Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Mendaki dan Menggerakkan Gunung Sumeru

Mendaki dan Menggerakkan Gunung Sumeru

12 Juli 2012 Gunung Sumeru berbeda dengan Gunung Semeru yang merupakan gunung berapi tertinggi di pulau Jawa. Gunung Sumeru yang disebut juga 'Meru agung' adalah gunung suci dalam kosmologi Hindu dan Buddha yang dianggap juga sebagai pusat alam semesta. 
Suara Kasih: Mengingat Tekad Awal

Suara Kasih: Mengingat Tekad Awal

12 Juli 2012 Selama lebih dari 40 tahun ini, tekad awal saya hingga kini tidak pernah berubah. Berhubung tekad awal saya tidak berubah, saya sangat yakin terhadap diri sendiri. Saya sangat yakin terhadap diri sendiri dan saya percaya setiap orang memiliki cinta kasih. Sikap percaya diri ini hendaknya dimiliki setiap orang.
Oleh-oleh Dari Taiwan (Bag.2)

Oleh-oleh Dari Taiwan (Bag.2)

12 Juli 2012 Pelatihan 4 in 1 dan kesempatan berharga bertemu langsung Master Cheng Yen, para Shifu dan relawan pembimbing di Taiwan telah menjadi pengalaman dan berkah luar biasa. Para peserta bedah buku bisa merasakan kebahagiaan tersebut melalui pemutaran klip video dan foto yang ditampilkan.
Suara Kasih: Jalan Cinta Kasih

Suara Kasih: Jalan Cinta Kasih

10 Juli 2012

Saya berharap setiap orang dapat berhati lapang dan berpikiran murni. Terhadap hal yang tidak sesuai dengan keinginan, kita harus bersikap penuh pengertian dan berlapang dada. Dengan begitu, selamanya kita akan memiliki kesatuan hati yang murni bagaikan bola kristal, selamanya kita akan tumbuh bersama bagai hutan bodhi yang tumbuh dari satu akar.

Kasih Untuk Tambora

Kasih Untuk Tambora

10 Juli 2012 Mendengar kabar duka yang kembali datang dari wilayah Tambora, Yayasan Buddha Tzu Chi secepat mungkin memberikan uluran tangan melalui bantuan paket kebakaran yang diberikan pada para korban. Tepatnya, sabtu, 7 juli 2012, sekitar 15 relawan Tzu Chi menyempatkan diri untuk membagikan kupon serta membagi paket bantuan bagi korban kebakaran di Jembatan Besi, Tambora.
Suara Kasih: Selalu Bersyukur

Suara Kasih: Selalu Bersyukur

09 Juli 2012
Setiap saat, kita harus selalu bersyukur. Di awal, saya mengatakan kepada kalian bahwa hati yang baik dan cinta kasih harus didasari rasa syukur. Jadi, orang yang bisa berpuas diri baru bisa bersyukur. Orang yang penuh pengertian baru bisa berlapang dada.
Suara kasih : Hidup Selaras dengan Alam

Suara kasih : Hidup Selaras dengan Alam

08 Juli 2012 Saya berharap semua orang di seluruh dunia dapat bersatu hati. Sesungguhnya, bumi kita ini bulat, hanya saja karena manusia sangat kecil, maka kita melihat bumi ini seakan datar. Sesungguhnya, bumi berbentuk bulat. Semoga setiap orang di seluruh dunia ini dapat menerima aliran jernih ini agar dapat menyucikan batin masing-masing.
Suara Kasih: Menjadi Mitra dan Pembimbing

Suara Kasih: Menjadi Mitra dan Pembimbing

06 Juli 2012 kita harus menjadi seorang Bodhisatwa yang bisa menciptakan berkah bagi dunia. Jalan Bodhisatwa tidak sulit ditapaki. Jalan Bodhisatwa adalah suatu kebahagiaan yang diperoleh setelah bersumbangsih dan menolong orang lain. Kebahagiaan itu tidak terbeli dengan uang. Jadi, kita harus sungguh-sungguh menciptakan kehidupan yang berbahagia.
Oleh-oleh Dari Taiwan (Bag.1)

Oleh-oleh Dari Taiwan (Bag.1)

05 Juli 2012 Tujuh orang relawan dari Tim Tzu Chi Bedah Buku Komunitas He Qi utara berjodoh untuk turut serta dalam pelatihan 4 in 1 di Taiwan tahun ini. Setelah kembali ke Indonesia, mereka pun mempersiapkan “oleh-oleh” berupa sharing pengalaman yang dibagikan kepada relawan lain pada kegiatan bedah buku tanggal 28 Juni 2012.
Berjalan di Jalan Bodhisatwa

Berjalan di Jalan Bodhisatwa

05 Juli 2012 Pada umumnya orang yang hidup di dunia, mendedikasikan hidupnya untuk suatu tujuan seperti memiliki kekayaan, tenar, dan berumah tangga. Namun itu semua bukanlah tujuan hidup yang ideal dalam kacamata Dharma (kebenaran). Dalam Dharma, kita belajar bagaimana dalam hidup ini kita bisa menemukan arti berbahagia yang sesungguhnya, inilah tujuan hidup yang ideal.
Suara Kasih : Membedakan Benar dan Salah

Suara Kasih : Membedakan Benar dan Salah

05 Juli 2012 ”Dalam era sekarang, diperlukan pemahaman atas salah dan benar, Dalam masa penuh bencana, diperlukan pembinaan welas asih agung, Dalam era penuh kegelapan batin, diperlukan kebijaksanaan agung, Dalam era penuh kekacauan,diperlukan pertobatan besar.” Bukankah ini yang terjadi di era saat ini?
Berbagi Kacamata

Berbagi Kacamata

04 Juli 2012 Respon positif benar-benar terasa dalam baksos pembagian kacamata ini, mulai dari sambutan dan antusiasme hingga komentar-komentar yang dikemukakan oleh para penerima kacamata.
Insan Berbakat Idaman Master Cheng Yen

Insan Berbakat Idaman Master Cheng Yen

04 Juli 2012 Di akhir sharingnya Like Shijie mengatakan satu kalimat “Insan berbakat idaman Master”. Siapakah orang itu? Jawabannya adalah Anda, Anda dapat menjadi insan berbakat idaman Master Cheng Yen asalkan Anda mau dan bisa mengerti dan menjalankan Dharma Master Cheng Yen dengan tulus dan bersungguh sungguh.
Suara Kasih: Rela Bersumbangsih

Suara Kasih: Rela Bersumbangsih

04 Juli 2012 Insan Tzu Chi membimbing warga dan berbagi dengan mereka bahwa asalkan ada niat baik, maka ada berkah, dan asalkan ada tekad, maka ada kekuatan. Meski yang kita berikan tidak banyak, namun tetap dapat bermanfaat bagi orang lain.
Melihat, Mendengar, dan Merasakan

Melihat, Mendengar, dan Merasakan

03 Juli 2012 Acara pembukaan pelatihan diadakan di Jing Si Tang Hualien pada tanggal 15 Juni 2012. Di hari yang sama pula kami menapakkan kaki ke kampung halaman batin di Griya Perenungan Hualien.
Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -