Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih: Mendidik dengan Sungguh Hati

Suara Kasih: Mendidik dengan Sungguh Hati

24 Juli 2012
Saya juga sering berkata tentang batin manusia yang tidak selaras. Kita juga melihat tayangan berita tentang anak muda di Taiwan yang terjerumus ke dalam permainan elektronik. Dalam keterjerumusan tersebut, banyak anak muda secara perlahan-lahan tidak bisa mengendalikan emosi mereka.
Suara Kasih: Aktif Melakukan Daur Ulang

Suara Kasih: Aktif Melakukan Daur Ulang

23 Juli 2012 Janganlah kita berkata,“Dalam mengurangi emisi gas buang, peran saya seorang tidak ada artinya. Lihatlah, ada begitu banyak cerobong asap, apa bedanya jika kurang saya seorang?”Jika setiap orang memiliki pemikiran demikian, maka kita akan terus menciptakan karma buruk.
Sebuah Kisah Hidup

Sebuah Kisah Hidup

20 Juli 2012 Relawan 3 in 1 disebut-sebut sebagai “batu karang pelindung jiwa kebijaksanaan” oleh Master Cheng Yen dengan tujuan orang-orang yang melihat akan terinspirasi. “Setiap saat, dunia mengajarkan Dharma kepada kita. Dharma semacam ini, tanpa suara. Kadang, bahkan lebih mendalam daripada suara”
Suara Kasih : Menyerap Dharma ke Hati

Suara Kasih : Menyerap Dharma ke Hati

20 Juli 2012 Saya juga sangat tersentuh melihat insan Tzu Chi dari berbagai negara.  Contohnya relawan dari Bolivia. Untuk kembali ke Taiwan, dia harus transit di lima negara dan menghabiskan waktu 50 jam dalam pesawat. Dia kembali hanya demi satu tujuan penting yaitu mengikuti pelatihan dan membawa pulang benih cinta kasih kembali ke negaranya.
Suara Kasih: Semangat Celengan Cinta Kasih

Suara Kasih: Semangat Celengan Cinta Kasih

19 Juli 2012 Bodhisatwa sekalian, kita sungguh harus belajar dari anak-anak. Saya sering berkata bahwa manusia pada dasarnya bersifat bajik. Di dalam diri anak yang semakin kecil, Karena itu, semakin kecil usia anak-anak, hatinya semakin bersih dan tanpa noda dan semakin dekat dengan hakikat kebuddhaan.
Menjadi Tim

Menjadi Tim "Zhen Shan Mei"

19 Juli 2012 Kesan lain yang bisa saya rasakan adalah dari tim relawan 3 in 1 (Zhen, Shan, Mei) itu sendiri. Ada kekompakan dan perasaan kekeluargaannya kuat sekali. Mereka membuka pintu dan memberi ruang semua relawan untuk masuk didalamnya.
Gathering Relawan 3 in 1 Nasional

Gathering Relawan 3 in 1 Nasional

18 Juli 2012 Dalam rangka memperkuat tali keakraban di antara sesama relawan 3 in 1 Tzu Chi, maka pada tanggal 14-15 Juli 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan acara gathering dan pelatihan di Sekolah Tzu Chi, Pantai Indah Kapuk.
Kami Sahabat Bumi

Kami Sahabat Bumi

18 Juli 2012 Hari Minggu, 15 Juli 2012, Tzu Ching Indonesia bersama-sama melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di berbagai daerah, mulai dari Medan, Batam, Pekanbaru, Jakarta, Tangerang, Bandung, hingga Singkawang. Sebanyak 245 generasi muda Indonesia pun bergerak melakukan pelestarian lingkungan pada hari itu.
Suara Kasih: Memahami dan Mempraktikkan Dharma

Suara Kasih: Memahami dan Mempraktikkan Dharma

18 Juli 2012 Untuk menciptakan keharmonisan dalam masyarakat, setiap orang hendaknya bersumbangsih bersama. Sedikit demi sedikit kekuatan yang terhimpun dari setiap orang dapat digunakan untuk membantu banyak orang. Saya berharap setiap orang dapat menyerap Dharma yang benar ke dalam hati. Janganlah berjalan menyimpang. Berjalan menyimpang sedikit saja, kita akan jauh tersesat.
Suara Kasih : Membangkitkan Kebijaksanaan

Suara Kasih : Membangkitkan Kebijaksanaan

17 Juli 2012 Misi kita yang terbesar sekarang adalah membimbing semua umat manusia agar menyelaraskan hati. Dengan demikian, barulah empat unsur alam bisa berjalan dengan selaras. Dengan hati yang damai, manusia akan berinteraksi dengan harmonis.
Binar Penerang Masa Depan

Binar Penerang Masa Depan

16 Juli 2012 Para relawan Tzu Chi yang mendampingi berharap para murid TK Bhayangkari 02 tidak hanya mendapat pendidikan akademik yang baik tetapi juga mendapat pembelajaran budaya humanis. Sehingga nilai pendidikan di sekolah ini menjadi lebih bermakna.
Menjadi Tuan Rumah yang Baik

Menjadi Tuan Rumah yang Baik

16 Juli 2012 Banyak relawan Tzu Chi yang sudah mulai menandai tanggal 7 Oktober 2012 di kalendernya masing-masing. Hari bersejarah tersebut merupakan hari penuh berkah yang ditunggu-tunggu oleh semua insan Tzu Chi Indonesia, di mana Aula Jing Si akan diresmikan dengan berkah dari banyak orang.
Suara Kasih: Kembali pada Sifat Hakiki

Suara Kasih: Kembali pada Sifat Hakiki

16 Juli 2012 Tanpa praktik nyata, benih Dharma akan selalu tersimpan. Benih itu hanya akan tersimpan di dalam hati. Tanpa praktik nyata, bagaimana kita bisa membimbing orang lain? Orang yang telah berjalan di Jalan Bodhisatwa harus membimbing orang yang belum menapaki Jalan Bodhisatwa.
Belajar Memahami Dharma

Belajar Memahami Dharma

13 Juli 2012 Master Cheng Yen menggambarkan pikiran manusia itu seperti “Sun Go Kong”, melambangkan “hati” yang tidak bisa tenang dan selalu melompat kesana kemari. Meskipun demikian ia tidak pernah lepas dari 5 jari sang Buddha.
Bergembira Bersama Opa dan Oma

Bergembira Bersama Opa dan Oma

13 Juli 2012
Dengan wajah yang ceria dan segar, para relawan tengah bersiap-siap menempuh perjalanan untuk melaksanakan kegiatan kunjungan kasih. Pukul 8.00, rombongan relawan berangkat menuju Bukit Sentul dengan berbekal semangat dan harapan untuk saling berbagi bersama para opa dan oma.
Keindahan kelompok bergantung pada pembinaan diri setiap individunya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -