Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Sebuah sandaran Batin

Sebuah sandaran Batin

14 Juni 2012 Pada pelatihan ini, para calon komite mendapat beberapa pembekalan pengetahuan, diantaranya pendidikan tata krama Buddhis yang dibawakan oleh Bao Bing Shijie, relawan komite Tzu Chi yang aktif di kegiatan Tzu Chi wilayah He Qi Barat, Cengkareng, Jakarta Barat.
Gathering Gan En Hu

Gathering Gan En Hu

14 Juni 2012

Sabtu, 9 Juni 2012, komunitas Tzu Chi He Qi Barat kembali melakukan pembagian bantuan biaya hidup dan biaya pendidikan bagi Gan En Hu. Kegiatan pembagian ini rutin diadakan tiap bulannya.

Terus Melangkah Untuk Kebajikan

Terus Melangkah Untuk Kebajikan

14 Juni 2012
Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar, Relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas mengadakan kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata untuk siswa SD, SMP, SMA dan masyarakat sekitar.
Suara Kasih: Harapan dari Pendidikan

Suara Kasih: Harapan dari Pendidikan

14 Juni 2012 Melihat angkatan demi angkatan wisudawan yang menerima pendidikan kita, saya merasa lebih tenang. Pendidikan adalah harapan bagi manusia, juga merupakan harapan bagi masyarakat. Anak-anak harus dibimbing dengan baik agar setelah lulus sekolah, mereka bisa berkontribusi bagi masyarakat dan menjadi insan yang berkualitas.
Suara Kasih: Menjalin Jodoh Baik

Suara Kasih: Menjalin Jodoh Baik

13 Juni 2012 Di Paraguay, ada seorang relawan lokal yang merupakan umat Katolik yang sangat taat. Dia sangat berharap masyarakat dapat harmonis dan dunia penuh dengan cinta kasih. Cinta kasih ini harus penuh dan tulus. Melihat kontribusi Tzu Chi, dia merasa sangat tersentuh.
Grateful, Respect, Love

Grateful, Respect, Love

13 Juni 2012 Tanggal 8 Juni 2012 merupakan hari yang bersejarah bagi siswa-siswi K2 (TK B) TK Tzu Chi Indonesia. Di hari itu, mereka untuk pertama kalinya menjalani upacara wisuda kelulusan dari TK. Mereka adalah siswa/i tahun ajaran 2011/2012 dan merupakan lulusan pertama sejak sekolah ini diresmikan pada 10 Juli 2011.
Bedah Buku: Hidup dalam Dharma

Bedah Buku: Hidup dalam Dharma

13 Juni 2012 Bersama Kumuda Yap Shixiong yang selalu menginsiprasi kita melalui sharing-sharingnya, topik yang dibahas berasal dari buku Dharma Master Cheng Yen Bercerita Bagian pertama Bab ketujuh, Biksu Brahmadatta.
Suara Kasih : Membina Generasi Penerus

Suara Kasih : Membina Generasi Penerus

12 Juni 2012 Kita dapat mendengar para orang tua murid mengungkapkan rasa terima kasih mereka terhadap Tzu Chi.Mereka berterima kasih karena Tzu Chitelah mendidik anak mereka dengan baik. Semua itu sangat bermanfaat bagi keluarga mereka.
Semangat Berbagi melalui Donor Darah

Semangat Berbagi melalui Donor Darah

12 Juni 2012 Minggu, 27 Mei 2012, pada pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB, menjadi hari yang membahagiakan bagi relawan He Qi Selatan, karena untuk pertama kalinya diadakan Kegiatan Donor Darah di Jing Si Books and Cafe Blok M Plaza.
Menanam Benih Kebajikan di Kalsel

Menanam Benih Kebajikan di Kalsel

12 Juni 2012 Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas mengadakan rangkaian bakti sosial pemeriksaan mata dan pembagian kacamata untuk siswa SD hingga SMU serta guru yang dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan pada 15 – 18 Mei 2012.
Baksos Papua: Bahagia Melayani

Baksos Papua: Bahagia Melayani

11 Juni 2012 Bakti sosial kesehatan ke-84 di Manokwari, Papua, memang telah usai, tapi baksos tersebut telah meninggalkan kenangan yang indah bagi setiap relawan yang ikut serta dalam baksos tersebut.  Mampu memberikan pelayanan dan melihat pasien kembali sembuh adalah kebahagiaan bagi setiap relawan yang terlibat.
Apresiasi bagi Relawan Konsumsi

Apresiasi bagi Relawan Konsumsi

10 Juni 2012 Pada tanggal 5 Juni 2012, siswa-siswi mempersembahkan teh hangat bagi para shigu-shibo dan menghibur mereka dengan berbagai pertunjukkan isyarat tangan sebagai bentuk penghargaan atas sumbangsih mereka selama ini.
Baksos Papua: Sebuah Panggilan Jiwa (Bag. 2)

Baksos Papua: Sebuah Panggilan Jiwa (Bag. 2)

08 Juni 2012 Jumlah pasien baksos kesehatan yang banyak juga menuntut kecepatan, ketepatan, dan kesempurnaan dalam melakukan operasi. Dan sebagai dokter, tugas berat tentunya bagi dr. Danny untuk menangani pasien yang jumlahnya melebihi waktu normal praktiknya.
Baksos Papua: Sebuah Panggilan Jiwa (Bag. 1)

Baksos Papua: Sebuah Panggilan Jiwa (Bag. 1)

08 Juni 2012 Hari itu, Kamis 31 Mei 2012, operasi mata (katarak) dan bibir sumbing baru akan dimulai. Para dokter sudah bersiap-siap untuk mengoperasi pasien yang datang dari berbagai pelosok desa di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.
Merangkul Sesama

Merangkul Sesama

08 Juni 2012
Senyuman terukir di wajah warga Kapuk Muara saat menerima paket bantuan kebakaran yang diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi. Setidaknya kesedihan itu sedikit terobati karena Rabu, 6 Juni, sekitar 30 relawan datang bersama dengan membawa paket bantuan yang akan diberikan kepada warga.
Kerisauan dalam kehidupan manusia disebabkan dan bersumber pada tiga racun dunia, yaitu: keserakahan, kebencian, dan kegelapan batin.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -