Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Memahami Lebih Dalam Aula Jing Si

Memahami Lebih Dalam Aula Jing Si

01 Agustus 2012 Bangunan baru pun mulai dibangun pada tahun 2009 hingga sekarang. Kini, gedung kokoh yang besar itu sudah berdiri. Ini  akan menjadi sebuah lembaran baru bagi Tzu Chi Indonesia untuk menebar cinta kasih para insan Tzu Chi di seluruh Indonesia. 
Kacamata dan Ketegaran Agus

Kacamata dan Ketegaran Agus

01 Agustus 2012 Jalinan jodoh terjalin tanpa diduga dan sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa, seperti yang terjadi dalam kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata bagi Siswa SD hingga SMA yang dilaksanakan di Kecamatan Tapung dan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Provinsi Riau.
Suara Kasih: Mempraktikkan Usaha Benar

Suara Kasih: Mempraktikkan Usaha Benar

01 Agustus 2012 Dari kegiatan yang mereka lakukan, kita bisa melihat Tzu Ching memiliki arah dan pandangan yang benar. Dengan pandangan dan pikiran yang benar, barulah kita bisa menapaki jalan kebenaran. Jalan Bodhisatwa sangatlah lurus dan lapang. Orang yang bisa menapaki Jalan Bodhisatwa yang lurus dan penuh cinta kasih ini, bukankah merupakan Bodhisatwa dunia?
Membangkitkan Rasa Persaudaraan

Membangkitkan Rasa Persaudaraan

31 Juli 2012
Hari itu, relawan Tzu Chi Indonesia mendapatkan berkah luar biasa karena kedatangan empat shixiong-shijie relawan senior dari Taiwan untuk membagikan pengalaman berharga mereka dalam karyanya di Tzu Chi. Memanfaatkan kesempatan dan jalinan jodoh baik ini, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan pelatihan bagi relawan Jakarta maupun luar kota yang dihadiri sekitar 700 relawan Tzu Chi.
Mengenang Kisah Tzu Chi

Mengenang Kisah Tzu Chi

31 Juli 2012 Hok Lay Shixiong juga mendapatkan berkah untuk membawakan materi yang sangat bagus, yaitu ”Kisah Perjalanan Hidup Master Cheng Yen” mulai dari awal Master dilahirkan pada 14 Mei 1937 di Ching Sui, Taiwan sampai ketika Yayasan Buddha Tzu Chi didirikan pada tanggal 14 Mei 1966.
Suara Kasih: Menjalin Jodoh Dharma

Suara Kasih: Menjalin Jodoh Dharma

31 Juli 2012 Kehidupan yang cemerlang bukan terletak pada panjang pendeknya usia seseorang. Nilai kehidupan kita haruslah luas dan dalam. Kita harus mengukir nilai kehidupan yang dalam dan menjalin jodoh dengan banyak orang.
Suara Kasih : Menggarap Ladang Batin

Suara Kasih : Menggarap Ladang Batin

30 Juli 2012 Arah yang kita miliki ini sudah benar dan harus terus kita jalankan. Segala sesuatu haruslah dimulai dari awal. Jika arah dan tujuan kita benar dan kita segera bersumbangsih, maka seiring berjalannya waktu, kita pasti memperoleh pencapaian. 
Bulan Penuh Berkah

Bulan Penuh Berkah

30 Juli 2012 Untuk mendukung kegiatan bulan penuh berkah ini, pada tanggal 4 dan 5 Agustus 2012 akan diadakan acara untuk mensosialisasikan pelestarian lingkungan, bulan 7 penuh berkah dengan bervegetarian selama 108 hari dan mengubah ketahayulan menjadi berkah.
Bersyukur Setiap Saat

Bersyukur Setiap Saat

30 Juli 2012 “Master selalu mengingatkan kita untuk bu bi jiao, bu ji jiao, yaitu tidak membanding-bandingkan dan tidak saling perhitungan. Karena dengan membanding-banding dan saling perhitungan ini hanya akan menimbulkan karma buruk ataupun kebencian,” ucap Hok Lay Shixiong.
Lembaran Kisah 3 Pasien

Lembaran Kisah 3 Pasien

30 Juli 2012 Setiap orang memiliki lembaran kisahnya sendiri, dan kami para relawan diberikan kesempatan untuk mengenal, mempelajari, dan memaknai lembaran kisah mereka ketika kunjungan kasih dilakukan pada 12 dan 13 Juli 2012 lalu.
Suara Kasih: Tekad untuk Bersumbangsih

Suara Kasih: Tekad untuk Bersumbangsih

27 Juli 2012 Makna kehidupan kita bergantung pada bagaimana kita memanfaatkan kesempatan untuk bersumbangsih bagi lingkungan. Jika tubuh kita tidak selaras, apa pun yang ingin kita lakukan, potensi apa pun yang ingin kita kembangkan, kita tak akan punya kesempatan.
Suara Kasih : Memikul Tanggung Jawab

Suara Kasih : Memikul Tanggung Jawab

26 Juli 2012 Kita harus lebih giat lagi. Setiap orang memiliki tanggung jawab atas masalah yang terjadi di dunia ini. Terlebih lagi, anak kecil dan anak muda sungguh memerlukan pendampingan kita. Kita harus membimbing mereka agar berjalan ke arah yang benar.
Gembira Karena Melihat Lebih Jelas

Gembira Karena Melihat Lebih Jelas

26 Juli 2012 Semoga kacamata ini menjadi berkah bagi siswa maupun guru yang mendapatkannya, serta membuat mereka terus terpacu untuk belajar dan berkarya menorehkan tinta emas di lembaran hidup mereka.
Suara Kasih: Sumbangsih Tim Medis

Suara Kasih: Sumbangsih Tim Medis

25 Juli 2012 Saya melihat  baik pasien tua maupun muda, para staf medis Tzu Chi telah berhasil menolong mereka. Inilah cinta kasih. Kita juga dapat melihat RS Tzu Chi Dalin. Staf medis di sana sangat berbudaya humanis dan senantiasa menyelami Dharma.
Kekuatan Sebuah Tekad

Kekuatan Sebuah Tekad

24 Juli 2012

Tekad dapat membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Pena, kertas, kamera, dan video semata menjadi sarana pelengkap. Semua tergantung dari sang pemilik yang bertekad untuk mengukir sejarah Tzu Chi.

Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -