinah

02 Agustus 2012 Suara air mendidih meletup – letup lembut dari ujung jalan di sebuah gang kecil di Jalan Lautze Dalam, Jakarta Utara. Aroma kolak yang menggoda dengan cepat menyusul suara air mendidih. Di penghujung jalan itu, terlihat seorang wanita setengah baya tengah berdiri di depan perapian sedang mengaduk – ngaduk kolak di panci besarnya.
Menyuguhkan Dharma dalam Lukisan

Menyuguhkan Dharma dalam Lukisan

02 Agustus 2012 Pada Minggu, tanggal 29 Juli 2012, jejak sejarah cinta kasih Tzu Chi dimulai di bangunan ini. Untuk mengenal lebih dalam dan lebih dekat Rumah Bersama kita, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei Shijie mengundang 6 komite senior dari Taiwan ke Jakarta untuk berbagi pengalaman dan membabarkan Dharma Master Cheng Yen.
Suara Kasih: Bahagia dan Tidak Tersesat

Suara Kasih: Bahagia dan Tidak Tersesat

02 Agustus 2012 Pada saat berusia 29 tahun, dia didiagnosis menderita penyakit itu. Meski kini sudah berusia 33 tahun, dia sangat berpuas diri, berpengertian, dan hatinya selalu penuh rasa syukur. Kehidupannya sudah berubah. Jadi, di dunia ini, tiada hal yang tak bisa dicapai.
Menjadi Penyelamat Hidup Bagi Orang Lain

Menjadi Penyelamat Hidup Bagi Orang Lain

01 Agustus 2012 Melalui training yang bertemakan “Menjadi Penyelamat Hidup Bagi Orang Lain” ini, Prof. Tseng mengajak para relawan untuk menempatkan diri sebagai pribadi yang selalu siap membantu dan berkorban untuk orang lain di sekitarnya.
Gunakanlah waktu dengan baik, karena ia terus berlalu tanpa kita sadari.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -