Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih: Menggarap Ladang Berkah

Suara Kasih: Menggarap Ladang Berkah

30 Mei 2012 kita harus menyadari berkah setelah melihat penderitaan dan menempatkan diri di posisi orang lain. Melihat orang lain mengalami kelaparan, kita hendaknya berempati dan mendukung pola makan 80 persen kenyang serta menyisihkan 20 persen untuk menolong sesama.
“Kau Selalu Menjadi Ibuku”

“Kau Selalu Menjadi Ibuku”

29 Mei 2012 Beberapa kalimat tersebut, singkat, namun dengan jelas menggambarkan kasih seorang ibu yang tak pernah pudar oleh waktu. Sejak anak didalam kandungan hingga dewasa, ia selalu menyayangi anaknya.
Suara Kasih: Menyadari Hakikat Kebuddhaan

Suara Kasih: Menyadari Hakikat Kebuddhaan

29 Mei 2012 Belakangan ini, kita juga sering melihat laporan berita tentang krisis bahan pangan di Korea Utara. Sebagian besar warga di sana hidup dalam kondisi kekurangan, entah bagaimana kita bisa membantu mereka. Yang paling mengkhawatirkan adalah kondisi iklim dan masalah politik di negara itu.
Memberikan Contoh yang Baik

Memberikan Contoh yang Baik

29 Mei 2012 Bagaimanakah caranya? Kita dapat mengembalikan kondisi alam secara perlahan tapi pasti jika kita memiliki tekad yang kuat, karena untuk mengembalikan kondisi bumi kembali ke awal akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Tetapi jika dilakukan secara terus menerus dan konsisten segalanya dapat tercapai.
Suara Kasih: Pandangan Benar

Suara Kasih: Pandangan Benar

28 Mei 2012 Tak peduli bagaimana kondisi bencana, insan Tzu Chi selalu menjadi guru yang tak diundang dan berinisiatif untuk memberikan bantuan. Inilah tindakan yang penuh kehangatan di masyarakat.
Bangkitlah Mengapai Cita-cita

Bangkitlah Mengapai Cita-cita

28 Mei 2012 Hari Minggu, 20 Mei 2012 adalah hari yang cerah sebab awan kelabu telah sirna menjauh di ufuk timur dan hanya awan biru ceria terbentang di cakrawala pagi hari itu. 19 orang relawan dari Hu Ai Pluit, angke dan jelambar hari ini mengadakan acara pembagian amplop cinta kasih kepada Gan en Hu dan anak asuh di Jing Si Pluit.
“Dua Hal yang Tidak Bisa Ditunda”

“Dua Hal yang Tidak Bisa Ditunda”

25 Mei 2012 Sebuah jodoh pun terjalin kembali pada tanggal 19-20 Mei 2012, benih-benih Tzu Ching kembali menyebar hingga ke sebuah kota yang dikenal dengan julukan “Kota seribu kuil” melalui kegiatan Tzu Ching Camp Singkawang.
Suara Kasih: Menulis Lembaran Baru

Suara Kasih: Menulis Lembaran Baru

25 Mei 2012 Bagaimanakah cara untuk menciptakan keharmonisan di dunia? Setiap orang harus saling mengasihi. Inilah kebahagiaan di dunia. Untuk itu, dibutuhkan cinta kasih. Jadi, ada sebuah sifat mulia  yang disebut cinta kasih dan welas asih.
Menerapkan Budaya Humanis dalam Memasak

Menerapkan Budaya Humanis dalam Memasak

25 Mei 2012 Xie Guoxiang Shixiong adalah relawan konsumsi di Taiwan yang sudah selama hampir tiga bulan belakangan ini memberikan pelatihan kepada para relawan konsumsi Jakarta mengenai budaya makan Tzu Chi.
Suara Kasih: Pulau Cinta Kasih

Suara Kasih: Pulau Cinta Kasih

24 Mei 2012 Kita sungguh harus  memanfaatkan waktu untuk terus menciptakan berkah bagi dunia. Ada orang berpikir bahwa mereka baru akan menciptakan berkah setelah kehidupan mereka lebih baik.
Waisak 2556: Membangkitkan Ketulusan Hati

Waisak 2556: Membangkitkan Ketulusan Hati

24 Mei 2012 Mereka pun ikut merayakan 3 perayaan besar yang diadakan oleh insan Tzu Chi di seluruh dunia, yaitu perayaan Hari Waisak, Hari Ibu Internasional, dan Hari Tzu Chi Sedunia.  Ini adalah perayaan Waisak pertama yang diadakan oleh Kantor Penghubung Singkawang
Makan Sehat Ala Tzu Chi

Makan Sehat Ala Tzu Chi

23 Mei 2012 Selama 2 hari berturut-turut, yaitu hari Sabtu dan Minggu tanggal 19 dan 20 mei 2012 sejak pukul 10 pagi beberapa relawan Tzu Chi komunitas Hu Ai Sunter sudah memulai aktivitas memasak makanan vegetarian.
Suara Kasih: Membersihkan Kegelapan Batin

Suara Kasih: Membersihkan Kegelapan Batin

23 Mei 2012 Kita dapat melihat upacara pemandian rupang Buddha tahun ini hingga kini masih terus berlanjut. Bulan Mei adalah Hari Ibu, Hari Kelahiran Buddha, dan Hari Tzu Chi Sedunia. Insan Tzu Chi pun mulai mensosialisasikan pentingnya berbuat kebajikan dan berbakti.
Daur Ulang Sampah, Daur Ulang Hati

Daur Ulang Sampah, Daur Ulang Hati

22 Mei 2012 Pagi itu jam 7 pagi, tanggal 20 Mei 2012 adalah hari diresmikannya depo yang disebut sebagai Depo Pendidikan Pelestarian Lingkungan Tzu Chi.
Berbakti Kepada Orang Tua

Berbakti Kepada Orang Tua

22 Mei 2012
Acara ini rutin diadakan setiap akhir tahun untuk siswa yang berada di tingkat akhir pada setiap jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP hingga SMK. Pendewasaan ini juga merupakan salah satu bagian dari proses pendidikan di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.
Kehidupan masa lampau seseorang tidak perlu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana ia menjalankan kehidupannya saat ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -