Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih: Bekerja Sama Menolong Warga

Suara Kasih: Bekerja Sama Menolong Warga

25 Juni 2012 Saya sering berkata bahwa kekuatan baik dan buruk tengah tarik-menarik. Kita harus menginspirasi lebih banyak orang untuk meningkatkan cinta kasih dan hidup dengan tulus sesuai hukum alam. barulah empat unsur dapat berjalan selaras.
Suara Kasih: Kontribusi Pahlawan Tanpa Nama

Suara Kasih: Kontribusi Pahlawan Tanpa Nama

24 Juni 2012 Beberapa hari ini, cuaca sangat mendung sehingga helikopter kesulitan untuk menjangkau daerah pegunungan. Karena itu, kita hanya bisa mengantar makanan ke sana dengan berjalan kaki. Orang yang tinggal di wilayah pegunungan juga kesulitan untuk mengungsi karena rusaknya akses jalan.
Suara Kasih : Memanfaatkan Kehidupan

Suara Kasih : Memanfaatkan Kehidupan

22 Juni 2012 Dalam kehidupan sehari-hari, selain harus hidup rajin dan hemat,kita juga harus berbagi dengan setiap orang bahwa kualitas hidup kita tidak terletak pada banyaknya materi yang dimiliki, melainkan terletak pada cinta kasih.
Pemberdayaan Akar Rumput

Pemberdayaan Akar Rumput

21 Juni 2012 Suriadi, Kepala Departemen Training dan Pengembangan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, berbagi kepada sekitar 200 peserta yang hadir mengenai sejarah Tzu Chi yang dirintis oleh seorang Bhiksuni, yaitu Master Cheng Yen bersama dengan 30 ibu-ibu rumah tangga di Taiwan.
Suara Kasih: Anak Muda yang Menjadi Teladan

Suara Kasih: Anak Muda yang Menjadi Teladan

21 Juni 2012 Seorang siswa yang lainnya bernama Zheng Bo-jun. Dia juga merupakan teladan yang baik bagi anak muda.Ayahnya telah meninggal pada tahun lalu. Ibunya bekerja keras demi menopang kehidupan keluarga. Setiap bulan, Bo-jun menerima bantuan dana pendidikan dari Tzu Chi. Pengeluaran Bo-jun setiap bulan kurang dari 1.000 dolar NT (300.000 rupiah). Dia selalu hidup hemat.
Langkah Pertama “WAVES”

Langkah Pertama “WAVES”

20 Juni 2012 Perjalanan sejauh ribuan kilometer harus dimulai dari langkah pertama, begitu pula dengan ribuan langkah cinta kasih, langkah kaki pertama dapat menjadi langkah cinta kasih yang tak terhingga. Sabtu, 16 Juni 2012, gelombang WAVES (We Are Vegetarians & Earth Saviors) Tzu Ching untuk pertama kalinya mulai digerakkan.
Suara Kasih: Pengaruh Baik bagi Anak-Anak

Suara Kasih: Pengaruh Baik bagi Anak-Anak

20 Juni 2012 Kita sering melihat para guru di Malaysia mengajari anak-anak lewat permainan. Para guru mengajari anak-anak lewat kondisi kehidupan di masyarakat dan membimbing mereka agar turut memerhatikan masalah di dunia.
Suara Kasih: Hidup Sederhana

Suara Kasih: Hidup Sederhana

19 Juni 2012 Jika manusia terus memboroskan sumber daya alam secara berlebihan, maka bencana yang ditimbulkan akan semakin parah dan semakin banyak. Semua bencana berawal dari ulah manusia. Satu-satunya cara mengatasinya adalah manusia harus segera menyelaraskan pikiran dan mengendalikan nafsu keinginan.
Makna dari Sebuah Kacamata

Makna dari Sebuah Kacamata

18 Juni 2012 Sejumlah relawan Tzu Chi datang untuk mengadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaaan mata dan pembagian kacamata. Para siswa tersebut nantinya satu persatu akan diperiksa mata dengan alat bantu snellen chart yang dioperasikan oleh relawan untuk mengetahui apakah ada gangguan mata atau tidak.
Memberikan Pengobatan ke Berbagai Desa

Memberikan Pengobatan ke Berbagai Desa

18 Juni 2012 Kesabaran para tim medis dan relawan benar-benar diuji dengan terus tanpa lelah menjelaskan perihal sakit pasien. Tidak semata hanya mengobati memberikan obat-obatan namun juga dijadikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.
Suara Kasih:  Memerhatikan Kondisi Sekitar

Suara Kasih: Memerhatikan Kondisi Sekitar

18 Juni 2012 Saat melihat penderitaan mereka, saya merasa sangat khawatir dan sungguh tidak sampai hati. Karena itu, setiap orang harus meningkatkan kewaspadaan. Hanya cinta kasihlah yang dapat membawa kedamaian bagi batin manusia dan dunia.
Suara Kasih : Hemat Air

Suara Kasih : Hemat Air

17 Juni 2012 Semua makhluk hidup di dunia ini membutuhkan air. Air adalah sumber kehidupan bagi umat manusia, akan tetapi, saat unsur air tidak selaras, ia juga akan mendatangkan bencana bagi umat manusia.
Gelombang “WAVES” Tzu Ching

Gelombang “WAVES” Tzu Ching

15 Juni 2012 Di Sabtu pagi hari yang cerah pada pukul 09.00 tampak sekelompok insan Tzu Ching berkumpul di pelataran plaza Kampus Syahdan BINUS University, tampak juga relawan muda yang memakai rompi Tzu Chi.
Tiga Puluh Tujuh Jalan Menuju Pencerahan

Tiga Puluh Tujuh Jalan Menuju Pencerahan

15 Juni 2012 Setelah mengisi gambar dan menguraikan setiap poin, Hong Tjhin Shixiong bersama para peserta menjumlahkan seluruh poin tersebut yang totalnya berjumlah 37  poin.
Suara Kasih: Mengenang Mahabhiksu Yin Shun

Suara Kasih: Mengenang Mahabhiksu Yin Shun

15 Juni 2012 Saya berkata, “Guru, jangan khawatir. Pesan demi ajaran Buddha dan demi semua makhluk akan saya emban selamanya.” Setelah saya mengatakan itu, wakil kepala rumah sakit, dr. Wang melihat ke arah mesin elektrokardiogram dan berkata, “Kakek Guru sudah tiada.”
Bertambahnya satu orang baik di dalam masyarakat, akan menambah sebuah karma kebajikan di dunia.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -