Berita

Program Bakti Sosial 5 KM di Jayapura: Bahagianya Ham Masita Bisa Melihat Kembali

18 Juli 2024
Ham Masita (90) menjadi salah satu peserta operasi katarak yang dilakukan relawan Xie Li Papua. Ini bagian dari Program Bakti Sosial 5 KM, untuk membebaskan masyarakat dari katarak, hernia, dan bibir sumbing dalam radius 5 kilometer operasional Sinar Mas.

Suara Kasih : Dharma Bagaikan Obat Mujarab

Suara Kasih : Dharma Bagaikan Obat Mujarab

11 Mei 2012
Setiap orang harus menjaga dan melindungi lingkungan besar yang kita miliki ini dan memikul tanggung jawab dalam mendampingi badan misi kesehatan dan misi pendidikan kita.
Bakti Sosial Kesehatan di Seruyan

Bakti Sosial Kesehatan di Seruyan

10 Mei 2012 Bertepatan dengan hari ulang tahun Yayasan Buddha Tzu Chi  yang jatuh pada hari sabtu tanggal 14 April 2012, para relawan Tzu Chi Sinar Mas melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Umum dan Gigi di Desa Rungau, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.
Bertekad Menjadi Teratai yang Indah

Bertekad Menjadi Teratai yang Indah

10 Mei 2012 Hari Minggu tanggal 29 April 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali menyelenggarakan pelatihan relawan abu putih He Qi Utara.  Ini adalah pelatihan kedua di tahun 2012.
Ikrar yang Kuat dan Dipraktikkan

Ikrar yang Kuat dan Dipraktikkan

10 Mei 2012 Tanggal 6 Mei 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan kegiatan pendalaman misi Tzu Chi yang dihadiri oleh lebih kurang 120 relawan. Dengan topik “Nilai-nilai Ladang Pelatihan Jing Si”. Membahas mengenai Griya Jing Si.
Suara Kasih: Hidup Rajin dan Hemat

Suara Kasih: Hidup Rajin dan Hemat

10 Mei 2012 Himpunan donasi dari setiap orang bagaikan butiran padi yang memenuhi lumbung dan tetesan air yang membentuk sungai. Dengan menghimpun semangat dan donasi, kita bisa membantu banyak orang.
Sosialisasi Tiga Hari Besar

Sosialisasi Tiga Hari Besar

09 Mei 2012
Dengan berjalan kaki menembus keheningan malam di Cluster Akasia,  relawan mencoba menjalin jodoh baik dengan warga perumahan PIK, sekaligus mensosialisasikan tentangkegiatan Hari Waisak, Hari Tzu Chi, dan Hari Ibu Internasional yang akan diadakan pada Minggu, 13 Mei 2012 di Aula Jing Si, PIK, Jakarta Utara.
Tiga Profesi, Satu Hati

Tiga Profesi, Satu Hati

09 Mei 2012 Di setiap kegiatan baksos maupun kegiatan lainnya, relawan Tzu Chi selalu telah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya dan saat telah usai, mereka pun selalu menjadi barisan terakhir yang pulang.  Semua mereka lakukan agar baksos dapat berjalan baik sehingga setiap pasien dapat menjalani pengobatan dengan tenang dan nyaman.
“Mengapa Ananda Melafalkan Sutra”

“Mengapa Ananda Melafalkan Sutra”

09 Mei 2012 Nilai-nilai yang ingin Master Cheng Yen sampaikan dari kisah Ananda agar kita mempunyai semangat dan tekad yang luar biasa. Selain itu Ananda mempunyai sikap patut dicontoh yakni berlapang dada dan tidak sombong.
“Studi - Aksi - Meditasi – Dharma”

“Studi - Aksi - Meditasi – Dharma”

08 Mei 2012 Siang itu, jam sudah menunjukkan pukul 14.00 WIB. Setelah beberapa bulan sempat absen, Jing Si Talk kembali diselenggarakan di Jing Si Books & Cafe Pluit pada tanggal 15 April 2012.
Suara Kasih: Kaya secara Spiritual

Suara Kasih: Kaya secara Spiritual

08 Mei 2012 Baik petani maupun buruh, mereka semua sangat bekerja keras. Kita sungguh harus berterima kasih dan menghargai mereka karena masyarakat kita  tidak boleh kekurangan mereka
Menyambut Bulan Vegetarian

Menyambut Bulan Vegetarian

08 Mei 2012 Sejumlah relawan sedang mempersiapkan kegiatan Vegetarian Food Festival dalam rangka menyambut Waisak atau relawan menyebutnya dengan Vegetarian Week karena kegiatan ini diadakan mulai dari 1 – 5 Mei 2012.
Kebesaran Hati Vera

Kebesaran Hati Vera

08 Mei 2012 Bencana yang menimpanya memang pernah menjadikannya lemah, namun dari kelemahan yang dia miliki dia dapat membuktikan bahwa kemandirian dapat dia bentuk untuk melanjutkan kehidupannya, bahkan lebih baik dari sebelumnya.
Suara Kasih: Memiliki Pemikiran yang Benar

Suara Kasih: Memiliki Pemikiran yang Benar

07 Mei 2012 Dokter dan perawat melindungi kehidupan dengan penuh cinta kasih, sedangkan para insan Tzu Chi harus menjaga batin setiap orang agar jiwa kebijaksanaan setiap orang bertumbuh.
Satu Hati, Satu Akar

Satu Hati, Satu Akar

04 Mei 2012 Untuk menyamakan langkah serta menyatukan hati dan pikiran, maka diadakanlah Training Tzu Ching Pertama di tahun 2012 yang berlokasi di Aula Sekolah Cinta Kasih Lantai 5.
Menyembuhkan Hingga Tuntas

Menyembuhkan Hingga Tuntas

04 Mei 2012 Setelah keduapuluh pasien katarak selesai diperiksa ulang, Ationg mengutarakan pendapatnya mengenai kegiatan baksos yang baru saja lewat. “Kita tidak hanya mengobati penyakit, tetapi juga mengobati batin manusia,” ujarnya mantap.
Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -